Teejay Water Park, Wisata Air Favorit dengan Berbagai Atraksi Seru di Tasikmalaya - WisataHits
wisatahits

Teejay Water Park, Wisata Air Favorit dengan Berbagai Atraksi Seru di Tasikmalaya

Teejay Water Park, Wisata Air Favorit dengan Berbagai Atraksi Seru di Tasikmalaya
Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 09.00-18.00 WIB, Alamat: Kompleks Plaza Asia, Tuguraja, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Teejay Waterpark merupakan tempat wisata di Tasikmalaya dengan konsep taman air. Seperti yang kita tahu, konsep wisata seperti ini masih menjadi pilihan banyak wisatawan. Pasalnya, banyak keseruan yang didapat saat berkunjung, entah itu berenang, bermain air, seluncuran seluncuran air, atau bahkan ember terbalik.

Berkunjung ke tempat seperti ini dijamin tidak akan membosankan, apalagi jika datang berombongan. Namun, masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, misalnya fasilitas yang ada. Dan wisata yang kita bahas kali ini sangat lengkap baik fasilitas penunjang maupun fasilitas yang berhubungan dengan kolam renang itu sendiri.

Selain itu, areanya yang sangat luas memungkinkan dibangunnya berbagai taman bermain. Karena alasan ini, banyak wisatawan berkunjung setiap hari. Jika Anda datang berlibur, pastikan Anda menyukai keramaian. Pasalnya, tempat ini akan ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Atraksi Teejay Water Park

Atraksi Taman Air TeejayKredit gambar: Google Maps Dini Ariyanti

Jika berbicara tentang daya tarik Teejay Water Park, tentu sebagian besar berkaitan dengan wahana yang dikandungnya. Wisata taman air ini tidak hanya menawarkan satu atau dua kolam saja, masih banyak kolam lainnya dengan fungsinya masing-masing. Kolam renang dan wahana menjadi daya tarik tersendiri.

1. Kolam Aliran

Kolam renang yang ada saat ini menjadi salah satu atraksi paling menarik bagi sebagian wisatawan. Kolam ini selalu menjadi pilihan pengunjung, karena belum tentu milik orang lain. Disebut kolam arus karena di dalam kolam terdapat arus yang akan menghanyutkan siapa saja yang ada di dalamnya.

Tidak terlalu berat, sehingga masih aman untuk anak-anak sekalipun. Kolam renang di Teejay Water Park memiliki kedalaman sekitar 1 meter yang biasa digunakan pengunjung untuk bersantai. Berbekal jaket pelampung atau ban karet, mereka bersantai dengan membiarkan diri terbawa arus sesuai lintasannya. Kawasan wisata yang luas membuat kolam ini semakin menarik, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

2. Kolam ombak

Atraksi pertama yang disebutkan di atas lebih cocok jika ingin bersantai. Sebaliknya, jika ingin lebih menantang, lebih baik mencoba kolam ombak. Meski tidak seperti berada di lautan, namun sensasi berlibur ke pantai cukup terasa. Ombak yang datang cukup tinggi dengan intensitas sedang.

Pengunjung Taman Air Teejay dianjurkan untuk menyewa ban untuk memastikan keamanan. Di sini ada dua jenis ban yang disewakan yaitu single dan double, silahkan disesuaikan dengan siapa anda berasal. Pemandangan pepohonan di tepi kolam membuat kolam ombak terasa lebih seperti pantai, hanya saja tidak ada pasir yang menghiasi tepinya.

3. Seluncuran air

Hampir setiap wahana taman air yang Anda temui saat ini dilengkapi dengan seluncuran air. Ini yang menjadi daya tarik tersendiri, yang dijamin akan semakin seru berlibur. Namun tentu tidak semua pengunjung berani mencoba meluncur di atas lapangan. Hanya mereka yang memiliki nyali yang berani mencoba dan memompa adrenalin mereka.

Teejay Waterpark memiliki beberapa seluncuran air yang wajib Anda coba. Namun di antara sekian banyak seluncuran, yang paling menarik adalah seluncuran air berbentuk pagoda. Bangunan pagoda bertingkat juga menentukan ketinggian seluncuran air. Banyak slide tersedia, masing-masing dengan ketinggian berbeda.

Bentuknya juga berbeda, karena disesuaikan dengan yang menggunakannya. Untuk anak-anak yang ingin lebih asyik, ada seluncuran air berbentuk lurus yang cukup aman. Untuk orang dewasa, silakan mencoba seluncuran air yang berkelok-kelok dan lebih tinggi dari yang diperuntukan khusus untuk anak-anak.

4. Ada banyak kolam renang

Tak bisa dipungkiri, banyak sekali wahana waterpark di Tasikmalaya yang bisa ditemukan. Namun, jumlah kolam tidak sebanyak di Taman Air Teejay. Ini termasuk atraksi yang harus dilihat, di mana Anda dapat memilih kolam berdasarkan usia, apakah itu anak-anak atau orang dewasa.

Untuk anak-anak, kolam yang disediakan tidak lebih dalam dari lutut orang dewasa. Kolam renang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk seluncuran air mini. Untuk orang dewasa, harap gunakan kolam dengan kedalaman lebih dari 1 meter. Sebelum memasuki kolam ini, pastikan Anda tahu cara berenang dengan baik.

5. Ember terbalik

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi objek wisata di Teejay Water Park yang harus Anda ketahui. Misalnya ember raksasa yang akan menumpahkan air jika sudah penuh. Bagi orang dewasa tidak menarik, berbeda dengan anak-anak. Biasanya mereka menunggu di bawah ember terbalik untuk merasakan percikan debit air yang tinggi.

