Sempurna untuk penyembuhan! 10 Tempat Wisata Di Lembang yang Menakjubkan - WisataHits
Jawa Barat

Sempurna untuk penyembuhan! 10 Tempat Wisata Di Lembang yang Menakjubkan

menjawab – Ada banyak wisata menarik untuk dikunjungi di Lembang. Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah, tetapi juga banyak spot foto menarik yang bisa Anda abadikan dalam foto.

Lembang sendiri merupakan kawasan dataran tinggi dengan nuansa pegunungan yang sejuk, menjadikannya destinasi yang sangat baik untuk melepas penat dan bersantai dari hiruk pikuk kota.

Berikut daftar 10 tempat wisata di Lembang yang keren dan cocok untuk penyembuhan, dirangkum dari berbagai sumber, Rabu 5 Oktober 2022.

Hutan Anggrek Cikole

img_title

Anggrek hutan Cikole. (Foto: hotelier.id)

Hutan Anggrek Cikole adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling populer. Selain berwisata, destinasi yang satu ini juga dijadikan lokasi festival musik hutan internasional terbesar yaitu Lalala Fest.

Berada di antara hutan pinus, tempat wisata ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri dan membutuhkan udara segar, karena bernuansa pegunungan dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan penyembuhan dan ketenangan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan anggrek yang dibudidayakan di tempat ini. Bahkan, tempat wisata ini disebut-sebut sebagai kawasan hutan anggrek terluas di Indonesia dan dunia.

Tempat wisata ini terletak di Jl. Tangkuban Perahun Raya km 8 Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menikmati keindahan Hutan Anggrek Cikole, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000 per orang.

Danau Sanghyang Heuleut

img_title

Danau Sanghyang Heuleut. (Foto: travelpromo.com)

Satu lagi, tempat wisata di Lembang Bandung menarik untuk dikunjungi karena masih sangat alami. Padahal, kawasan ini merupakan salah satu permata tersembunyi karena hanya sedikit orang yang mengetahuinya.

Danau Sanghyang Heleut merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di antara bebatuan besar yang menakjubkan. Karena rute ini masih sulit diakses, Anda mungkin membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk sampai ke sini.

Danau ini terletak di Kp Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kab.Bandung Barat. Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Desa Bambu Lembang

img_title

Kampung Bambu Lembang. (Foto: berbagai tempatwisata.com)

Dusun Bambu merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang mengusung konsep ramah lingkungan yang dianggap sebagai salah satu tempat ekowisata di Jawa Barat.

Dusun Bambu memiliki wilayah yang cukup luas dan tertata dengan sangat baik. Padahal, tempat wisata yang satu ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari restoran, mushola hingga penginapan.

Di destinasi wisata ini, Anda bisa berfoto kemana-mana karena keindahan lokasinya. Bahkan, menyediakan spot foto yang menarik. Salah satu spot foto paling populer di tempat ini adalah Lutung Kasarung.

Di Lutung Kasarung Anda tidak hanya bisa berfoto tapi juga menikmati pemandangan sambil makan siang. Karena Lutung Kasarung merupakan tempat makan yang berbentuk seperti sarang burung walet dan terletak di atas ketinggian.

Dusun Bambu terletak di Jl. Kolonel Masturi km 11, Desa Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menikmati keindahan tempat ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 per orang.

Pondok Maribaya

img_title

Pondok Maribaya. (Foto: Pinterest)

Tempat wisata di Lembang selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah The Lodge Maribaya. Ada banyak wahana menarik yang bisa dinikmati di tempat ini, mulai dari balon udara, sepeda sku, sayap sku hingga paralayang.

Tempat wisata ini juga menawarkan banyak spot foto menarik bagi kamu yang suka selfie dan mengunggahnya ke media sosial.

Lodge Maribaya terletak di Jl. Maribaya No. 149/252RT. 03/RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menikmati keindahan tempat ini, Anda perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp 50.000 per orang.

