Destinasi Wisata Surabaya akan mengiringi kemeriahan Piala Dunia U-20 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Destinasi Wisata Surabaya akan mengiringi kemeriahan Piala Dunia U-20 2023

Destinasi Wisata Surabaya akan mengiringi kemeriahan Piala Dunia U-20 2023

Destinasi Wisata Surabaya akan mengiringi kemeriahan Piala Dunia U-20 2023Surabaya, (DOC) – Tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) akan terus mempercantik destinasi wisata di Surabaya. Diantaranya adalah wisata menyusuri Kalimas, Kya-kya, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan dan Tunjungan Romansa serta berbagai wisata lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya (Disbudporapar), Wiwiek Widayati mengatakan, salah satu caranya adalah meningkatkan daya tarik wisata Susur Kalimas dengan memperluas jalur.

“Tahun ini kami lebih memperkuat diri. Seperti jalur Kalimas, kami tingkatkan daya tariknya dengan menambah jalur yang sebelumnya terbentang dari Monumen Kapal Selam hingga Museum Siola dan kini diperluas hingga ke kawasan Peneleh,” kata Wiwiek, Selasa (17/1/2023).

Selain Sungai Kalimas, kata Wiwiek, juga akan memperindah kawasan Kya-kya untuk meningkatkan daya tarik wisata dan mengembangkan industri pariwisata di Kota Pahlawan. Selain kawasan Kya-kya, wisata religi lampu lalu lintas juga sedang dibangun.

Wiwiek juga mengatakan, Disbudporapar Surabaya akan menggenjot pariwisata Eropa dalam waktu dekat. Wisata Eropa meliputi gedung-gedung tua di sekitar Jembatan Merah, Taman Jayengrono, Gedung Cerutu, Jalan Mliwis, pabrik sirup tertua di Surabaya, kantor Polrestabes hingga gedung Singa.

“Nah, ke depan wisata ini akan terkoneksi, dari kawasan Eropa, Pecinan hingga Ampel. Kami juga bekerja sama dengan teman-teman komunitas dan pegiat sejarah,” katanya.

Pengembangan industri pariwisata bertujuan untuk menarik tidak hanya wisatawan domestik tetapi juga wisatawan mancanegara. Selain itu, Surabaya akan segera menyabet gelar Piala Dunia U-20 2023 dan menyambut Tahun Baru Imlek 2023.

“Saat ini sedang mematangkan konsep, kita akan memperkuat destinasi wisata yang sudah ada. Kami maksimalkan itu,” pungkasnya. (r7)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button