Taman Jatim 2 Batu Malang - WisataHits
wisatahits

Taman Jatim 2 Batu Malang

Taman Jatim 2 Batu Malang

Membahas kota Batu di Malang Jawa Timur Sebagai tempat wisata memang tidak akan ada habisnya. Apalagi jika berbicara tentang tempat wisata yang dikelola oleh grup Jatim Park.

Jatim Park Group yang telah terbukti memiliki rekam jejak dalam membangun dan mengembangkan tempat wisata terpandu menjadi ikon wisata di Kota Batu dan Jawa Timur.

Beberapa tempat wisata bagus yang di promosikan oleh Jatim Park Group antara lain Jatim Park 1, BSN, Museum Angkut, Predator Park, Body Museum dan Taman Jawa Timur 2 yang terdiri dari 3 objek wisata yaitu animal museum, green eco-park dan secret stone zoo.

Dari sekian banyak obyek wisata binaan Jatim Park group di atas, beberapa yang menarik untuk dibahas adalah obyek wisata yang tergabung dalam Jatim Park 2.

Karena selain dikonsep dengan konsep mirip Jatim Park 1 yang sudah dibangun dan terkenal. Wahana dan fasilitas wisata yang ditawarkan di Jatim Park 2 juga cukup lengkap.

Lihat lebih dekat objek wisata Jatim Park 2

Hampir seluruh objek wisata di Kota Batu yang tergabung dalam Jatim Park Group merupakan objek wisata yang terkenal dan menjadi favorit wisatawan. Begitu pula dengan objek wisata Jatim Park 2 yang tidak pernah sepi dari kunjungan masyarakat yang ingin berlibur.

Tercatat pada hari libur nasional dan hari kerja, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jatim 2 Park tidak pernah kurang dari ribuan orang.

Apalagi saat libur panjang seperti libur Idul Fitri atau perayaan tahun baru, jumlah wisatawan yang datang biasanya akan jauh lebih banyak.

Meski memiliki konsep yang hampir sama, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 tetap dibangun dengan tujuan yang berbeda. Jika Jatim Park 1 lebih condong ke wisata permainan dan hiburan, maka Jatim Park 2 lebih condong ke wisata edukasi.

Dengan kata lain, jika kita ingin berlibur menikmati permainan dan hiburan, maka tempat yang tepat untuk dikunjungi adalah Jatim Park 1. Sedangkan jika kita ingin berlibur sambil menimba ilmu, maka Jatim Park 2 tempatnya.

Jalan-jalan Liburan Edukasi di Jatim Park 2

Karena tempat wisata Jatim Park 2 ini terdiri dari 3 kawasan wisata, jadi jika ingin menikmati semua wahana yang ada, mau tidak mau harus menjelajahi ketiganya. Dan berikut adalah wahana yang tersedia di setiap kawasan wisata Jatim Park 2.

1. Kawasan museum satwa

Museum Satwa Jatim Park 2

Saat memasuki museum satwa, kita akan disambut dengan berbagai bentuk diorama yang menampilkan sosok-sosok berupa hewan purba dan hewan lainnya.

Salah satu diorama yang cukup menarik perhatian adalah diorama replika kerangka hewan purba seperti dinosaurus, triceptors dan juga tynosaurs yang ditata sedemikian rupa dengan sentuhan artistik yang menarik.

Selain itu, ada juga diorama yang menggambarkan aktivitas hewan yang ditata dengan unsur artistik dan dramatis.

Sehingga saat kita melihatnya, kita seolah-olah sedang menyaksikan aktivitas hewan-hewan tersebut dalam bentuk dan habitat aslinya.

2. Kebun Binatang Rahasia Zona Batu

Batu Secret Zoo Jatim Park

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang yang menampilkan koleksi berbagai jenis hewan dengan desain yang lebih modern yang membuatnya berbeda dari kebun binatang lainnya.

Selain itu, yang membuat kawasan batu secret zoo semakin menarik adalah kawasan ini ditata secara unik, bersih dan nyaman.

Apalagi dengan adanya fantasy land dan area adventure yang sudah dibangun sebagai add-on, hal ini tentunya akan membuat area ini semakin menarik untuk anak-anak.

Di area batu rahasia kebun binatang ini. kita bisa menjelajahi 6 area dengan koleksi hewan yang berbeda. Keenam area tersebut adalah:

• Daerah reptil

Seperti namanya, di kawasan ini kita akan menemukan berbagai koleksi reptil yang dipamerkan dalam akuarium besar yang tata letaknya hampir mirip dengan habitat alami reptil.

Menyaksikan aktivitas reptil di dalam akuarium serta tambahan pencahayaan di sekeliling ruangan membuat kawasan ini selalu menarik untuk dinikmati.

