5 Fakta Wisata Cimory yang Berubah Nama Menjadi Dairyland! - WisataHits
Jawa Barat

5 Fakta Wisata Cimory yang Berubah Nama Menjadi Dairyland!

5 Fakta Wisata Cimory yang Berubah Nama Menjadi Dairyland!

Jakarta, IDN Times- Cimory merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke kawasan Puncak Jawa Barat. Cimory menawarkan berbagai produk olahan susu, mulai dari susu murni dan beraroma, kue, makanan ringan hingga makanan siap saji.

Tahun 2023 akan menjadi awal yang baru bagi Cimory karena manajemen telah memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Dairyland. Perubahan akan berlaku mulai 1 Januari 2023.

“Kami melihat penamaan baru sebagai semangat baru di tahun baru bagi Divisi Dairyland untuk terus berbenah pengalaman pelanggan untuk masyarakat Indonesia,” kata Direktur PT Wisata Sapta Pesona, Adri Lazuardi.

Demi kelengkapan, berikut fakta perubahan nama dari Cimory menjadi Dairyland!

1. Perubahan nama hanya berlaku untuk Divisi 2 Grup Cimory

5 Fakta Wisata Cimory yang Berubah Nama Menjadi Dairyland! Cimory Dairyland & Resto Prigen. (youtube.com/Cimory Indonesia)

Perubahan nama ini didasari rencana Cimory Group untuk mengembangkan Divisi Hospitality atau Divisi 2 yang akan mengelola taman wisata edukasi, toko oleh-oleh, dan restoran. Perubahan ini juga tidak berdampak pada struktur atau manajemen perusahaan.

Divisi 2 dibentuk pada tahun 2006 yang diawali dengan dibukanya Cimory Mountain View di Puncak, Bogor.

Divisi 2 terus berkembang membuka Cimory Riverside (2012), Cimory on the Valley (2013), Cimory Dairyland Prigen (2019), Cimory Dairyland Puncak (2021), dan Cepogo Cheese Park (2022).

2. Jangan sampai orang salah menyebut Cimory 1 dan Cimory 2

5 Fakta Wisata Cimory yang Berubah Nama Menjadi Dairyland! Cimory Dairyland & Resto Prigen. (youtube.com/Cimory Indonesia)

Perubahan nama ini merupakan langkah manajemen risiko yang dilakukan oleh Cimory Group untuk menghindari kesalahan penamaan merek Cimory yang merupakan payung dari merek Divisi 1 dan Divisi 2.

Divisi 1 Grup Cimory merupakan divisi manufaktur makanan berbasis susu dan protein olahan yang go public pada tahun 2021. Divisi 2, sementara itu, bukanlah perusahaan publik.

Baca Juga: Cimory Raup Untung dan Bagikan Dividen Rp 500 Miliar

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

3. Dairyland menargetkan untuk terus mengembangkan bisnisnya pada tahun 2023

5 Fakta Wisata Cimory yang Berubah Nama Menjadi Dairyland! Ilustrasi bisnis (IDN Times)

Selain perubahan nama, Dairyland juga berencana memperluas bisnisnya di tahun 2023 dengan mendirikan beberapa lokasi baru di berbagai wilayah Indonesia seperti Puncak, BSD City, Lembang, Bali, dan Malino.

Kehadiran Dairyland diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan nilai tambah bagi karyawan, konsumen, dan industri secara luas.

“Kami berharap di tahun-tahun mendatang, Dairyland dapat memperluas cakupan taman rekreasi edukasi agar semakin banyak keluarga dan anak-anak di Indonesia dapat memanfaatkannya sebagai fasilitas yang terjangkau,” ujar Adri.

4. Memberikan pengalaman berbeda dalam meluncurkan produk susu dan olahannya

5 Fakta Wisata Cimory yang Berubah Nama Menjadi Dairyland! Potret Cimory di Lembah (instagram.com/cimory.otv)

Salah satu tujuan Dairyland adalah mendekatkan susu kepada banyak orang dengan berbagai cara. Dairyland menawarkan pengalaman memerah susu, belajar cara membuat susu dan yoghurt, atau tur ke peternakan.

Dengan wahana seperti Milk Museum, Milking Cows dan berbagai wahana bertema hewan lainnya, Dairyland ingin para pengunjung khususnya anak-anak belajar mencintai makhluk hidup dan alam.

Selain bersifat edukatif, kendaraan Dairyland merupakan wujud dari Cimory group yang berfokus pada consumer goods berbasis protein.

5. Bisnis Dairyland tercantum di bawah ini

5 Fakta Wisata Cimory yang Berubah Nama Menjadi Dairyland! Cimory Dairyland & Resto Prigen. (youtube.com/Cimory Indonesia)

Dairyland merupakan salah satu pengelola destinasi wisata terbesar di Indonesia yang menampung enam kawasan resor dengan konsep berbeda di berbagai wilayah Indonesia antara lain:

  1. Dairyland Mountain View (sebelumnya disebut Cimory Mountain View) dikenal sebagai perusahaan susu Cimory pertama yang dibuka di Puncak, Bogor pada tahun 2006.
  2. Dairyland Riverside (sebelumnya disebut Cimory Riverside) terletak di tepi Sungai Ciliwung di Puncak, Bogor. Dairyland Riverside merupakan restoran, pusat oleh-oleh dan tempat wisata yang telah dibuka sejak tahun 2012.
  3. Taman Hiburan Dairyland Farm, Puncak (sebelumnya Cimory Dairyland Puncak) akan dibuka pada tahun 2021 dan berlokasi di Megamending, Bogor.
  4. Taman Hiburan Dairyland Farm, Prigen (sebelumnya Cimory Dairyland Prigen), beroperasi di Prigen sejak 2019.
  5. Didirikan pada tahun 2013, Dairyland on The Valley (sebelumnya Cimory on The Valley) berlokasi di Semarang.
  6. Taman Keju Cepogo di Boyolali yang baru dibuka pada 12 Desember 2022. Wahana ini menawarkan kursus pelatihan pembuatan keju dan taman wisata rekreasi untuk keluarga.

Baca Juga: Cimory Dairyland Puncak: Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button