Keindahan Air Terjun Sumuran di Magelang - WisataHits
Jawa Tengah

Keindahan Air Terjun Sumuran di Magelang

AYSEMARANG.COM — Air Terjun Sumuran di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah merupakan objek wisata yang layak untuk dikunjungi. Salah satu ciri air terjun ini adalah airnya mengalir sepanjang tahun dan selalu jernih

Air terjun ini merupakan air terjun yang indah dengan pemandangan alam yang indah di sekitarnya juga. Anda bisa menikmatinya bersama keluarga atau teman-teman tersayang.

Air terjun ini terletak di lereng Gunung Telomoyo yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Anda juga dapat melihat Gunung Andong yang megah yang terletak di sebelah Gunung Telomoyo.

Baca Juga: 3 Keutamaan Bulan Muharram yang Wajib Diketahui Umat Islam

Air terjun ini berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut dengan ketinggian 40 meter yang tidak pernah berkurang sepanjang tahun. Di bawahnya juga terdapat lubang sedalam 30 meter seperti sumur.

Penduduk setempat menyebutnya Air Terjun Sumuran karena lubangnya yang mirip air mancur. Air terjun ini dapat mengalir melalui persawahan dan perkebunan di desa Seloprojo.

Untuk mencapai wisata alam ini, pengunjung harus masuk sekitar 3 kilometer dari jalan raya, melewati pemukiman penduduk dan jalan menuju yang cukup menanjak. Bersikap ramah dan menyapa penduduk setempat!

Baca Juga: Pura Umbul, Pemandian Air Panas Alami dan Bersejarah

Biaya masuk ke Air Terjun Sumuran juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 4.000 dan parkir motor Rp 2.000. Ingatlah untuk selalu mempersiapkan performa kendaraan karena medan yang cukup menantang.

Source: www.ayosemarang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button