4 destinasi yang wajib dikunjungi di Kepulauan Anambas - WisataHits
Yogyakarta

4 destinasi yang wajib dikunjungi di Kepulauan Anambas

TEMPO.CO, jakarta – Kepulauan Anambas adalah salah satu pulau eksotis milik Indonesia. Terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Kepulauan Anamabas menyimpan potensi dan daya tarik wisata tropis yang menyejukkan mata. Beberapa destinasi wisata di Kepulauan Anambas layak untuk dikunjungi, mulai dari wisata biota laut hingga pantai berpasir putih hingga air laut jernih yang menyambut pengunjung.

Rekomendasi Destinasi Wisata Kepulauan Anambas

Berikut empat tempat wisata di Kepulauan Anambas yang wajib dikunjungi:

1. Pulau Piugus

dilaporkan btp.ac.id, Pulau Piugus menjadi destinasi wisata pertama yang wajib dikunjungi di Kepulauan Anambas. Letak pulau Piugus di desa Belibak di kecamatan Palmatak didominasi oleh tumbuhan hijau. Selain itu, Pulau Piugus memiliki pantai berpasir putih dan perairan dangkal berwarna Tosco.

Berkunjung ke Pulau Piugus tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba wisata bawah laut yang indah dengan pemandangan bongkahan karang dan ikan hias yang berwarna-warni. Ombaknya yang stabil cocok untuk pemula yang ingin mencoba sensasi menyelam.

2. Pulau Laut

dilaporkan ppid.anambaskab.go.id, pesona pantai dan pemandangan laut yang indah dan tenang menjadi andalan wisata bahari di Pulau Telaga. Ombaknya yang juga agak stabil cocok untuk berenang dan snorkeling. Pemandangan alam berupa Gunung Kahwe dan titik tertinggi Kepulauan Anambas melengkapi keindahan Pulau Telaga.

3. Pulau Bawah

Ingin merasakan pesona wisata Maldove? Pulau Bawah Anambas adalah jawabannya. mulai ppk-kp3k.kkp.go.id, Pulau Bawah memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan ekosistem dan habitat yang masih asli dan terpelihara. Di pulau ini, wisatawan dapat menikmati kemewahan resor ramah lingkungan dibangun sesuai konsep kembali ke alam.

3. Air Terjun Temburun

Air Terjun Temburun terletak di Desa Temburun di Kecamatan Siantn Timur. kutipan anambaskab.go.idAir Terjun Temburun memiliki keunikan yang tidak ditemukan di banyak air terjun pada umumnya. Karena air terjun Temburun mengalir langsung ke laut lepas. Air terjun dengan tujuh tingkatan bebatuan ini menawarkan keindahan yang memanjakan mata.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca: Dua Jalan Menuju Kepulauan Anambas untuk Liburan Seru

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button