Koetatoea, tempat kuliner ala Eropa di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Koetatoea, tempat kuliner ala Eropa di Semarang

KOMPAS.com – Kota Semarang Jawa Tengah memiliki pusat oleh-oleh dan kuliner dengan suasana Eropa yaitu Koetatoea. Lokasinya berada di Jalan Brigjen Sudiarto, Kecamatan Pedurungan.

Wisatawan bisa mencari beragam masakan mulai dari masakan Indonesia hingga masakan Korea, Italia, dan Jepang.

Baca juga:

“Terlaris jika anak-anak suka (suka). Es (Es) Turki. Jika pengunjungnya remaja dan dewasa, lebih banyak lagi Kedai kopi dan makanan Korea. Kalau orang tua lebih suka makanan tradisional Indonesia,” kata Marketing Koetatoea, Riffanie Tirta Auliya Kompas.comSabtu (15/10/2022).

Harga menu Koetatoea Semarang

Harga menu di Koetatoea, lanjutnya, berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp 80.000.

Ada beberapa menu Italia antara lain: Spaghetti Brulee, Lasagna, Croffle, Sup Zuppa, berbagai pizza dan stik Keju mozzarella.

Sementara itu, menu Jepang, antara lain dori pedas mayo, gurita cabai panas, bakso Teppan Oridan Ori ayam tumis.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Semarang yang Wajib Dikunjungi

Selanjutnya ada makanan khas Indonesia, seperti Rujak Ayam Bakar Bumbu, Nasi Bakar Ayam Jamur, Sate Tulang Ayam, Nasi Bakar Asli, dan lainnya.

Usai menikmati hidangan, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang bangunan komersial unik yang didominasi warna terang dan lembut. Ada juga dekorasi seperti sepeda dan berbagai lampu.

Baca Juga: Semarang Kota Paling Berkelanjutan Menurut Green City Metric UI

Harga tiket dan jam buka Koetatoea Semarang

daerah Semarang KoetatoeaInstagram/@koetatoea Koetatoea area Semarang

Jika ingin menjelajahi sejumlah kawasan wisata di sekitar Koetatoea, pengelola juga menawarkan wisata mobil tua, dengan harga sewa mulai Rp 350.000 per mobil.

Sebuah mobil dapat diisi 4-5 orang. Dalam satu putaran, pengunjung diajak melakukan perjalanan dari Koetatoea ke Kota Lama, lalu ke Lawang Sewu dan kembali ke Koetatoea.

Baca juga:

Sebagai informasi, Koetatoea bisa dikunjungi secara gratis.

Tempat ini buka pada hari biasa (Senin-Jumat) dari pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB dan pada akhir pekan (Sabtu-Minggu) dari pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

“Jika datang secara rombongan lebih dari 10 orang, disarankan untuk melakukan reservasi saluran telepon Koetatoea 081281909595 dulu agar tidak perlu menunggu terlalu lama,” kata Riffanie.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button