Body Rafting di Sungai Ciwayang Pangandaran Cocok untuk liburan tahun baru 2023 bersama keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Body Rafting di Sungai Ciwayang Pangandaran Cocok untuk liburan tahun baru 2023 bersama keluarga

INSIDEN24.COM – Kabupaten Pangandaran memiliki banyak destinasi wisata yang bisa kita jelajahi dari pantai dan alamnya, namun kini juga terdapat sebuah sungai bernama Ciwayang yang berada di kawasan Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Pangandaran, Jawa Barat berubah menjadi wisata alam yang indah tujuan.

Sungai Ciwayang yang sebelumnya diperdebatkan karena malu dan bernuansa horor dan mistis, karena pernah menjadi tempat pembuangan mayat yang diduga dukun pada waktu itu, tepatnya sekitar tahun 1998, dan sungai Sungai Ciwayang adalah sungainya. bagian hulu Sungai Green Canyon.

Baca Juga: 2-1 Vs Raksasa Spanyol Jepang Puncaki Grup Neraka!

Namun kini Sungai Ciwayang telah berubah dan menjadi salah satu destinasi wisata air di Kabupaten Pangandaran.

Sekitar tahun 2015, para pemuda di kawasan Ciwayang, Cigugur dan Pangandaran mulai menata aliran sungai untuk kegiatan body rafting.

Potensi keindahan Sungai Cwayang dapat dilihat setelah dilakukan penataan, keindahan tebing berhasil dimanfaatkan oleh kalangan muda menjadi tempat yang menarik dan aman untuk body rafting, menghilangkan rasa horor.

Baca Juga: 3 Toko Roti Legendaris di Bandung, Rasa dan Teksturnya Tak Berubah dari Dulu

Kini kerja keras telah berubah untuk menarik kunjungan wisatawan dan body raft, yang bisa dilakukan bersama keluarga atau rekan kerja.

Pendakian di sepanjang Sungai Ciwayang kini bersih, dan airnya jernih dan bersih, menambah rasa betah dan bermain di alam. Pengunjung dipandu oleh pemandu berpengalaman.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button