Dear Sir or Madam, ini 5 tips solo traveling yang aman untuk wanita! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Dear Sir or Madam, ini 5 tips solo traveling yang aman untuk wanita! : Okezone Travel

BEPERGIAN Solo traveller atau solo traveller biasanya dilakukan oleh kaum pria. Namun, dengan berkembangnya waktu, banyak juga wanita yang traveling sendirian.

Solo trip biasanya dilakukan oleh mereka yang suka berpetualang atau traveling. Mereka biasanya berpergian ala backpacker, artinya mereka hanya membawa tas ransel dan bebas bergerak kemana saja.

Bepergian dapat mengurangi stres mental, menjernihkan pikiran, dan meningkatkan kebahagiaan. Tak hanya itu, solo traveler juga merupakan bentuk apresiasi terhadap diri sendiri yang telah berkontribusi dalam pengalaman berpetualang.

BACA JUGA:Ini 4 Risiko Solo Travelling, Seru tapi Berbahaya!

Namun, wanita yang bepergian sendiri terkadang mengkhawatirkan keselamatan. Apakah Anda masih merasa aman berjalan sendirian?

Migran sering menjadi sasaran kejahatan di tempat-tempat wisata. Alasan keamanan ini sering menjadi kendala bagi mereka yang bepergian sendiri atau sendirian, terutama wanita.

Namun, sebaiknya jangan terlalu khawatir karena bepergian sendiri masih aman dan dapat dilakukan dengan persiapan dan perhatian pada beberapa hal.

Mulai dari Bintang siangBerikut adalah beberapa tips aman bagi wanita yang bepergian sendiri.

Apakah Anda memiliki alat pengaman?

Selalu bawa peralatan keselamatan bersama Anda. Seperti semprotan merica atau gantungan kunci alarm. Simpan daftar kontak darurat untuk digunakan dalam krisis. Ini tidak selalu menjamin keamanan, karena kita tidak bisa berpikir jernih dalam krisis. Jadi pastikan semua yang Anda miliki mudah diakses dan mudah digunakan.

BACA JUGA:Tips seru-seruan bareng anak di kereta, dijamin aman Senang

Bertindak seperti Anda tahu ke mana Anda akan pergi

Saat bepergian sendiri, wajar jika tersesat atau bingung rutenya. Misalkan Anda terlihat bingung dan tidak yakin saat mengemudi di jalan yang tidak dikenal. Dalam hal ini, Anda menjadi sasaran karena lebih mudah bagi pelaku untuk memanfaatkan kebingungan Anda.

Jadi, penting untuk memalsukannya sampai Anda berhasil dalam situasi ini. Apalagi jika Anda pernah bertemu dengan pengemudi/orang asing di jalan. Berjalanlah dengan kepala terangkat tinggi dan bergerak cepat sehingga Anda tampak tahu ke mana Anda akan pergi.

Baca juga: Konvoi Armada Ungu menandai pembukaan Taco Bell Paramount Gading Serpong

Menginap di hotel dan berteman

Sebagai solo traveler, lebih baik menginap di hotel. Menginap di asrama perempuan adalah cara yang bagus untuk bertemu dengan pelancong solo wanita lainnya dan berteman. Ini dapat menghemat banyak kerumitan karena Anda memiliki seseorang untuk diandalkan atau bepergian bersama. Jika tidak dengan membantu Anda, mereka dapat membantu Anda dengan informasi dan tips.

Pesan kursi dengan hati-hati

Memesan kursi terisolasi atau kursi lorong dapat memberi Anda lebih banyak ruang dan mengurangi kemungkinan harus duduk di sebelah orang asing yang menyeramkan. Ini berguna untuk perjalanan apa pun tetapi menjadi penting ketika Anda memutuskan untuk naik bus malam.

ilustrasi

Waspadai lingkungan Anda dan mungkin membuat keributan

Jika Anda berada dalam situasi yang canggung, tampar wajah orang asing secara acak dan buat keributan. Bahkan jika Anda ingin bercanda, terkadang keributan benar-benar dapat membuat Anda keluar dari situasi yang sulit.

Tapi keputusan ini harus diambil dengan hati-hati. Berteriak pada siapa pun yang Anda merasa tidak nyaman. Tetapi jika Anda bepergian ke tempat di mana dukungan spiritual sama sulitnya didapat, Anda mungkin ingin mengutamakan keselamatan Anda.

Wajar untuk khawatir karena Anda merasa tidak aman, tetapi di luar pikiran cemas itu ada dunia untuk dilihat. Jadi keluarlah dan jelajahi. Pastikan Anda siap dan bertanggung jawab.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button