Keseruan body rafting di Sungai Citumang - WisataHits
Jawa Barat

Keseruan body rafting di Sungai Citumang

Terletak di pelosok Pangandaran, Citumang bisa menjadi pilihan untuk menikmati keindahan alam. Dalam body rafting, petualangan menjelajahi sungai yang airnya jernih dan tebing berbatu menjadi sangat seru.

Destinasi wisata Pangandaran tidak hanya dekat dengan pantai, seperti Pasir Putih, Batu Hiu dan juga Batu Karas. Kabupaten di ujung timur selatan Jawa Barat ini memilikiharta karun tersembunyiatau permata tersembunyi yang belum banyak dikunjungi wisatawan.

Baca juga:

Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris menyambut akhir tahun dan menghadirkan promo menarik

Salah satu rekomendasinyaharta karun tersembunyidi Pangandaran adalah Citumang. Terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, destinasi wisata ini memiliki sungai berwarna biru kehijauan yang berkelok-kelok.

Kita bisa melakukan aktivitas di sungai Citumangarung jerammenyusuri air sungai yang jernih dengan warna hijau toska dan vegetasi lebat di kanan dan kiri. Air jernih mengalir melewati air terjun kecil dan membelah gua dengan tetesan stalaktit dan stalagmit.

Baca juga:

Nikmati keindahan kota Pangkalpinang dengan akomodasi yang nyaman hanya di Swiss-Belhotel Pangkalpinang

Menurut informasi masyarakat, nama Citumang berasal dari sebuah legenda tentang buaya tunggul, yaitu Si Tumang. Mereka masih mempercayai keberadaan buaya tunggul legendaris.
Halaman selanjutnya….


editor : Ilham Sudrajat

penulis : Haryo Brono

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button