4 Tempat Wisata Dekat Dusun Semilir Cocok Untuk Liburan - WisataHits
Jawa Tengah

4 Tempat Wisata Dekat Dusun Semilir Cocok Untuk Liburan

KOMPAS.com – Dusun Semilir adalah tempat wisata keluarga di Kabupaten Semarang. Lebih tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semaran, Jawa Tengah.

Dikutip dari Kompas.com(05/01/2022), pengunjung yang datang ke Dusun Semilir dapat mencoba berbagai kegiatan seperti B. Belanja, Makan, Mencoba Permainan Luar Ruang (di luar) dan bersantai sambil menikmati bangunan unik di sana.

Baca juga: Dusun Semilir Semarang: Jam Buka, Harga Tiket dan Aktivitas Wisata

Salah satu atraksi yang paling populer adalah seluncuran pelangi. Ada juga beberapa bangunan dengan bentuk yang unik, salah satunya berbentuk seperti stupa di Candi Borobudur.

Saat berkunjung ke Bawen, khususnya Dusun Semilir, Anda juga bisa mengunjungi beberapa destinasi lain yang dekat dengan tempat ini. Di bawah ini adalah tempat wisata di dekat Dusun Semilir Kabupaten Semarang yang bisa Anda kunjungi juga.

1. Hilangkan Eling

Eling Bening, salah satu tempat wisata di dekat Dusun Semilir, Kabupaten Semarang.Shutterstock Eling Bening, salah satu tempat wisata di dekat Dusun Semilir, di Kabupaten Semarang.

Eling Bening merupakan salah satu tempat wisata di dekat Dusun Semilir. Lokasinya berada di Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang.

Jaraknya sekitar 4,4 kilometer (km) dari Dusun Semilir atau bisa ditempuh dengan mobil dalam waktu sekitar 10 menit.

Dikutip dari Kompas.com (17/6/2022), Eling Bening terletak di atas bukit sehingga menawarkan panorama yang indah dari ketinggian untuk dinikmati pengunjung.

Dari sana, pengunjung bisa melihat arah Danau Rawa Pening dengan perbukitan di sekitarnya.

Baca juga: Rute Menuju Eling Bening Ambarawa, Dekat Jalan Raya Bawen-Ambarawa

Di sana, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan, tapi juga berfoto di beberapa spot instagrammable, berenang atau sekadar menikmati menu kuliner di kafe dan restoran yang tersedia.

Dikutip dari Instagram resminya, Eling Bening buka setiap hari. Jika ingin mencoba wahananya, Anda bisa datang ke WIB mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore. Jika Anda hanya ingin datang ke restoran untuk sementara, Anda dapat mengunjungi WIB mulai pukul 07.00 hingga 18.30.

Tiket masuk ke Eling Bening adalah Rp25.000 pada hari biasa dan Rp35.000 pada akhir pekan.

2. Desa Kopi Banaran

Seorang pengunjung Kampoeng Kopi Banaran (KKB), Kabupaten Semarang menikmati paket wisata petik kopi.  Kampoeng Kopi Banaran merupakan salah satu tempat wisata di dekat Dusun Semilir.KOMPAS.COM/SYAHRUL MUNIR Seorang pengunjung Kampoeng Kopi Banaran (KKB), Kabupaten Semarang menikmati paket wisata petik kopi. Kampoeng Kopi Banaran merupakan salah satu tempat wisata di dekat Dusun Semilir.

Tempat wisata lain di dekat Dusun Semilir adalah Kampung Kopi Banaran yang terletak di Jalan Raya Bawen-Solo KM 1.5, Bawen, Kabupaten Semarang.

Jarak dari Dusun Semilir adalah 7,5 km atau sekitar 15 menit dengan kendaraan.

Seperti namanya, pengunjung yang datang bisa menjelajahi kebun kopi sambil melakukan aktivitas lain seperti: B. menikmati panorama alam, mencoba kegiatan outdoor dan berkemah.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Kampoeng Kopi Banaran, Bisa Dikebun Kopi Segala Medan

Dikutip dari Kompas.com (25/4/2022), Kampoeng Kopi Banaran dikelilingi oleh tujuh gunung, menawarkan panorama alam yang menakjubkan.

Ketujuh gunung tersebut adalah Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Andong, Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo dan Gunung Kelir.

Di sana pengunjung juga bisa mencoba seluncuran air, memanggangdan berkeliling dengan sepeda atau autoped.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button