5 destinasi akhir tahun terpopuler di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

5 destinasi akhir tahun terpopuler di Jawa Timur

5 destinasi akhir tahun terpopuler di Jawa Timur

Surabaya (Beritajatim.com) – Liburan akhir tahun biasanya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Terutama karena orang dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga mereka. Salah satunya berlibur di destinasi wisata tertentu. Misalnya dengan menyewa villa di kawasan pegunungan, pergi ke kebun binatang atau mengunjungi tempat wisata lainnya.

Padahal, momen seperti itu biasanya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Ada lima destinasi populer akhir tahun di Jawa Timur yang bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur bersama keluarga, antara lain;

Surabaya

Tak sedikit orang Jawa Timur yang memilih menghabiskan waktu liburan akhir tahun sendirian. Selain kedekatannya, di kota pahlawan juga terdapat banyak tempat yang bisa dijadikan tempat liburan keluarga. Misalnya dengan sekedar jalan-jalan di pusat perbelanjaan, taman atau hutan kota, mengunjungi kebun binatang atau Romokalisari Adventure Land. Anda juga bisa mencoba moda transportasi Bus Suroboyo.

mojokerto

Mojokerto merupakan kawasan wisata yang sangat dekat dengan Kota Pahlawan. Masyarakat bisa menghabiskan liburan akhir tahun dengan wisata Pacet dan Trawas seperti wisata Padusan, Sakila Sendi Adventure, Sumber Gempong, Bernah de Vallei, Air Terjun Dlundung, TOS Rafting atau Petung Sewu Panorama Tour (WPPS). Tak sedikit pula orang yang memilih menyewa vila.

miskin

Kota dan Kabupaten Malang juga kerap menjadi tujuan masyarakat Jawa Timur untuk mengisi liburan akhir tahun. Selain itu, terdapat berbagai tempat wisata alam di kawasan ini. Dengan lokasinya yang berada di ujung selatan pulau Jawa, tentunya banyak wisata pantai yang bisa dijadikan pilihan liburan. Selain itu ada juga berbagai wisata yang tak kalah menarik seperti Desa Jodipan, Masjid Tiban Turen, Malang Night Paradise, Florawisata San Terra de Lafonte, Hawaii Waterpark, Sumber Maron dan lain sebagainya.

Batu

Kota Batu juga memiliki segudang tempat wisata yang tak kalah menarik. Apalagi untuk berkunjung bersama keluarga pada liburan akhir tahun. Seperti Tempat Wisata Paralayang, Alun-Alun Batu, Coban Rais, Taman Rekreasi Selecta, Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Sky Park Gunung Banyak, Air Terjun Coban Rondo, Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut, dan Coban Talun. Selain itu, Anda sering memutuskan untuk menyewa vila di Batu.

Banyuwangi

Berwisata di Banyuwangi tak kalah menarik, beberapa tempat yang bisa dikunjungi di penghujung tahun adalah Taman Nasional Baluran, Kawah Ijen, Mangrove Ekowisata Bedul, Rumah Kurcaci Glenmore dan Agrowisata Taman Suruh. Bahkan, Banyuwangi juga memiliki pantai yang terkenal keindahannya seperti Pantai Teluk Hijau, Pantai Plengkung, Pantai Sukamade, Pantai Pulau Merah.

Selain itu, setiap daerah di Jawa Timur memiliki tempat wisata alam dan buatan yang tak kalah menarik. Apalagi untuk dikunjungi bersama keluarga dan kerabat. (Untuk diketahui/ian)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button