Rayakan Ulang Tahun, PAKIS Gelar Lomba Mancing di Pantai Bopong – Kebumen24.com - WisataHits
Jawa Tengah

Rayakan Ulang Tahun, PAKIS Gelar Lomba Mancing di Pantai Bopong – Kebumen24.com

Rayakan Ulang Tahun, PAKIS Gelar Lomba Mancing di Pantai Bopong – Kebumen24.com

PURING, Kebumen24.com,- Dalam rangka memperingati HUT ke-2 komunitas ke-2, Komunitas Pasukan Pemancing Kisik Selatan (PAKIS) menggelar lomba mancing di Pantai Bopong, Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Lomba tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Acara berlangsung pada Minggu 29 Januari 2023. Kegiatan yang bertemakan “Semangat Kebersamaan” ini juga diharapkan dapat menyatukan berbagai komunitas, mulai dari komunitas nelayan Yogyakarta, Kebumen, Cilacap, dan Cirebon.

Ketua Pakis Erwin Damanik mengatakan, sekitar 1.600 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti lomba mancing ini. Kegiatan ini memungkinkan peserta berbagi pengalaman tentang teknik penangkapan ikan dan daerah yang memiliki potensi ikan. Pada kategori Juara akan dipilih pemancing yang berhasil mengangkat ikan dengan bobot terberat.

”Semoga seluruh masyarakat nelayan dari berbagai daerah terus menjalin silahturahmi. Rencananya, kompetisi serupa akan digelar setiap tahun,” ujarnya.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, lomba mancing sengaja diadakan di tempat-tempat wisata untuk sekaligus mempromosikan objek wisata Pantai Bopong. Diharapkan objek-objek wisata di Kebumen semakin dikenal masyarakat.

“Kami juga ingin berkontribusi dalam pengembangan objek wisata di Kabupaten Kebumen, seperti kompetisi yang berlangsung di Pantai Bopong Kebumen saat ini,” imbuhnya.

Juara 1 diraih oleh anggota komunitas Kemrayak dengan ikan seberat 6,7kg. Selain uang tunai Rp 4 juta, pemenang juga mendapatkan hadiah berupa joran.

Sementara itu, Pembina Komunitas PAKIS Suratin mengaku bersyukur bisa terus bersilaturahmi dengan para pemancing dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Pakis yang beranggotakan 300 pemancing ini diharapkan bisa mengedepankan kebersamaan dan tidak mementingkan diri sendiri.

“Untuk mempererat kebersamaan anggota pakis, hampir setiap minggu kami sering mengadakan mancing bersama,” ujarnya (k24/imam).

Gambar gravatar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button