Masjid Al-Jabbar Gedebage Bandung Siap Dibuka » Bandung Aktual - WisataHits
Jawa Barat

Masjid Al-Jabbar Gedebage Bandung Siap Dibuka » Bandung Aktual

Masjid Al-Jabbar Gedebage Bandung akan segera diresmikan

Masjid Al-Jabbar di kecamatan Gedebage kota Bandung akan segera diresmikan. Masjid terapung di danau buatan ini rencananya akan dibuka pada Jumat, 30 Desember 2022.

Informasi rencana peresmian Masjid Terapung Bandung Al-Jabbar telah disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurutnya, di samping Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), masjid itu akan menjadi ikon baru yang dibanggakan masyarakat Jabar.

“Pada 30 Desember 2022, kami akan meresmikan masjid terindah di Indonesia, Masjid Al-Jabbar,” kata Ridwan Kamil yang juga perancang desain Masjid Raya Al-Jabbar.

Masjid Al-Jabbar berdiri di atas kolam retensi seluas 25.997 hektar di Jalan Cimencrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Di bawah masjid terdapat Museum Digital Rasulullah Saw. Ada juga museum tentang kelahiran Islam Nusantara dan perkembangan Islam di Jawa Barat.

Masjid Al-Jabbar yang berkapasitas 10.000 jamaah ini juga dikelilingi taman bertema yang menampilkan 25 nabi dan rasul.

“Ini hasil karya saya sendiri, semoga saya bisa meluangkan waktu pada hari Jumat tanggal 30 Desember untuk datang ke Bandung bersama-sama. Kami membutuhkan doa para ulama,” kata Ridwan Kamil.

Usai peresmian, Gubernur Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan rutin di Masjid Raya Al-Jabbar, karena masjid ini merupakan tempat wisata religi selain ibadah yang akan memberikan wawasan.

“Saya tidak ingin membangun masjid, tapi saya tidak ingin sukses. Jadi silakan beraktivitas di sana,” pintanya dikutip dari PRFM News.*

Video: Pesona Masjid Terapung Al-Jabbar Gedebage Bandung

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button