Wow! Magetan punya 145 kegiatan wisata dan budaya di tahun 2023: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Wow! Magetan punya 145 kegiatan wisata dan budaya di tahun 2023: Okezone Travel

Wow!  Magetan punya 145 kegiatan wisata dan budaya di tahun 2023: Okezone Travel

PEMERINTAH Kabupaten Magetan (Pemkab), Jawa Timur mencanangkan 145 kegiatan pariwisata dan budaya berlangsung sepanjang tahun 2023 dalam Calendar of Events atau CoF.

“Untuk mendukung sektor pariwisata dan perekonomian di Magetan direncanakan 145 kegiatan pada tahun 2023,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Joko Trihono mengutip Antara.

Menurutnya, ada beberapa program yang diharapkan dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Magetan pada tahun 2023.

Selain itu, pada awal tahun 2023 pemerintah resmi mencabut pelaksanaan PPKM yang tentunya akan berdampak positif bagi sektor pariwisata daerah.

“Semua agenda yang terekam dalam CoE 2023 dapat dilihat di website Wisatadan Budaya.magetan.go.id,” ujarnya.

Wisata glamping di Magetan

(Wisata Petualangan di Magetan, Foto: Okezone.com)

Ia menambahkan, CoE 2023 dengan segala agendanya merupakan salah satu program strategis Pemkab Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan. Tujuannya agar wisata Magetan dikenal masyarakat luas.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto meminta masyarakat Magetan turut menyukseskan CoE 2023 dan semarak.

“Saya menghimbau kepada pelaku industri pariwisata agar upaya pemerintah Kabupaten Magetan ini dapat menjadi peluang untuk lebih memajukan usaha pariwisata di Magetan,” kata Bupati Suprawoto.

Ia juga ingin agar semua agenda yang diumumkan di CoE Magetan 2023 tetap hidup dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Magetan dan pariwisata Magetan.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

“Magetan juga akan menjadi pelopor wisata hijau untuk mendukung pelestarian lingkungan. Salah satunya menanam pohon beringin berumur 13 tahun hingga 40 pohon. Harapannya ke depan ada Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang unik dan tematik,” ujarnya.

Menurut data, destinasi wisata di Magetan beragam mulai dari wisata alam, sejarah dan budaya hingga wisata kuliner dan desa wisata.

Infografis Wisata Kebun Raya di Indonesia

Misalnya, ada Air Terjun Tirto Sari, Taman Refugia, Taman Wisata Genilangit, Tirto Gumarang, Taman Hutan Raya Mojosemi, Hutan Hijau Lawu, Desa Susu Singolangu, Desa Wisata Jabung, Desa Wisata Sumber Dodol, dan Desa Wisata Pemandian Sumber Sawit.

Selain itu ada Taman Magetan, Wisata Pemandian Gorang Gareng, Kuliner Sumber Bening, Wisata Kampung Madigondo dan Kuliner Ayam Bakar Gandu.

Semakin populernya wisata Magetan diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button