16 wisata surabaya yang enak dan murah, lengkap dengan harganya - WisataHits
Jawa Timur

16 wisata surabaya yang enak dan murah, lengkap dengan harganya

1. Kalkulator Rawon (Sup Daging Sapi Indonesia)

Wisata rasa Surabaya yang pertama adalah Rawon. Rawon adalah sup daging sapi tradisional Jawa yang disajikan dengan kuah kaldu hitam yang terbuat dari buah asli Keluak. Ditemani dengan telur bebek asin, sambal terasi, jeruk nipis dan nasi putih

Rawon adalah sup daging sapi hitam khas Indonesia yang berasal dari Surabaya. Menu ini merupakan salah satu hidangan legendaris yang wajib dicoba jika datang ke Surabaya. Warna hitam rawon berasal dari kacang keluak, yang menjadi hitam setelah diolah.

Rawon yang terkenal olahan di Surabaya adalah Kalkulator Rawon yang terletak di Jalan Raya Darmo, Kabupaten Wonokromo. Buka hingga pukul 22:00, Anda bisa mendapatkan semangkuk Rawon yang lezat hanya dengan Rp 20.000.

Harga: mulai Rp 20.000/porsi*

2. Bubur Ayam Mang Dudung

Wisata rasa Surabaya yang kedua adalah Bubur Ayam Mang Dudung. Makanan ini terdiri dari bubur putih, suwiran ayam, cakwe, kedelai goreng, kerupuk, daun bawang dan telur. Bubur ayam adalah masakan yang sangat sederhana.

Tempat makan bubur ayam terbaik di Surabaya adalah Bubur Ayam Mang Dudung yang terletak di Jalan Kedungdoro, Bubur Ayam Mang Dudung. Sangat terkenal di Surabaya, Anda harus mengantri lama sebelum bisa mendapatkan semangkuk bubur ayam.

Harga: mulai dari Rp 10.000/porsi*

3. Sego Sambel Mak Yeye

Wisata cicip Surabaya selanjutnya adalah Sego Sambal Mak Yeye. Sego (nasi) sambel (sambal) adalah makanan khas Surabaya. Menu ini terdiri dari nasi dengan banyak sambal di atas lauk seperti tempe goreng atau ayam.

Tempat terbaik untuk bermalam di Sego Sambel adalah yang ada di Jagir Wonokromo, Sego Sambel Mak Yeye. Anda bisa memilih lauk apa saja yang Anda suka, entah itu tempe, ayam, atau tahu goreng. Ada berbagai tingkatan sambal yang bisa dipilih, dari yang paling tidak pedas hingga yang paling pedas yang bisa membakar lidah Anda.

Harga: mulai dari Rp 10.000/porsi*

4. Bang Ali

Ayam penyet adalah masakan khas Jawa Timur Indonesia yang disajikan dengan sambal, selada, dan irisan mentimun. Sedangkan Penyetan adalah istilah Jawa untuk “hancur” atau “tertindas”. Ayam penyet atau tempe atau tahu goreng kemudian disajikan dengan sambal pedas di atasnya.

Salah satu tempat Penyetan yang terkenal di Surabaya adalah Penyetan Bang Ali yang terletak di Jl. Persimpangan Darmo Permai Utara No. 22, Lontar, Sambikerep, Surabaya. Anda dapat memilih dari berbagai lauk pauk dan sambal pedas. Pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan persediaan karena pengaturan ini buka 24/7.

Harga: mulai Rp 20.000/porsi*

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button