Gus Yasin membuka pameran Damalung Blueprint yang mengapresiasi upaya generasi muda dalam melestarikan budaya - WisataHits
Jawa Tengah

Gus Yasin membuka pameran Damalung Blueprint yang mengapresiasi upaya generasi muda dalam melestarikan budaya

Gus Yasin membuka pameran Damalung Blueprint yang mengapresiasi upaya generasi muda dalam melestarikan budaya

salad – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen membuka pameran karya dan data “Damalung Blueprint” yang diselenggarakan Tridhatu Art Group di Arts Koffie Huis Salatiga 1915, Sabtu (14/01/2023). Pameran tersebut meliputi lukisan, instalasi, dan data penelitian naskah kuno yang dilakukan oleh Tridhatu dan tim penelitinya.

Wagub mengapresiasi para pemuda yang mau berusaha melestarikan budaya warisan nenek moyangnya.

“Nah itu yang harus kita tulis, menjadi cerita, cerita kita sendiri, bahwa negara kita bukan hanya kaya tanahnya tapi juga budayanya,” kata wakil gubernur yang akrab disapa Gus Yasin itu. acara.

Ia menambahkan, kegiatan semacam ini dapat menginspirasi lebih banyak anak muda untuk melakukan hal yang sama. Diharapkan semakin banyak orang yang melihat nilai-nilai budaya sebagai kekayaan.

Wagub berkeyakinan dengan semakin banyak anak muda yang melakukan hal tersebut dan menginformasikan kepada masyarakat, rasa cinta kepada bangsa Indonesia akan semakin besar.

“Itu yang kita apresiasi, semoga apa yang ditampilkan saat ini bisa menginspirasi kita semua tentang bagaimana budaya itu ada,” imbuhnya.

Gus Yasin menilai event seperti ini berpotensi mendongkrak pariwisata di Jateng. Selain itu, jejak budaya di Jawa Tengah sangat banyak dan beragam. Sehingga jika dikemas dan dikelola dengan baik, bisa memiliki segmen wisata tersendiri, lanjutnya. Artinya, berkontribusi pada pintu masuk wisata ke Jawa Tengah.

“Dan kalau kita presentasikan itu, kita presentasikan bersama-sama, kita sosialisasikan ke masyarakat luas, saya yakin turis mancanegara pasti tertarik karena biasanya mereka lebih ke cerita, lebih ke cerita. Yang mereka butuhkan bukan hanya satu atau dua hari, tapi beberapa minggu, dan itu akan mempengaruhi perekonomian masyarakat,” jelasnya. (Humas Jawa Tengah)*ul

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button