5 Agrowisata di Jawa Barat, keren banget guys! - WisataHits
Jawa Barat

5 Agrowisata di Jawa Barat, keren banget guys!

bandung

Agrowisata di Jawa Barat pasti akan seru akhir pekan ini. Setidaknya ada 5 destinasi yang bisa traveler coba yang dijamin keren banget, guys!

Agrowisata menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Jawa Barat adalah tujuan wisata yang memungkinkan karena tidak terlalu jauh dari Jakarta. Berikut 5 rekomendasinya:

1. Agrowisata Kebun Teh Puncak

Siapa yang tidak kenal dengan agrowisata kebun teh di kawasan Puncak Bogor? Kebun teh ini selalu menjadi tujuan wisatawan untuk liburan akhir pekan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Di sini Anda bisa jalan-jalan, berfoto dengan latar belakang hijaunya tanaman teh sejauh mata memandang. Pemandangannya tentu sangat mempesona untuk diabadikan di kamera!

2. Kebun Porang di Sukabumi

Selain itu, ada taman porang di Sukabumi yang menawarkan pemandangan indah yang tidak bisa ditemukan traveler di kota besar. Agrowisata ini terletak di Desa/Desa Ubrug, Kecamatan Warkir, Kabupaten Sukabumi, tepat di lokasi bekas pembibitan kelapa sawit PTPN VIII di kaki Gunung Salak.

Ada Saung Porang dimana anak-anak bisa belajar sambil berwisata. Ada juga kolam renang kulah gupak murah. Harga tiket masuknya hanya Rp 3.000.

3. Wisata Petik Jeruk Ciamis

Di Ciamis ada agrowisata yang menarik, Anda bisa memetik jeruk sendiri sampai puas. Lokasinya berada di Perkebunan Ladur, Cisinduk, Desa Janggala, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan bisa makan jeruk sepuasnya di taman. Di kebun jeruk Ladur ini ditanam sekitar 1.300 pohon jeruk di atas lahan seluas 400 meter persegi.

4. Pabrik anggur Brasil Majalengka

Majalengka memiliki agrowisata anggur seluas 3.500 meter persegi. Varietas yang ditanam di sini adalah anggur Brasil. Situs ini terletak di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Anggur Brazil sendiri unik karena tidak tumbuh dari cabang seperti anggur pada umumnya. Tapi anggur Brasil sebenarnya tumbuh di batang pohon. Anggur Brasil juga dikenal sebagai Jaboticaba.

5. Desa Acar Labu di Bandung

Salah satu kawasan yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi agrowisata di Kabupaten Bandung adalah Desa Acar Labu di Desa Cukanggenteng Kecamatan Pasir Jambu.

Tempat ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 20-30 menit dengan sepeda motor atau mobil dari Gerbang Tol (GT) Soreang atau sekitar 30 menit dari kawasan Kawah Putih di Ciwidey.

Jika Anda mampir di pagi hari, pengunjung akan menemukan banyak petani memanen labu dan sayuran kebun lainnya. Anda juga dapat mengetahui lebih lanjut tentang pertanian di sini.

Tonton video “Nikmati Menu Strawberry Goreng Unik Enak, Bandung”.
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button