Kabupaten Bekasi Dinobatkan Sebagai Co-Host Provinsi Jawa Barat XIV 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Kabupaten Bekasi Dinobatkan Sebagai Co-Host Provinsi Jawa Barat XIV 2022

Kabupaten Bekasi (ANTARA) – Panitia Pekan Olahraga (Porprov) Provinsi Jawa Barat XIV menunjuk Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah bersama kejuaraan olahraga yang digelar 12-19 November 2022 setelah beberapa daerah yang ditunjuk gagal menjadi tuan rumah.

“Melihat venue Kabupaten Bekasi, saya bisa bilang kesiapan sudah di atas 85 persen,” kata Yunyun Yudiana, Wakil Ketua II Bidang Pengembangan Prestasi Jawa Barat KONI, Sabtu di Cikarang.

Menurut dia, berdasarkan hasil pantauan dan evaluasi, pihaknya telah menetapkan Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah setidaknya lima cabang olahraga, yakni inline skating, panahan, tenis, bulu tangkis, dan pencak silat.

Baca Juga: Raker KONI Kabupaten Bogor Bahas Persiapan Pemprov Jabar XIV 2022

“Untuk sementara memperbaiki lima cabang, dalam kesiapan umum Lokasi dalam empat olahraga ini adalah 95 persen. Hanya lapangan tenis yang harus siap bulan ini,” tambahnya.

Yunyun menilai Pemkab Bekasi telah memungkinkan untuk menambah jumlah cabang olahraga, apalagi pemerintah daerah juga telah menyatakan bersedia menjadi tuan rumah cabang lain.

“Memang sampai saat ini ada beberapa cabang olahraga yang masih diragukan apakah akan dimainkan setelah tuan rumah yang ditemukan kemarin menyatakan belum siap, sehingga kami harus segera mencari penggantinya. Lokasi pertandingan,” jelasnya.

Baca Juga: KONI Bekasi Targetkan 200 Medali Emas di Porprov 2022 (Video)

Hingga saat ini kesiapan tuan rumah Provinsi Jawa Barat 2022 yakni Kabupaten Subang, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Bandung Barat sudah mencapai 80 persen, meski sejumlah cabang olahraga harus direlokasi ke daerah lain karena Tuan rumah belum siap.

“Tugas kami memastikan semua cabang olahraga tetap bisa dimainkan, meski harus di daerah lain, termasuk Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Pj Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Henri Lincoln menyatakan, pihaknya siap membantu pelaksanaan Provinsi Jabar XIV 2022.

“Jika masih ada olahraga yang belum siap dari segi infrastruktur, kami siap menjadi tuan rumah untuk mensukseskan Porprov mendatang. Misalnya, renang adalah industri karena kami memiliki fasilitas yang sangat representatif,” katanya.

Baca Juga:Tim Bola Voli Bekasi Lolos Babak Kualifikasi XIV 2022 Provinsi Jawa Barat

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan mengatakan, venue pertandingan untuk lima cabang olahraga yang dipersyaratkan panitia penyelenggara sudah dipersiapkan dengan matang bahkan sepatu roda pun sudah disiapkan di tiga venue berbeda.

Kompleks Stadion Wibawa Mukti siap bersaing dengan nomor papan luncursedangkan nomor kecepatan dan gaya bebas di Sirkuit Grand Wisata Tambun dan nomor marathon di Jalan Raya Kabupaten Bekasi.

KONI juga mengaku siap menjadi tuan rumah dua cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di Porprov Jabar mendatang, yakni Kurash dan Sambo, termasuk cabang olahraga akuatik dan cabang olahraga lainnya yang semula dijadwalkan digelar di Kabupaten Bandung Barat.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button