Keindahan alam dan pegunungan terlihat dari puncak Gunung Telomoyo Kabupaten Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Keindahan alam dan pegunungan terlihat dari puncak Gunung Telomoyo Kabupaten Semarang

TRIBUNJATENG.COMKABUPATEN SEMARANG – Berikut keindahan alam dan beberapa tempat wisata yang bisa dilihat dari puncak Gunung Telomoyo Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang.

Dari puncak gunung di ketinggian sekitar 1.894 meter di atas permukaan laut, lebih tepatnya di tempat-tempat wisata dan tempat peluncuran layang layang, terdapat banyak pemandangan alam di utara dan barat.

Dua yang paling menonjol adalah Danau Rawa Pening dan Gunung Ungaran.

Selain itu, ada juga perkebunan dan hutan yang rimbun dan hijau serta terlihat semakin indah saat terkena sinar matahari.

Ketika pengunjung melihat ke barat dari tempat ini, mereka melihat Gunung Sindoro Sumbing yang puncaknya berada di wilayah Kabupaten Temanggung.

Jika cuaca cerah, wisatawan juga bisa melihat Gunung Lawu dari sana saat menghadap ke tenggara.

Sedangkan jika Anda turun beberapa ratus meter dari tempat peluncuran mabuk, Anda bisa melihat pemandangan dari puncak Gunung Telomoyo ke arah barat daya atau sisi lainnya.

Pemandangan Gunung Merbabu dari puncak Gunung Telomoyo, Kabupaten Semarang, Jumat (16/9/2022).Pemandangan Gunung Merbabu dari puncak Gunung Telomoyo, Kabupaten Semarang, Jumat (16/9/2022). (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV)

Sejumlah warung bisa menjadi spot dan spot untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam antara lain Gunung Merbabu dan Gunung Andong.

“Disini pemandangan alamnya bagus, bisa makan mie rebus, minum kopi dan menikmati snack,” kata Yahmini, 32, salah satu pemilik toko di sana, kepada Tribunjateng.com, Jumat (16/9/2022).

Suhu udara di puncak Telomoyo sendiri berkisar antara 15 hingga 22 derajat Celcius pada siang hari.

Bagi wisatawan yang menggunakan sepeda motor matic, disarankan untuk rutin mengecek kondisi rem cakram saat akan menuruni tanjakan.

Jika cakram rem mulai memanas, disarankan untuk membilasnya dengan air atau menunggu beberapa menit hingga dingin.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button