• Area sabana

Zona savana merupakan tempat berkumpulnya hewan-hewan yang didatangkan dari benua Afrika. Selain bisa melihat mereka, kita juga bisa belajar lebih banyak tentang hewan-hewan ini berkat media interaktif yang tersedia di ruang ini.

• Area akuarium

Berikut adalah kumpulan hewan air dengan berbagai warna, bentuk dan jenis. Sekilas kawasan ini akan terlihat seperti dunia laut mini, bedanya tidak ada terowongan ikan.

• Tanah fantasi dan tanah petualangan

Kawasan ini menawarkan berbagai jenis taman bermain yang biasanya merupakan taman bermain anak-anak. Jika Anda datang bersama anak-anak, Anda bisa memanjakan mereka dengan berbagai wahana yang ada di kawasan ini.

• Daerah Tigerland

Ada berbagai jenis harimau di wilayah ini. beberapa di antaranya adalah harimau putih, harimau emas, dan harimau sumatera. Ada juga beberapa satwa liar lainnya yang sengaja dilepas ke kandang terbuka.

Namun jangan khawatir, meski dilepasliarkan secara bebas, kita masih bisa melihat harimau dan satwa di kawasan ini dari dekat dengan aman. Karena antara area dan lokasi pengunjung sudah dibuat pembatas kaca yang tebal.

• Area pasar Afrika

Ruang ini akan memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi yang ada di benua Afrika. Jika beruntung, kapan saja Anda bisa merasakan serunya langsung memberi makan gajah dan hewan lainnya.

Baca juga : Taman Safari Prigen Jawa Timur Review

3. Taman Ramah Lingkungan Zona Hijau

Eco Green Park di Jatim Batu Malang Park

Inilah kawasan terakhir dari lokasi wisata Jatim Park 2. Disini kita akan mendapatkan tambahan pengetahuan tentang budaya nusantara. Wahana yang ada di area ini antara lain:

• Miniatur Candi

Di sini Anda bisa menemukan dan belajar tentang candi-candi terkenal di Indonesia. Miniatur pura, dibangun di atas bukit yang dikelilingi kolam ikan dan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan dengan tata letak yang sangat rapi.

• Peternakan hewan

Di kawasan ini Anda hanya akan menjumpai hewan-hewan yang mungkin sudah sering Anda lihat dalam kehidupan sehari-hari. Hewan-hewan ini termasuk ayam, kambing, sapi dan bebek.

Hanya saja, jika Anda tidak melewatkan kawasan ini, maka saat Anda keluar dari Jatim Park 1, Anda akan dibawa pulang pengetahuan cara mengolah pakan campuran untuk satwa tersebut.

• Kerajaan Bebek

Bagi Anda yang suka menyibukkan diri dan melihat bebek. Maka kawasan kerajaan bebek merupakan kawasan yang tepat untuk dikunjungi. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis bebek yang didatangkan langsung dari seluruh dunia seperti bebek angsa bisu, bebek mandarin, bebek Amerika dan bebek Ethiopia.

Selain bebek, di sini Anda juga bisa berinteraksi dengan sekawanan burung kakatua dan burung bangkok.

Selain ketiga kawasan di atas, sebenarnya ada beberapa kawasan atau wahana lain di kawasan Eco Green Park yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah trek air, kubah multimedia, rumah terbalik, dunia burung beo, hidroponik, petualangan hutan, dan jam ramah lingkungan.

Baca juga : Sumber Maron Malang

Fasilitas yang ada di lokasi wisata Jatim Park 2

Untuk melengkapi keberadaan wahana wisata yang ada di taman Jatim 2. Pengelola tempat wisata ini juga telah menyiapkan beberapa fasilitas utama yang biasanya dibutuhkan wisatawan saat berlibur di suatu tempat tertentu. Beberapa fasilitas tersebut adalah:

1. Toilet
2. Toilet umum
3. Tempat ibadah
4. Area parkir
5. Rumah itu akan menjadi
6. Akomodasi

Sebenarnya ada banyak rute yang bisa kita tempuh untuk menuju tempat wisata taman Jatim 2. Tergantung dari arah mana atau keberangkatan awal perjalanan.

Bagi yang berasal dari kota Malang, lokasi Jatim Park 2 pasti tidak sulit ditemukan. Selain terkenal, jarak dari pusat kota Malang ke tempat wisata Jatim Park 2 hanya sekitar 20 km.

Baca Juga : Tempat Wisata di Tulungagung Jawa Timur

Demikian artikel mengenai tempat wisata Jatim Park 2 di kota Batu Malang. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda tentang Jatim Park 2.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button