Ribuan peserta Lintas Provinsi Ikut Pesona Wisata Cepu Funbike 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Ribuan peserta Lintas Provinsi Ikut Pesona Wisata Cepu Funbike 2022

Acara bersepeda “Pesona Wisata Cepu Funbike 2022” yang dibawakan oleh Karangboyo Desa Karangboyo di pasar UMKM Krempyengrejo berlangsung sukses pada Minggu (31.7.2022).

Ribuan pengendara dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah – Jawa Timur hingga Bali ambil bagian dalam acara ini. Bahkan ada pasangan yang rela bersepeda bolak-balik dari Kediri ke Cepu untuk mengikuti ajang bersepeda ini.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dimulai dari Rute Pasar Krempyengrejo Karangboyo menuju Zero Park Pertamina Kilometer – Migas Cepu Edupark – Bandara Ngloram – Makam Gedong Ageng Jipang – Pasar Tiban Nglanjuk – Memorial 20 Mei – Taman Seribu Lampu – dan kembali ke pasar Krempyengrejo. Jaraknya sekitar 20 kilometer.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., turut hadir langsung dalam kegiatan ini. Bahkan keduanya tidak bisa finis di depan main stage karena peserta fun bike yang begitu banyak dan dihibur oleh musik dangdut bersama artis Lala Widi.

“Saya akui Cepu luar biasa, pasar Krempyengrejo Karangboyo top. Peserta terlalu padat. Ekonomi jalan, UMKM laris, penjaga taman juga dapat makanan. Alhamdulillah, dengan acara seperti ini kita bisa terlibat dalam mendorong revitalisasi ekonomi masyarakat serta melatih dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Cepu,” ujar Bupati.

Ia pun mengapresiasi dan menyatakan bersedia mendukung diadakannya acara serupa di masa mendatang.

“Kami akan mendukung acara seperti itu. Tentunya protokol kesehatan akan tetap kita terapkan. Kami mengundang orang-orang yang belum menerima vaksinasi lengkap dan vaksinasi booster untuk berpartisipasi dalam vaksinasi. Itu bagus, ada juga tenda vaksinasi. Terima kasih.” tambah Bupati.

Agus S., salah satu peserta dari Lamonga, Jawa Timur, mengaku senang mengikuti acara fun bike di Cepu Blora. Menurutnya, ini merupakan peristiwa besar setelah hampir dua tahun berpuasa akibat pandemi.

“Terima kasih Cepu Blora telah menjadi tuan rumah acara ini. Kita tahu bagaimana Cepu. Ternyata sudah ada bandaranya, dan asik. Kabarnya akan segera berdiri dan berjalan, itu luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Ardy Affandi salah satu penyelenggara acara mengucapkan terima kasih atas suksesnya terselenggaranya acara Pesona Wisata Cepu Funbike 2022. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini.

“Terima kasih kepada semua orang yang membantu kami. Terima kasih juga kepada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati yang telah hadir pada kesempatan ini. Kami merasa terhormat memiliki mereka berdua,” katanya.

Sebagai hadiah, panitia memberikan hadiah utama berupa satu mobil, 7 sepeda motor, 10 sepeda MTB dan banyak hadiah hiburan lainnya. (Dinkominfo Blora/prokompim).

Source: www.blorakab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button