5 Destinasi Wisata Sejarah di Jogja, Instagramable - WisataHits
Yogyakarta

5 Destinasi Wisata Sejarah di Jogja, Instagramable

5 Destinasi Wisata Sejarah di Jogja, Instagramable

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang sangat terkenal di berbagai kalangan, baik di kalangan anak muda maupun orang tua. Bahkan banyak sekali turis mancanegara yang sering berkunjung ke kota yang sangat romantis ini. Seperti namanya, Jogja adalah tempat yang sangat istimewa di Indonesia. Ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Jogja.

Mulai dari pesona pantai berpasir putih di Gunung Kidul hingga wisata hutan pinus hingga kafe yang dirancang untuk berbagai kalangan termasuk penggemar buku, semuanya bisa Anda temukan di Jogja. Tidak hanya keindahan alamnya yang sangat memanjakan mata, Jogja juga memiliki wisata sejarah yang wajib masuk dalam list wajib Anda. Berikut 5 tempat wisata sejarah di jogja, Instagramable dan anggaran yang rendah!

1. Desa Wisata Taman Sari

5 Destinasi Wisata Sejarah di Jogja, Instagrammable dan Low Budget! Taman Sari Yogyakarta (unsplash.com/Gading Ihsan)

Taman Sari Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata di Jogja. Taman Sari Yogyakarta dulunya merupakan taman atau tempat rekreasi keluarga Keraton. Destinasi wisata bersejarah ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki minat terhadap sejarah. Tidak hanya itu saja, masih banyak tempat di Taman Sari Yogyakarta yang memang sangat menarik Instagramable.

Harga tiket masuk Taman Sari Yogyakarta cukup murah. Anda hanya perlu menyiapkan Rp 5.000 dan mendapatkan tiket masuk. Namun, jika Anda membawa telepon pintar dan kamera anda akan dikenakan biaya tambahan Rp 3.000, juga bisa anda gunakan untuk berfoto dan berfoto namun anda tidak diperbolehkan untuk terbang drone. Untuk perjalanan dengan informasi sejarah yang lebih lengkap, akurat dan detail, Anda dapat menggunakan Layanan memandu di sana. Jangan lupa tambahkan Taman Sari ke daftar tujuan wisata Anda!

2.Museum Sonobudoyo

5 Destinasi Wisata Sejarah di Jogja, Instagrammable dan Low Budget! Potret Museum Sonobudoyo (instagram.com/ade_rachmat_iz)

Museum Sonobudoyo terletak tidak jauh dari Nol Kilometer Jogjakarta. Di Museum Sonobudoyo terdapat banyak koleksi sejarah seperti koleksi batik, koleksi boneka, atau koleksi senjata seperti celurit, kapak, keris dan lain-lain. Tidak perlu khawatir akan kebosanan saat berkunjung, karena Museum Sonobudoyo memiliki pameran tetap yang sangat menarik Estetika.

Jika beruntung datang di tanggal yang tepat, Museum Sonobudoyo juga sering mengadakan pameran bulanan. Tentunya, Anda tidak hanya bisa mendapatkan itu, tetapi juga berbagai informasi sejarah berburu sangat foto Instagramable.

Anda tidak perlu melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menuju Museum Sonobudoyo. Tiket masuk ke Museum Sonobudoyo cukup murah yaitu Rp 10.000 untuk dewasa lajang, Rp 5.000 untuk anak-anak, dan wisatawan mancanegara membayar Rp 20.000. Pameran tetap buka setiap hari mulai pukul 09:00-21:00 WIB, kecuali hari Senin tutup. Pastikan kamu datang ke sini, ya!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Rawon di Jogja, Ada Warung Cak Sukar

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

3. Keraton Yogyakarta

5 Destinasi Wisata Sejarah di Jogja, Instagrammable dan Low Budget! Keraton Yogyakarta (kratonjogja.id)

Keraton Yogyakarta merupakan destinasi wisata bersejarah yang sayang jika dilewatkan. Keraton Yogyakarta adalah keraton tempat tinggal Sultan Hamengkubuwono X. Jika Anda mengunjungi keraton, Anda bisa berburu foto-foto ini Instagramablehanya ada aturan yang juga harus Anda ikuti, seperti B. Dilarang berfoto dengan abdi dalem dan membelakangi Kedhaton, atau berfoto membelakangi abdi dalem.

Tiket masuk Keraton cukup murah, Anda hanya perlu membayar Rp 8.000 untuk masuk ke kawasan Keraton termasuk area museum dan halaman yang luas. Jika Anda seorang turis asing, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000. Selain itu, terdapat pertunjukan seni wisata di Keraton Yogyakarta yang terdiri dari pertunjukan gamelan, wayang kulit, tari-tarian, pembacaan puisi dan pertunjukan wayang golek.

4. Museum Benteng Vredeburg

5 Destinasi Wisata Sejarah di Jogja, Instagrammable dan Low Budget! Museum Benteng Vredeburg (unsplash.com/Fakhri Labib)

Jika Anda sedang jalan-jalan di kawasan Malioboro, pastikan untuk mengunjungi Benteng Vredeburg juga. Museum Benteng Vredeburg merupakan salah satu tujuan wisata sejarah di Jogja. Benteng Vredeburg merupakan bangunan bersejarah kolonial Belanda yang kini telah diubah menjadi museum.

Ada banyak spot foto yang bagus di Museum Benteng Vredeburg dalam, jadi kamu bisa berburu mengambil foto estetika sebanyak mungkin. Selain itu, Anda dapat memperluas wawasan sejarah Anda. Jam buka Museum Benteng Vredeburg mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Harga tiket masuk Museum Benteng Vredeburg relatif murah yaitu Rp 3.000 untuk dewasa dan anak-anak membayar retribusi Rp 2.000. Sangat murah bukan?

5. Candi Prambanan

5 Destinasi Wisata Sejarah di Jogja, Instagrammable dan Low Budget! Candi Prambanan (unsplash.com/Afif Ramdhasuma)

Candi Prambanan merupakan objek wisata sejarah yang sangat menawan. Selain menawan, Candi Prambanan juga sarat akan sejarah, namun tidak hanya itu, Candi Prambanan juga menyuguhkan pemandangan menawan yang akan membuat kita merasa sangat nyaman. Kamu bisa berburu foto dengan Latar Belakang yang sangat menarik. Namun, akan lebih baik jika memotret menjelang matahari terbenam dengan langit berwarna merah jingga.

Bahkan di malam hari, Candi Prambanan terlihat sangat menawan dengan kelap-kelip lampunya. Namun jika Anda hanya bisa berkunjung pada siang hari tidak apa-apa, Anda bisa membawa payung atau topi untuk menghalangi sinar matahari. Jam operasional Candi Prambanan adalah pukul 06.00-17.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Sedangkan turis asing akan dikenakan biaya yang berbeda.

Itulah 5 tempat wisata sejarah di Jogja Instagramable dan rendah anggaran. Jangan lupa untuk segera menambahkannya ke dalam daftar destinasi liburanmu, ya. Pastikan Anda juga mengunjunginya bersama orang tersayang. Semoga bermanfaat, ya!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button