Naik bus Transpakuan, masuk ke Kebun Raya Bogor untuk belanja makanan di Suryakencana. Sekarang GoPay sudah bisa digunakan - WisataHits
Jawa Barat

Naik bus Transpakuan, masuk ke Kebun Raya Bogor untuk belanja makanan di Suryakencana. Sekarang GoPay sudah bisa digunakan

MENYALAKAN — Sebagai bagian dari ekosistem GoTo, Gojek dan GoPay masih bisa dilihat
Keandalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperkuat perekonomian daerah di saat ekonomi booming.

Moda transportasi terbaru warga Bogor, bus Trans Pakuan, tidak hanya mengunjungi tempat-tempat wisata populer seperti Kebun Raya Bogor dan PKL Surya Kencana, tetapi juga bisa menggunakan GoPay QRIS, layanan pembayaran cashless dari GoTo Financial Ease.

Pemanfaatan teknologi digital diharapkan dapat menghubungkan masyarakat, memberdayakan UMKM serta meningkatkan perekonomian daerah dan pariwisata.

Tak hanya itu, solusi teknologi dan non-teknologi GoFood juga turut membantu UKM Bogor untuk mendukung Bogor sebagai pusat wisata kuliner, sehingga memudahkan mitra bisnis untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan mengembangkan bisnisnya.

Kelvin Timothy, Head of GoPay Offline Payment GoTo Financial, menyatakan, “Sejalan dengan misi perusahaan untuk mendukung hyperlocal economy, kami terus berupaya untuk memutar seluruh roda ekosistem kami untuk membuat perbedaan bagi masyarakat di seluruh wilayah, termasuk Bogor. Kami tidak hanya terus memperluas layanan di berbagai tempat wisata, tetapi juga memfasilitasi mobilitas dan transaksi dengan menjadi bagian dari Trans Pakuan sebagai moda transportasi favorit warga Bogor. Kami berharap layanan ini dapat mendukung misi Pemkot Bogor untuk merevitalisasi perekonomian dan
terwujudnya kota pintar.”

Pada kesempatan yang sama, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan respon positif Pemkot Bogor atas dukungan Gojek dan GoPay untuk kenyamanan dan kesejahteraan warga Bogor melalui ekosistem digital.

“Ada dua hal yang terus dilakukan Pemkot Bogor bersama seluruh pemangku kepentingan, yakni membantu warga dan meningkatkan kesejahteraan warga dengan membangun ekosistem digital. Kami menghargai dan berterima kasih atas kerjasama antara Gojek dan GoPay dengan Kebun Raya Bogor, Trans Pakuan dan KMU di Suryakencana dan tempat-tempat lain yang membuat hidup lebih mudah. Harapan saya ekosistem digital ini bisa melibatkan banyak pemangku kepentingan, salah satunya GoPay bisa menjangkau lebih banyak UMKM di kebun raya.”

Untuk menggunakan pembayaran digital GoPay di berbagai objek wisata Kota Bogor, pastikan masyarakat sudah memiliki aplikasi Gojek sebelum memasuki area, berbelanja di merchant lokal yang ada di Kebun Raya Bogor, untuk parkir di Pay Botani Square atau naik bus Transpakuan.

Khusus di bus Transpakuan tetap melakukan pembayaran menggunakan QRIS GoPay untuk memindai kode QR yang diberikan petugas hingga pembayaran dinyatakan berhasil. Untuk mempermudah petugas bus, Perumda Transport Pakuan juga bermitra dengan Moka, layanan point-of-sales utama GoTo Financial.

Source: bogor.ayoindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button