Observatorium Bossha

img_title

Observatorium Bosscha. (Fotodolanyok.com)

Salah satu tempat wisata paling mendidik dan tertua di Lembang, Indonesia, Bosscha adalah observatorium yang sudah ada sejak tahun 1928. Tempat ini dilengkapi dengan lima teleskop.

Yang unik adalah teleskop ini berukuran sangat besar. Diameter teleskop mencapai 60 sentimeter dengan panjang fokus 10,7 meter.

Tempat wisata ini terletak di Jl. Observasi Bintang No. 45, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Setiap Sabtu pagi Anda bisa belajar bosscha dengan pemandu observatorium.

gunung putri

img_title

gunung putri (Foto: tempatwisatadibandung.info)

Bagi Anda yang suka mengejar indahnya matahari terbenam, Gunung Putri mungkin bisa menjadi alternatif tempat wisata di Lembang yang tepat untuk Anda. Tempat ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan eksotis.

Bagi yang tidak ingin melewatkan pemandangan matahari terbit juga bisa berkemah di puncak Gunung Putri. Tempat ini berada di Jl. Gunung Putri No. 184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menikmati keindahan tempat ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Imah artis

img_title

artis ima. (Fotokioshotel.com)

Imah Seniman merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang sangat artistik. Mengunjungi kawasan ini akan memberi Anda perasaan membenamkan diri dalam dunia seni.

Objek wisata ini meliputi area seluas 15 hektar. Melalui konsep etnik yang unik, tempat wisata ini menghadirkan sebuah bangunan yang terlihat sangat kreatif dan memiliki nilai estetika yang tinggi.

Destinasi wisata yang dikelola oleh Spulidi Lembang ini menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti galeri seni, area outbond, kolam ikan, restoran, dan akomodasi bergaya tradisional.

Kamp hutan pinus Lembang

img_title

Berkemah di hutan pinus. (Foto: berbagai tempatwisata.com)

Bagi Anda yang ingin menyembuhkan dan menenangkan diri, Pine Forest Camp mungkin bisa menjadi alternatif tempat hiburan yang cocok. Karena salah satu tempat wisata di Lembang ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Di tempat wisata ini, Anda bisa berkemah di tempat perkemahan yang telah disediakan. Perkemahan Hutan Pinus juga dilengkapi dengan jembatan di atas air terjun yang indah.

Perkemahan Hutan Pinus terletak di Sutenjaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk memasuki kawasan ini Anda harus membayar tiket seharga Rp25.000.

Air Terjun Malela

img_title

Air terjun Malela. (Foto: tempatwisatadibandung.info)

Curug Malela adalah tempat wisata di Lembang yang dijuluki Niagara-nya Indonesia. Karena aliran air terjun ini terlihat deras dan jernih, membentuk tirai bertingkat seperti Air Terjun Niagara di Amerika.

Air Terjun Malela memiliki ketinggian 60 meter dan lebar 70 meter, mengalir dari lereng Gunung Kendeng ke tebing yang dikelilingi oleh tanaman hijau dan jatuh ke Sungai Cidadap hingga Cisolok.

Meski lokasinya cukup tersembunyi akses menuju situs ini terbilang mudah dilakukan dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Taman Hutan Raya Jayagiri

img_title

Taman Hutan Raya Jayagiri. (Foto: tempatwisatadibandung.info)

Jika Anda menyukai petualangan, Taman Hutan Raya Jayagiri bisa menjadi alternatif yang cocok. Tempat wisata di Lembang ini menawarkan pemandangan alam yang hijau dan menyegarkan mata.

Tempat ini berada di tengah hutan yang terdapat mata air dari pegunungan. Tempat ini ditumbuhi pepohonan yang rimbun, kokoh dan lebat sehingga menciptakan nuansa rimbun. Berada di ketinggian 1.250 mdpl, udara di tempat wisata ini agak dingin sehingga sangat cocok untuk penyembuhan dan perenungan.

Taman Hutan Raya Jayagiri berbatasan dengan kawasan Tangkuban Perahu. Anda dapat mencapai lokasi dalam waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Lembang, Bandung.

Source: www.antvklik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button