Pammase Dewata, wisata alam dengan kolam menyegarkan di Sidrap - WisataHits
wisatahits

Pammase Dewata, wisata alam dengan kolam menyegarkan di Sidrap

Pammase Dewata, wisata alam dengan kolam menyegarkan di Sidrap

Pammase Dewata merupakan wisata alam dengan konsep unik di Kabupaten Sidrap yang selalu ramai pengunjung. Seperti apa panggilan lengkapnya?

Harga tiket: Rp35.000 Jam operasional: 09.00-17.00 WITA, Alamat: Corawali, Kec. Panza Lautang, Kab. Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Pulau Sulawesi kembali menghadirkan tempat wisata baru yaitu Pammase Dewata. Wisata ini berlokasi di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Jika Anda datang ke sini, pemandangan alam yang luar biasa akan memanjakan mata Anda.

Tempat tersebut dibuka pada 29 Maret 2020 oleh Bupati Sidrap saat itu, yaitu Dollah Mando. Sementara itu, Wa Kasti selaku pemilik tempat mengatakan, ide atau konsep tempat wisata tersebut berasal dari Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM.

Saat ini, sudah lebih dari dua tahun sejak dibuka, wisata alam Pammase Dewata semakin ramai dikunjungi. Wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Apa yang membuat tempat ini begitu populer? Artikel berikut akan membicarakan hal ini secara rinci.

Daya Tarik Dewa Pammase

Daya Tarik Pammase Para DewaKredit gambar: Google Maps sahi rezpeck

Sejak diresmikan pada 2020 lalu, sirkuit unik ini selalu dipadati pengunjung. Pasalnya, selain pemandangan alamnya yang luar biasa, ada berbagai atraksi lain yang membuat Pammase Dewata menjadi destinasi favorit di Sidrap.

Nah, bagi wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Selatan yang masih ragu dengan tempat tersebut, ulasan berikut akan memberikan gambaran tentang daya tarik tempat tersebut.

✦ Kolam renang

Wisata Pammase Dewata memiliki kolam renang yang menjadi salah satu daya tarik utamanya. Pemandian ini memiliki konsep yang berbeda dengan kolam pemandian lain yang biasa ditemui.

Kolam ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Ini akan memberikan pengunjung perasaan mandi di tengah hutan. Tentu suasana berendam akan semakin menyenangkan karena dikelilingi oleh udara segar yang mengelilinginya.

Ada dua jenis kolam, yaitu kolam anak dan kolam dewasa. Kolamnya juga sangat luas. Dengan demikian, pengunjung bisa membawa anaknya untuk datang dan berenang di sana. Jangan khawatir, kolamnya juga sangat aman untuk digunakan.

✦ Titik foto

Spot foto merupakan hal penting yang harus ada di semua tempat wisata begitu juga dengan Pammase Dewata. Di wisata ini terdapat berbagai spot foto yang menarik dan instagrammable yang dapat ditemukan.

Sehingga pengunjung bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya untuk diunggah ke media sosial. Dengan hadirnya spot foto unik ini tentunya semakin banyak pengunjung yang tertarik untuk kesana, terutama anak muda dan orang yang suka. selfie.

✦ Pemandangan alam

Pammase Dewata dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang. Jika Anda datang ke sini, Anda bisa merasakan pemandangan alam yang masih alami dan masih asri. Tentu saja, ini adalah tempat terbaik bagi mereka yang bosan dengan suasana kota.

Luangkan waktu di sana untuk bersantai. Wisatawan bisa bersantai di beberapa gardu pandang yang tersedia di kawasan tersebut sambil menikmati jajanan dan mengagumi pemandangan yang menyejukkan mata dan pikiran. Akan sulit ditemukan di tempat lain.

✦ Patung unik

Selain pemandangannya yang indah, wisata yang indah ini juga menampilkan beberapa patung unik. Pengunjung bisa berfoto dengan patung-patung tersebut. Beberapa patung yang paling terkenal adalah patung rusa, wanita menuangkan air dan patung Merlion seperti yang ada di Singapura.

