5 destinasi solo traveling yang aman untuk wanita - WisataHits
Yogyakarta

5 destinasi solo traveling yang aman untuk wanita

Solo akhir-akhir ini Bepergian menjadi tren baru untuk menikmati tujuan wisata. solo Bepergian adalah kegiatan seseorang bepergian sendiri ke suatu tempat wisata tanpa bersama orang lain. Tipe baru ini sangat disukai, terutama oleh mereka yang kurang nyaman bepergian dalam kelompok besar.

solo Bepergian tidak hanya untuk pria tetapi juga untuk wanita. Banyak wanita mengalami perasaan berbeda saat bepergian sendiri ke suatu daerah. Namun, bepergian sendirian menimbulkan risiko keamanan, terutama bagi wanita.

Baca Juga: 6 Kota Ini Cocok untuk Solo Traveler Nikmati Keindahan Indonesia

Jadi kalau ada yang mau solo Bepergian, wajib bagi mereka untuk melakukan penelitian tentang keamanan destinasi wisata yang akan mereka kunjungi. Berikut beberapa destinasi di Indonesia yang dianggap aman untuk solo traveller: Wisatawan.


1. Denpasar, Bali

Survei yang dilakukan Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) mengungkapkan bahwa Denpasar, Bali merupakan salah satu kota yang memiliki aspek keamanan yang cukup tinggi. Oleh karena itu, kota ini sangat ramah turis, bahkan solo Wisatawan.

Sebagai tempat wisata, Denpasar juga memiliki banyak tempat wisata alam yang indah. Bagi yang menyukai pantai, Anda bisa mengunjungi pantai Sanur, Sindhu, Padang Galak, Segara Ayu dan Mertasari. Selain itu, ada wisata seni budaya yang juga patut untuk dikunjungi seperti Monumen Bajra Sandhi, Museum Bali Denpasar dan Pura Agung Jagatnatha.


2. Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Kota Banjarmasin juga wajib masuk dalam daftar destinasi solo traveller Wisatawan. Hal ini dikarenakan kota seribu sungai juga merupakan kota yang aman untuk dikunjungi. Selain itu, fasilitas umum di Banjarmasin juga cukup memudahkan para wisatawan.

Salah satu wisata yang wajib dikunjungi adalah Pasar Terapung Lok Baintan. Seperti namanya, aktivitas pasar dilakukan di sungai tersebut. Pasar terapung ini tidak hanya cukup unik tetapi juga memiliki sejarah tersendiri karena diketahui sudah ada sejak zaman Kesultanan Banjar.

Selain itu juga, Wisatawan Wisata budaya juga bisa Anda lakukan di Desa Sasirangan. Karena wisatawan bisa melihat proses pembuatan kain tradisional khas Kalimantan.


3. Palembang, Sumatera Selatan

Kota Palembang juga kota yang aman untuk dikunjungi sendirian Wisatawan. Kota yang dikenal sebagai Bumi Sriwijaya ini memiliki struktur perkotaan dan peluang hiking yang juga ramah turis. Kota ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendalami sejarah dan budaya. Ada beberapa wisata budaya yang menarik untuk dikunjungi seperti Benteng Kuto Besak,

Masjid Cheng Ho, Museum Balaputradeva, Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya, Bukit Siguntang dan Pulau Kemaro.
Namun, jika Anda pernah ke Palembang sebelumnya, jangan lupa untuk mampir ke Jembatan Ampera yang ikonik.

Terletak di Jalan Lintas Sumatera, jembatan ini menjadi ikon kebanggaan kota Palembang. Tentu tidak lengkap rasanya jika tidak mampir dan berfoto dengan latar belakang jembatan.

Di malam hari, Jembatan Ampera semakin menguak keindahannya. Pasalnya, kerlap-kerlip lampu yang menghiasi jembatan akan menyala, menambah keindahan jembatan yang menjadi terpanjang di Asia Tenggara ini.


4. Yogyakarta, DIY

Yogyakarta juga merupakan kota yang aman bagi wisatawan. Meskipun Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga merupakan surga wisata. Ada banyak wisata menarik di Yogyakarta yaitu Malioboro, Tugu Jogja dan Alun-alun Selatan.

Namun, jika ingin sensasi yang berbeda, Anda bisa mencari wisata hidden gem. Misalnya Grojogan Lepo Dlingo yang terletak di Bantul. Grojogan Lepo Dlingo merupakan wisata air terjun yang indah dan unik.

Karena ada 3 air terjun dengan 4 kolam dengan kedalaman yang berbeda. Selain itu, ada juga Air Terjun Luweng Sampang, Watu Giring, Pantai Kalong yang masih sedikit diketahui orang.


5. Solo, Jawa Tengah

Menurut survei Ikatan Ahli Perencanaan, Solo juga merupakan kota yang aman. Kota yang berdekatan dengan Yogyakarta ini juga tidak kalah dari segi wisata yang menarik, terutama bagi Anda yang ingin mendalami wisata budaya.

Baca Juga: 5 Traveler di Indonesia, Petualangannya Sungguh Mendebarkan!

Beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi adalah Keraton Surakarta, Benteng Vastenburg, Taman Balekambang, Masjid Agung, Pandawa Water World, Alun-alun Selatan dan masih banyak lagi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Berita Google)

Penerbit: Gita Carla

Source: hypeabis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button