Cara cek pompa listrik atau SPKLU terdekat melalui PLN Mobile saat libur akhir tahun - WisataHits
Yogyakarta

Cara cek pompa listrik atau SPKLU terdekat melalui PLN Mobile saat libur akhir tahun

KOMPAS.com – Liburan akhir tahun dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, Anda bisa menggunakan alat transportasi apapun sesuka Anda, termasuk mobil listrik. Baru-baru ini, mobil listrik sepertinya sedang marak di Indonesia.

Jika Anda akan berlibur akhir tahun dengan mobil listrik, tentu cukup mengganggu saat Anda kehabisan tenaga di tengah jalan. Namun, pengguna mobil listrik dapat dengan mudah mengantisipasi masalah ini.

Baca juga: Cara Cek Prakiraan Cuaca Ekstrim Beberapa Hari ke Depan Lewat SADEWA BRIN

Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menyediakan pompa listrik atau SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang dapat digunakan untuk mengisi daya mobil listrik selama perjalanan.

SPKLU PLN kini tersedia di berbagai wilayah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dll. Untuk menjaga agar listrik tetap menyala, pengguna mobil listrik bisa mengantisipasinya dengan mengecek pompa listrik terdekat.

Jika Anda sedang dalam perjalanan liburan akhir tahun, bagaimana Anda melihat SPKLU berikutnya? Untuk mengecek pompa listrik terdekat, pengguna dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile, berikut penjelasan caranya.

Cara cek SPLKU terdekat melalui PLN Mobile

  • Download aplikasi PLN Mobile di Google Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iPhone).
  • Setelah punya silahkan buka aplikasi PLN Mobile dan Registrasi Akun. Registrasi bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  • Jika Anda berhasil Registrasipilih menu “Kendaraan listrik” pada halaman beranda aplikasi.
  • Kemudian scroll ke bawah hingga Anda menemukan kolom “Biaya”. Dari kolom ini, ketuk opsi “Tampilkan” yang tercantum di bawah bagian SPKLU.
  • Selain itu, PLN Mobile memuat daftar pompa listrik yang terdekat dengan lokasi pengguna.
  • Beberapa informasi tentang SPLU tersedia dalam daftar ini, seperti: B. Alamat, jumlah dan ketersediaan charger serta jumlah kapasitas charging.
  • Di PLN Mobile, pengguna dapat melihat peta untuk mendapatkan petunjuk arah ke tiang listrik terdekat dengan mengetuk opsi Peta dan Petunjuk Arah.

Ilustrasi cara cek SPKLU terdekat melalui aplikasi PLN Mobile.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Mendemonstrasikan cara cek SPKLU terdekat melalui aplikasi PLN Mobile.

Nah, selama libur akhir tahun, Anda bisa mengecek SPKLU terdekat melalui PLN Mobile. Sebagai informasi tambahan, jika Anda berencana untuk pergi berlibur, ada baiknya juga untuk selalu mengecek prakiraan cuaca terlebih dahulu.

Pemantauan ini penting karena Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan bahwa cuaca ekstrem dengan potensi hujan lebat diperkirakan terjadi di beberapa wilayah hingga 2 Januari 2023.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Jatim Park dari Traveloka dan Harga Liburan Natal dan Tahun Baru 2023

Pemantauan prakiraan cuaca dapat dilakukan melalui beberapa aplikasi. Untuk daftar aplikasi prakiraan cuaca, lihat artikel ini “Awas cuaca ekstrim jelang tahun baru, berikut 3 aplikasi prakiraan cuaca untuk memantau kondisi”.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button