Walikota Probolinggo, Jawa Timur, Buka Fasilitas Wisata Kumkum di Pelabuhan Mayangan - WisataHits
Jawa Barat

Walikota Probolinggo, Jawa Timur, Buka Fasilitas Wisata Kumkum di Pelabuhan Mayangan

PROBOLINGGI – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin meluncurkan objek wisata kumkum atau berenang di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) sekitar Pelabuhan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu 20 Agustus.

Sebagai upacara pembukaan peluncuran objek wisata, juga diadakan upacara bendera tepi pantai, di mana para peserta upacara Pemandian Surya Citra Bahari (SCB) dengan sungguh-sungguh membenamkan diri di laut.

“Dari dulu sampai sekarang pariwisata berkembang kumkum di pelabuhan sangat luar biasa, semuanya begitu bagus dan rapi,” kata Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di Probolinggo, Sabtu, 20 April.

Ia mengatakan, Pemkot Probolinggo sangat terkesan dengan komunitas SCB yang datang dari berbagai penjuru, terlepas dari apakah semua kalangan terlibat untuk mengembangkan objek wisata ini.

“Komunitas SCB membuat semuanya terasa luar biasa, teruslah berkarya dan kembangkan untuk semua orang, bukan hanya masyarakat Kota Probolinggo,” katanya, seperti dikutip Diantara.

Wali Kota yang biasa disapa Habib Hadi itu mengimbau semua pihak untuk menjaga kebersihan pantai dan perairan di Pelabuhan Mayangan karena banyak wisatawan dari berbagai daerah datang untuk menikmati wisata tersebut. kumkum itu.

“Terapi kumkum Mayangan terkenal di mana-mana dan orang-orang dari berbagai daerah telah datang ke sini, jadi harus dijaga kebersihan dan kenyamanan bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemandian SCB Sutanto mengatakan peluncuran wisata tersebut juga diikuti dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Acara ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan mempererat silaturrahmi karena SCB memiliki ratusan anggota,” ujarnya.

Perairan sebelah barat Pelabuhan Perikanan Pesisir (PPP) Mayangan telah menjadi tempat ratusan warga mencari terapi kesehatan, mandi di laut, dan biasanya warga datang pada sore hari atau menjelang matahari terbenam untuk melihat keindahan matahari terbenam.

Source: voi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button