4 Tips Berkunjung ke Koetatoea Semarang, Banyak Tempat Bergaya Eropa - WisataHits
Jawa Tengah

4 Tips Berkunjung ke Koetatoea Semarang, Banyak Tempat Bergaya Eropa

KOMPAS.com – Jika Anda berada di kota Semarang, datang ke kawasan Koetatoea di Jalan Brigjen Sudiarto Kecamatan Pedurungan bisa menjadi pilihan.

Selain berbelanja kuliner dan oleh-oleh, Anda bisa berfoto dengan suasana ala Eropa yang tercipta dari setiap pernak-pernik dan desain bangunan di sana.

Baca juga: 25 Tempat Wisata di Semarang, dari Alam hingga Sejarah

Sebelum Anda datang, sebaiknya ketahui dulu beberapa tips berkunjung ke Koetatoea Semarang agar aktivitas Anda lancar dan menyenangkan.

1. Bawa payung dan topi

daerah Semarang KoetatoeaInstagram/@koetatoea Koetatoea area Semarang

Sayang sekali melewatkan sesi foto di toko-toko berdesain estetis di Koetatoea. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari foto Anda, kenakan pakaian yang terbaik, tetapi tentu saja nyaman.

Namun, karena sebagian besar area adalah area alias terbuka di luarDisarankan untuk membawa topi dan payung untuk mencegah hujan tiba-tiba.

Baca Juga: 8 Wisata Malam Terkenal dan Murah di Semarang

Topi dan payung juga bisa membantu menghalangi sinar matahari saat panas.

“Kebanyakan orang yang datang memakai topi pantai karena siang hari agak panas, jadi mereka membawa topi dari rumah,” kata Marketing Koetatoea, Riffanie Tirta Auliya, kepada Kompas.com, Kamis (20/10/2022). .

Beberapa toko oleh-oleh di kawasan ini juga menjual topi dan payung yang bisa Anda beli. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika tiba-tiba hujan meski tidak membawa payung.

2. Mengetahui akses angkutan umum menuju lokasi

Penting untuk mengetahui terlebih dahulu cara mengakses situs. Jadi Anda tidak akan tersesat dan menghabiskan terlalu banyak waktu di jalan, yang akan mempersingkat waktu liburan. Apalagi jika Anda bepergian dengan transportasi umum

Koetatoea relatif mudah dijangkau dengan transportasi umum. Karena Anda hanya perlu naik TransJateng atau Bus Rapid Transit (BRT) nomor 1 jurusan Penggaron.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kota dan Kabupaten Semarang, Danau hingga Air Terjun

Berhenti di stasiun BRT Samsat, lalu berjalan kaki sekitar 300 meter ke Koetatoea.

“Akses angkutan umum, ada BRT atau TransJateng di Semarang. Omong-omong, di dekat Koetatoea ada halte bus untuk naik turun BRT, jadi bisa banget karena dekat,” jelas Auliya.

Pengunjung juga dapat menggunakan transportasi online untuk pilihan yang lebih nyaman.

3. Sistem pembayaran makanan dan minuman

Masuk ke Koetatoea gratis. Namun, Anda tetap perlu menyiapkan uang jika ingin membeli makanan dan minuman.

Harga menu di Koetatoea berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp 80.000.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Gratis di Semarang, Lihat Pemandangan Kota Dari Ketinggian

Auliya mengatakan semua toko suvenir di Koetatoea sudah menawarkan metode pembayaran tunai, kartu debit, dan kode QR untuk pembeli.

Tapi untuk penyewa Makan, sajikan hanya uang tunai, dan gunakan kode QR.

4. Bawa kamera profesional memuat Rp 100.000

Pengunjung yang ingin membawa kamera pribadi profesional harus merogoh kocek sebesar Rp100.000 per kamera. Fotografi ponsel masih diperbolehkan.

Karena Koetatoea juga menawarkan sewa fotografer yang harganya bisa dinegosiasikan secara langsung.

Baca Juga: 11 Tempat Wisata di Semarang yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

“Bawa kameranya, Anda akan dikenakan biaya 100.000 rupee. Tetapi jika Anda tidak ingin membayar, Anda dapat meninggalkan kamera di brankas sehingga Anda dapat menggunakan fotonya nanti. telepon genggam saja,” kata Aulia.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button