Wahana ini tidak tersedia di semua pool, hanya beberapa saja. Salah satunya di kolam renang anak. Di sebelahnya terdapat beberapa pancuran yang juga diminati pengunjung dari kalangan anak-anak. Mengunjungi sirkuit akuatik ini memang lebih cocok bersama keluarga, apalagi membawa buah hati tercinta.

6. Wahana bermain

Meski namanya Teejay Waterpark yang tak lepas dari wahana air, namun faktanya ada wahana bermain. Tidak terlalu banyak, namun bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang lelah beraktivitas air. Wahana taman bermain meliputi seluncuran, sangkar burung, jembatan gantung, dan ayunan.

Adanya game ini semakin melengkapi daya tarik yang dimilikinya. Selain itu, ada juga area khusus hewan. Sebagian besar hewan yang ada di wisata waterpark ini tidak lain adalah burung. Dari semua jenis burung yang ada, yang paling menarik perhatian adalah burung merak dengan bulunya yang sangat indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air TeekjayKredit Gambar: Google Maps andri y

Bukan karena daya tariknya yang membuat Teejay Water Park banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu, lokasinya yang strategis juga menjadi alasan lainnya. Alamat lengkapnya di Kompleks Plaza Asia, Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jarak ke alun-alun atau pusat kota sangat dekat, tidak lebih dari 3 kilometer.

Silakan menuju ke Jalan Prajurit Pelajar jika Anda berangkat dari Alun-alun Tasikmalaya. Kemudian lanjutkan perjalanan ke Jalan HZ Mustofa, lurus terus hingga menemukan 21 Cineplex. Belok kanan ke Asia Ring Road hingga bundaran. Belok kanan dan ikuti jalan utama mengikuti rambu.

Menemukan Teejay Water Park sebenarnya sangat mudah. Namun jika Anda masih bingung, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi Google Maps. Dengan aplikasi ini, Anda hanya perlu memasukkan nama sirkuit lalu mengambil rute terdekat. Kalau perlu tanya ke warga sekitar, hampir semua orang tahu tempatnya.

Harga tiket masuk untuk kunjungan ke taman air

Setelah menemukan tempat wisata, silahkan cari tempat parkir yang nyaman. Namun sebelum itu, pastikan untuk menyiapkan budget untuk membeli tiket masuk. Ada perbedaan harga di sini, tergantung kapan Anda berkunjung. Jika Anda datang pada hari aktif yaitu Senin hingga Jumat, maka harga tiket masuk yang berlaku adalah 30.000 rupiah.

Lain halnya jika Anda datang ke Teejay Water Park pada hari libur nasional, baik itu hari Sabtu, Minggu, atau hari libur nasional, harga tiketnya adalah 40.000 rupee. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir dan beberapa fasilitas berbayar lainnya. Untuk tiket parkir sepeda motor dikenakan biaya 3.000 rupiah, sedangkan untuk mobil 5.000 rupiah.

Biaya tambahan juga diperlukan jika Anda ingin bersantai di gazebo. Karena tidak gratis, Anda juga harus siap membayar tambahan 30.000 rupee untuk 3 jam. Di sini juga tersedia persewaan ban, ban tunggal seharga 15.000 dan ban ganda seharga 20.000. Silahkan datang kapan saja, karena disini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di Teejay Water Park

Aktivitas menarik di Teejay Water ParkKredit gambar: Google Maps vincent ivan

Teejay Waterpark merupakan tempat wisata yang berhubungan dengan pemandian, tentunya banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Berenang adalah kegiatan wajib bagi orang dewasa dan remaja, karena anak-anak biasanya memilih seluncuran atau berada di bawah ember yang terbalik.

1. Berenang dan bermain air

Tentunya semua orang tahu bahwa aktivitas yang paling menarik dan wajib di water park ini adalah berenang. Namun tentunya tidak semua pengunjung tahu cara berenang, bukan? Namun, setidaknya Anda bisa bermain air di tepi kolam. Jika ingin lebih aman silahkan sewa ban karet dengan harga yang telah disebutkan sebelumnya.

2. Merangsang adrenalin dengan Water Slider

Berenang dan bermain air di Teejay Water Park mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian pengunjung. Jika ingin aktivitas yang lebih seru dan menantang, cobalah seluncuran air. Perosotan berkelok-kelok dengan ketinggian beberapa puluh meter ini tentunya patut untuk dicoba. Anda juga akan merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi di sini.

3. Nikmati sensasi deburan ombak pantai

Keberadaan kolam ombak kerap dijadikan aktivitas menarik bagi banyak pengunjung. Bahkan bisa dibilang kendaraan ini menjadi favorit turis. Ombak tidak datang terlalu sering, hanya beberapa kali dalam satu menit. Namun karena ketinggian dan suasana yang melingkupinya, berada di sini seperti membuat cipratan air di pantai.

Fasilitas yang tersedia di area taman air

Fasilitas Taman Air TeejayKredit Gambar: Google Maps andri y

Teejay Water Park merupakan salah satu tempat wisata air di Tasikmalaya yang setiap harinya banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan para wisatawan. Fasilitas yang dimaksud antara lain ruang ganti, toilet, warung makan dengan konsep kantin, gazebo, loker dan masih banyak lagi.

Ini bisa dikatakan tentang wisata air di Tasikmalaya. Banyak keseruan yang bisa didapat disini, mulai dari area yang luas, pemandangan yang indah, banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan. Jika Anda sedang berada di Tasikmalaya, jangan pernah melewatkan untuk mengunjungi Teejay Water Park.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button