Tentu saja, semua ini menjadi daya tarik tersendiri. Karena jarang ditemukan di tempat lain, tak heran jika pengunjung jauh-jauh datang ke sini hanya untuk memotret patung-patung unik tersebut. Oleh karena itu, pengunjung juga tidak boleh melewatkan kesempatan ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pamse DewataKredit gambar: Google Maps Su Mar Fin 02 شومرفن

Wisata Pammase Dewata terletak di Corawali, Panca Lautang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WITA. Lokasinya dulunya adalah lahan hutan biasa.

Namun, pemilik tempat itu bisa menjadikannya sebagai tempat wisata yang terkenal. Untuk menuju ke sana, pengunjung dapat menggunakan berbagai sarana transportasi.

Biasanya pengunjung yang datang dari luar kota bisa menggunakan mobil atau bus untuk menuju ke sana. Lokasinya juga bisa dilacak menggunakan Google Maps jika kesulitan menemukannya.

Harga tiket masuk dan jam buka

Jika ingin memasuki kawasan Pammase Dewata, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 per orang. Harga tersebut merupakan harga tiket masuk kunjungan unik di tahun 2023 ini. Sebelumnya, harga tiket yang dikenakan kepada pengunjung adalah Rp 25.000 per orang.

Namun, di kawasan ini wisatawan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk bisa berenang dan berfoto. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang tambahan jika ingin membeli makanan atau minuman di sana. Tentunya biayanya sangat terjangkau karena Anda sudah bisa merasakan sensasi berenang, bersantai dan berfoto di tengah hutan yang asri.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan Menarik Pammase DewataKredit gambar: Google Maps Ms. AR

Dengan daya tarik yang luar biasa tersebut, pengunjung tentunya betah berlama-lama di Pammase Dewata. Selain itu, beberapa kegiatan lain dapat dilakukan di kawasan tersebut. Sehingga membuat tidak ada yang bosan berlibur ke sana.

1. Berenang

Karena tempat ini memiliki kolam renang, pengunjung tentunya bisa mandi di sana sepuasnya. Ajak keluarga Anda dan nikmati sensasi bermain di tengah kawasan hutan dengan pepohonan yang rindang. Hal ini akan membuat waktu liburan menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, kolam pemandiannya telah diwujudkan dengan konsep modern. Ada air mancur kecil yang tersedia di tengah kolam. Dengan demikian, anak-anak pasti akan senang mandi di sana. Kapan lagi bisa berenang di kolam renang modern dengan air jernih sambil mengagumi pemandangan alam yang indah bukan?

2. Ambil gambar

Berfoto adalah hal wajib bagi pengunjung saat datang ke sana. Ada banyak spot foto yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Wisatawan bisa berfoto di tempat-tempat unik seperti gubuk bambu atau dengan patung-patung ikonik.

Abadikan momen liburan keluarga di wisata alam Pammase Dewata dengan berfoto dengan latar belakang hutan. Berfoto di kolam juga tak kalah seru. Jadikan sebagai kenangan manis untuk dibawa pulang setelah puas menjelajahi keindahan tempat wisata tersebut.

3. Santai

Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Selain harganya yang murah, kawasan ini juga aman dan nyaman. Sehingga tempat ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai tujuan liburan bersama anak-anak.

Pengunjung bisa duduk-duduk di gazebo-gazebo yang tersedia di area tersebut. Nikmati berbagai makanan dan minuman dari warung-warung yang ada di sekitar lokasi.

Fasilitas yang tersedia

Memasang Pammase DewataKredit gambar: Saluran AC Google Maps

Berbagai fasilitas tersedia di sana, antara lain gazebo, toilet, warung, kolam renang, tempat ibadah, dan spot foto. Jadi tidak perlu khawatir jika Anda berada di area tersebut. Pasalnya, terdapat berbagai fasilitas lengkap yang bisa digunakan.

Setelah membaca ulasan tentang Pammase Dewata, kini saatnya untuk segera merencanakan liburan ke Sulawesi Selatan. Jangan lewatkan kesempatan ini karena momen liburan terbaik ada disana.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button