Inspektorat Blitar menggelar rapat koordinasi sebagai persiapan penilaian pengembangan kawasan integritas menuju WBK dan WBM - WisataHits
Jawa Tengah

Inspektorat Blitar menggelar rapat koordinasi sebagai persiapan penilaian pengembangan kawasan integritas menuju WBK dan WBM

AGTVnews.com – Inspektorat Kabupaten Blitar menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan kantor asesmen pengembangan kawasan integritas menuju kawasan bebas korupsi dan birokrasi yang bersih (WBK/WBBM).

Rapat Koordinasi Inspektorat Kabupaten Blitar dilaksanakan pada Rabu 21 September 2022 di Aula Integritas Inspektorat Kabupaten Blitar.

Rakor Inspektorat Kabupaten Blitar menghadirkan unit kerja yang lolos dan berhasil diusulkan sebagai unit kerja grade Zona Integritas (ZI), yaitu RS Ngudi Waluyo, Dinas Perhubungan dan Kecamatan Wates.

Turut hadir Kadishub Budi Kusumarjoko, Camat Wates, Agus Zaenal Arifin, dan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi yang diwakili oleh dr. Triwahyuning Rahmawati. Hadir pula Ketua Bagian Organisasi Tantowi Jauhari.

Baca Juga: Misteri Wisata Lawang Sewu Semarang Selain Kisah Seram Noni Belanda, Korban Dipaksa Menjadi Tentara Jepang

Agus Cunanto, Bupati Blitar dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM tidak lepas dari kerangka yang lebih luas dari roadmap reformasi birokrasi yang telah dirintis sejak tahun 2010.

Dengan 3 tujuan utama reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang cakap dan pelayanan publik yang prima.

Dari perspektif reformasi birokrasi, pengembangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi yang bersih dan terawat atau WBBM merupakan strategi percepatan realisasi tujuan utama reformasi birokrasi, khususnya pencegahan dan penghargaan korupsi. melayani.

“Rapat ini diadakan untuk menindaklanjuti surat dari Dinas Tata Usaha Negara dan Biro Formulir No. B/22/PW 03/2022 tanggal 16 September 2022 yang menginformasikan kepada Pemerintah Kabupaten Blitar bahwa desk review dari unit kerja yang diusulkan dengan Zona Gelar Integritas akan diberikan pada minggu pertama Oktober 2022,” katanya.

Source: www.agtvnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button