Klaten masuk musim hujan, BPBD: Jangan berteduh di bawah pohon saat hujan | Bmkg - WisataHits
Jawa Tengah

Klaten masuk musim hujan, BPBD: Jangan berteduh di bawah pohon saat hujan | Bmkg

Klaten masuk musim hujan, BPBD: Jangan berteduh di bawah pohon saat hujan

Di Klaten hujan sejak Senin dini hari dan berlanjut hingga dini hari. Curah hujan merata hampir di seluruh wilayah Klaten.

Dataran Tinggi Nimo, objek wisata di Bandung yang mirip Santorini Yunani Sekretaris BPBD Klaten Nur Tjahjono Suharto mengatakan ada indikasi hujan di wilayah Klaten pada Senin. Namun kami berharap warga sekitar yang beraktivitas seperti biasa akan membawa perlengkapan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu turun hujan di jalan sehingga semua dalam keadaan sehat dan aman,” jelas Nur saat dihubungi.

Lanjut membaca:
pos solo »

PSSI Sebut FIFA Minta Laporan Terkait Tragedi Kanjuruhan – ANTARA News

ANTARA – Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah meminta laporan atas tragedi Kanjuruhan yang menelan 129 korban jiwa. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal … Continue reading >>

Cuaca besok Senin, 03 Oktober 2022 : Jabodetabek Pagi cerah mendung, sore hujan AnginCuaca besok Senin, 03 Oktober 2022: Jabodetabek Besok mendung, hujan sore Angin: Empat daerah penyangga Jakarta yaitu Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi diprakirakan berawan oleh BMKG pada Senin pagi, 3 Oktober 2022.

Hujan disertai petir dan angin melanda sebagian wilayah Jakarta pada SeninBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah…

Prakiraan cuaca Solo Senin 3 Oktober, awas hujan deras sore ini!Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, Kota Solo diperkirakan akan diguyur hujan lebat pada Senin sore (10/3/2022).

Jogja diperkirakan akan diguyur hujan dan petir Senin iniSimak prakiraan cuaca Kota Jogja pada Senin 3 Oktober 2022.

Prakiraan cuaca Sukoharjo, Senin 3 Oktober: Siap-siap, sore ini hujan lebat!Menurut prakiraan cuaca BMKG, hujan lebat diperkirakan akan mengguyur wilayah Kabupaten Sukoharjo pada Senin sore (10/3/2022).

Cuaca Bali Senin (3/10) : Curah hujan 8 kali hujan, awas petir dan angin kencangCuaca Bali Senin 03 Oktober 2022 : 8 kabupaten dan kota di pulau dewata hujan, awas petir dan angin kencang saat hujan

Promosi Dataran Tinggi Nimo hantam pariwisata di Bandung, Mirip Santorini di Yunani Sekretaris BPBD Klaten Nur Tjahjono Suharto mengatakan Senin ada tanda-tanda hujan di kawasan Klaten-Semanggi, Jakarta, Rabu (13/11/2019), namun, udara Suhu udara cukup hangat dengan suhu terendah 24 derajat Celcius di pagi hari sebelum fajar dan tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari.

“Intensitas kuat atau tidak, tentu kita akan melihat arah dan pergerakan awan dan angin dari satelit BMKG karena berpengaruh. Namun kami berharap warga yang beraktivitas seperti biasa membawa perlengkapan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu turun hujan di jalan agar semua dalam keadaan sehat dan aman,” jelas Nur saat dihubungi Solopos. be sunny with cloudy.com pada Senin (10/3/2022) BMKG mencatat laporan prakiraan suhu di Jakarta Barat, Selatan, dan Timur sekitar 23 hingga 30 derajat Celcius, disertai kelembaban berkisar 70 hingga 100 persen. Klaten saat ini memasuki musim hujan setelah musim kemarau basah atau musim kemarau yang diguyur hujan dalam beberapa bulan terakhir.BACA JUGA: Cuaca hari ini Minggu 2 Oktober 2022, sebagian Jabodetabek berpotensi hujan ” Waspadai sebagian wilayah Jakarta Timur akan diguyur hujan. dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari disertai kilat dan angin kencang,” d sebagai BMKG. Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Klaten diguyur hujan dengan intensitas lebat hingga ringan. Prakiraan cuaca harian dikatakan berubah setiap tiga jam.

Mengenai kondisi alur sungai, Nur menjelaskan, sejauh ini belum ada laporan meluapnya air sungai. Kecuali Tangerang, Bogor, Depok, dan Bekasi, hujan turun pada siang hari. Tidak hanya di ibu kota, wilayah di sekitar DKI Jakarta, seperti Kabupaten/Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan di Provinsi Banten, juga telah mendapat peringatan dini hujan disertai angin dan petir. “Kami berharap Klaten aman dari banjir yang akan datang. Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa akhir-akhir ini terjadi hujan lebat dan kemungkinan akan terjadi angin kencang atau angin topan. Kami menghimbau kepada warga untuk membersihkan parit-parit tersebut untuk memperlancar aliran air,” ujarnya. Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang antara siang/siang hingga larut malam di beberapa wilayah Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor, demikian bunyi peringatan dini cuaca BMKG, Senin. , 3 Oktober 2022. Saat hujan deras dan angin kencang, Nur mengimbau warga untuk tidak berteduh di bawah pohon. Suhu di Kabupaten Kota Bogor diperkirakan mencapai 22 hingga 30 dan 22 hingga 29 derajat, dengan tingkat kelembapan masing-masing 70 hingga 95 persen. Karena pohon atau dahan cenderung tumbang di bawah pengaruh wind.com dari situs resmi BMKG www.00WIB, cuaca masih mendung dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

“Hal yang sama berlaku saat berkendara melalui tempat-tempat dengan pohon-pohon tinggi. Saat berkendara, hati-hati dan pantau situasi agar bisa berkendara dengan aman,” kata Nur.go. Baca juga:. Daftar dan berlangganan sekarang. Cukup dengan Rp99. * Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan menghubungi nomor cek fakta Liputan 6.000/tahun melalui WhatsApp. Anda dapat menikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. Prakiraan cuaca Kota Solo tetap berawan pada pukul 10.00 WIB.

Daftar Espos Plus. 2 dari 3 halaman BMKG: Cuaca Ekstrem Dapat Terjadi Pada Tanggal 2-8 Oktober 2022 Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan bahwa cuaca ekstrim dapat terjadi pada tanggal 2-8 Oktober 2022.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button