Tiket AIR TERJUN GEMBLENG dan pesona alamnya - WisataHits
wisatahits

Tiket AIR TERJUN GEMBLENG dan pesona alamnya

Harga Tiket Masuk Air Terjun Gembleng: Don Jam Buka: Gratis No Telpon: -Alamat: Tri Eka Buana, Sidemen, Karangasem, Bali, Indonesia, 80864

Air Terjun Gabling merupakan salah satu destinasi wisata alam di Karangasem, Bali. Air terjun ini memiliki kekhasan karena memiliki 3 tingkat dan salah satunya membentuk kolam alami yang indah. Pengunjung dapat merasakan sensasi menikmati Jacuzzi pribadi yang alami dengan air yang sejuk.

Pemandangan indah juga dapat dilihat di sekitar air terjun yang berada di antara pegunungan alami, hutan, dan persawahan yang terhampar. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan untuk menikmati kesejukan air terjun dan panorama alamnya. Keduanya merupakan kombinasi sempurna untuk menikmati pesona alam Bali yang tersembunyi.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Gembelng

Saat ini belum ada harga tiket resmi untuk masuk ke Air Terjun Gembleng. Pengunjung dapat memberikan sumbangan sukarela untuk pengembangan fasilitas di lokasi objek wisata.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Gembelng
Tiket Mengenakan

Baca: Air Terjun Tegenungan Terindah di Gianyar

Jam Buka Air Terjun Gableng

Air terjun Gembleng bisa dikunjungi kapan saja. Objek wisata ini tidak memiliki jam buka atau buka 24 jam sehari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

ATRAKSI WISATA AIR TERJUN GEMBLENG

Pemandangan air terjun GemblengPemandangan Air Terjun Gembleng yang mempesona seringkali menjadi spot favorit untuk berfoto. Foto: Googlemaps / Putu Sri Martiani

Air Terjun Gembleng memiliki nama lain yaitu Dusun Shakti. Dulu, masyarakat Bali menggunakan air terjun ini untuk melakukan tradisi melukat atau penyucian diri. Sekarang objek wisata ini dibuka untuk umum. Kecuali ada ritual keagamaan yang masih sering berlangsung. Pengunjung harus bersiap jika sewaktu-waktu kawasan air terjun akan bersifat sementara.

Hal yang harus diperhatikan oleh setiap wisatawan adalah objek wisata ini masih merupakan tempat yang sakral. Anda dapat bermain dengan air sesuka Anda, tetapi bersikaplah sopan dan saling menghormati. Salah satu kelebihan air terjun ini adalah lingkungannya yang bersih, jadi mari kita jaga keindahannya bersama.

Baca: Tiket dan Aktivitas BUKIT ASAH Karangasem

RASAKAN SENSASINYA DI KOLAM RENANG PRIBADI

Kolam air terjun pribadiKolam air terjun yang indah untuk menikmati kesendirian. Foto: Googlemaps / Michel Pacifici

Bagi yang menyukai suasana tenang dan damai serta jauh dari keramaian, objek wisata ini bisa menjadi pilihan. Khusus bagi pecinta air terjun, wajib dikunjungi karena memiliki sensasi keseruan tersendiri. Meski Air Terjun Gembleng bukanlah air terjun besar yang berarus deras, mengunjunginya akan memberikan pengalaman berbeda dan tak terlupakan.

Keistimewaan Air Terjun Gembleng adalah di dasar air terjun terdapat tiga tingkatan dan salah satunya membentuk lesung kolam alami. Wisatawan bisa merasakan nikmatnya berendam di kolam batu alam dengan airnya yang sejuk dan segar. Ciptakan pengalaman unik seperti berada di kolam renang yang terasa seperti milik pribadi. Tempat ini menjadi tempat paling favorit dan sering menjadi incaran pengunjung yang datang ke sini.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi TIBUMANA WATERFALL

TREKKING MENIKMATI PEMANDANGAN ALAM SEKITAR

Akses menuju air terjun GemblengAkses menuju air terjun Gembleng, wisatawan harus menaiki tangga. Foto: Googlemaps / Michel Pacifici

Akses menuju salah satu air terjun Bali ini memang cukup sulit. Pengunjung harus melintasi medan yang cukup terjal dan menaiki tangga yang tinggi. Tapi itu semua sepadan dengan pemandangan luas seperti pemandangan gunung yang luas dan hutan yang rindang.

Selain menikmati serunya bermain air terjun, merasakan aktivitas trekking juga menjadi aktivitas yang wajib dilakukan. Pilihannya adalah pilihan jalur wisata yang menarik seperti berjalan menyusuri hamparan persawahan yang menghijau.

Pemandangan gunung yang bagusNikmati pemandangan pegunungan dan indahnya hamparan alam hijau di area sekitar air terjun. Foto: Googlemaps / Michael Scheneider

Baca: Tiket dan Atraksi Air Terjun ALING-ALING

BANYAK TEMPAT YANG INDAH

Area foto di sekitar objek wisataArea foto menarik di sekitar objek wisata. Foto: Googlemaps / Sua Truang

Bagi penyuka foto, selain air terjun dan kolam batu karang yang indah, ada beberapa spot foto menarik. Yang menarik perhatian adalah kursi berbentuk hati yang ikonik ini. Kemudian spot foto lainnya berada di ketinggian yang menonjolkan bentang alam Karangasem yang sangat luas. Tempat ini sangat ideal untuk menikmati keindahan langit biru.

Selain itu, masih banyak alternatif spot lain yang bisa dieksplor saat berkunjung ke sini. Jika ingin mengabadikan keindahannya, datanglah pada pagi hari atau pada hari yang cerah untuk menghasilkan foto terbaik. Sebaiknya hindari sore atau malam hari atau saat hujan karena kondisi basah akan membuat jalan di sekitar akses lebih licin.

Baca: Tiket dan Aktivitas WATERFALL SEKUMPUL

MEREDAKAN

Untuk pengguna mobil atau motor, tersedia tempat parkir. Lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat wisata. Dari tempat parkir, pengunjung hanya membutuhkan waktu 5-10 menit untuk sampai ke air terjun.

Hanya saja yang perlu diperhatikan, fasilitas di sekitar air terjun Gembleng masih cenderung terbatas dan seadanya. Hanya ada toko kecil untuk bersantai dan beristirahat setelah beraktivitas. Namun bagi yang ingin berbasah-basah dan bermain air, tidak perlu khawatir karena ada tempat ganti baju.

Baca: Tiket dan Aktivitas BANYUMALA WATERFALL

LOKASI AIR TERJUN GEMBLENG

Tempat wisata ini terletak di Tri Eka Buana, Sidemen, Karangasem, Bali 80864. Lokasi tepatnya berada di desa Telun Wayah, Sidemen, yang tidak jauh dari kota Klungkung, Bali.

Air terjun Gembleng memang cukup jauh dari pusat kota Bali yang ramai. Jika Anda datang dari kawasan wisata Seminyak dan Kuta, jarak tempuhnya sekitar 2,5 jam. Rute alternatif lain melalui Gianyar dan Ubud yang jaraknya lebih pendek sekitar 2 jam. Untuk kenyamanan selama perjalanan, disarankan untuk menggunakan mobil pribadi atau sewaan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button