Ketep Pass Segera miliki sudut pandang tiga lantai - WisataHits
Yogyakarta

Ketep Pass Segera miliki sudut pandang tiga lantai

Harianjogja.com, MAGELANG – Destinasi wisata unggulan Kabupaten Magelang, Viewpoint Ketep Pass akan memiliki view point tiga lantai. Konstruksi diharapkan selesai pada 2023.

BACA JUGA: Keep Pass akan dilengkapi dengan Sky Walk

“Bisa dikatakan Viewpoint Ketep Pass akan segera mengharumkan namanya karena sebentar lagi akan ada view point yang nyata,” kata Direktur Ketep Pass Magelang, Mul Budi Santoso. seperti dilansir beritamagelang.id, Kamis (6/06/2020 10/2022).

Pos pengamatan tiga lantai dengan struktur rangka besi di setiap lantainya berkapasitas 130 orang dan menawarkan pemandangan 360 derajat tujuh gunung dan teropong.

“Bisa melihat tujuh gunung [Sapta Arga] yakni Merapi, Merbabu, Telomoyo Andong, Sumbing, Sindoro dan Gunung Slamet,” kata Mul Budi.

Ketep Pass tidak hanya membangun sudut pandang tetapi juga sky walk setinggi delapan meter dan panjang 18 meter untuk memanjakan pengunjung dan menikmati pemandangan alam pegunungan.

Pembangunan fasilitas Ketep Pass akan membutuhkan DAC fisik senilai Rp 3,6 miliar dan akan selesai pada November 2022.

Selain pembangunan pos pengamatan, pengembangan UMKM dan kios kuliner yang akan disediakan untuk produk UMKM Kabupaten Magelang juga sedang dilakukan.

Kios ini bertujuan untuk mewujudkan salah satu dari tujuh Sapta Pesona Wisata yaitu kenangan.

“Nanti ada yang diperuntukkan untuk Dekranasda dan PKK, misalnya produk dari tempat sampah. Kami berusaha untuk menarik pariwisata negara untuk menyediakan showcase produk UMKM dan produk kreatif yang terkait dengan DTW. Produk seperti ini bisa menambah daya tarik suatu objek wisata,” jelasnya.

Slamet Achmad Husein, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang menambahkan, pembangunan itu juga bertujuan untuk mendongkrak kualitas daya tarik wisata, salah satunya Ketep Pass.

“Jika kawasan Borobudur, khususnya Candi Borobudur menjadi tujuan wisata prioritas utama, maka perlu penguatan daya tarik wisata penyangga. Hal ini untuk mengatasi lonjakan pengunjung dan tidak mengecewakan pengunjung karena Ketep Pass saat ini memiliki fasilitas infrastruktur yang berkualitas,” jelas Husein.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: Solopos

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button