4 usaha kecil ini untung saat musim hujan - WisataHits
Jawa Barat

4 usaha kecil ini untung saat musim hujan

Bogordaily.net– Musim hujan terkadang membuat kita kesulitan, terutama dalam beraktivitas di luar ruangan. Kita harus menyediakan jas hujan atau payung untuk mengakses lokasi tertentu. Selain itu, bagi kita yang menghabiskan banyak waktu, terkadang kita perlu terburu-buru untuk memperbaiki genteng yang bocor atau memasang tanggul di pintu agar air banjir tidak masuk ke dalam rumah. Ya, semua ini bisa terjadi saat musim hujan. Bagi kita yang ingin mencoba peruntungan berbisnis saat musim hujan, alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu bisnis apa saja yang menguntungkan di musim hujan. Nah berikut ini adalah empat usaha kecil yang menguntungkan saat musim hujan:

Minuman berbahan dasar jahe

Jahe yang diolah menjadi makanan dapat menghangatkan tubuh dengan baik, sehingga suhu tubuh kita dapat terjaga di musim hujan yang dingin. Pada malam hari orang akan mencari minuman jahe, ini peluang yang bisa kita manfaatkan. Kita bisa berjualan minuman jahe di depan rumah atau di pinggir jalan – jika ada tempat atau gerobak.

Gorengan

Rasa gorengan lebih nikmat jika disantap saat hujan, mungkin dengan secangkir teh di sampingnya. Hal inilah yang dicari orang untuk menemani aktivitasnya, baik saat bekerja maupun beristirahat. Bahan dan tempat jual gorengan mudah kita dapatkan, tidak perlu modal besar untuk memulainya. Kita bisa berjualan gorengan dengan peralatan sementara di depan rumah, asalkan harga dan rasanya pas, maka warung gorengan kita juga akan laris di musim hujan.

taksi payung

Bisnis ini memang unik karena jarang kita jumpai. Taksi payung biasanya ditemukan di lokasi-lokasi wisata yang banyak orangnya kesulitan menembus hujan tanpa perlengkapannya.

Kedai kopi

Tentunya kenikmatan ngopi di kala hujan memiliki sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Kita bisa membuka kafe jika kita punya tempat, tidak harus besar tapi cukup untuk menampung beberapa orang yang berteduh. Bahkan kita bisa membuka warung kopi di depan rumah kita sendiri dengan mengandalkan beberapa teras yang ada. Namun untuk membuat kopi yang variatif, kita perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli peralatannya. Ya, namanya perusahaan pasti butuh modal.***

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi Youtube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button