5 negara dengan biaya perjalanan yang bersahabat untuk liburan akhir tahun - WisataHits
Yogyakarta

5 negara dengan biaya perjalanan yang bersahabat untuk liburan akhir tahun

TEMPO.CO, jakarta – Libur akhir tahun adalah momen yang tepat untuk bersantai setelah seharian bekerja. Rencana liburan bisa dimulai dengan memilih destinasi dan menyusun rencana perjalanan.

Jika ingin berlibur ke luar negeri, Anda bisa pergi ke sejumlah negara di dunia, karena biayanya cukup murah, namun tetap menyenangkan dan tidak biasa. Berikut beberapa rekomendasi negara untuk liburan akhir tahun anggaran yang lebih ekonomis:

1. Thailand

Berbatasan dengan Laos dan Kamboja, negara Asia Tenggara ini menjadi salah satu negara termurah untuk berwisata ke luar negeri. Thailand memiliki begitu banyak tempat untuk dikunjungi mulai dari kota seni, taman nasional, pulau tersembunyi, pantai snorkeling, hutan lindung, kafe trendi, dan masih banyak lagi.

Sejumlah destinasi wisata di Negeri Gajah Putih juga cukup terjangkau, seperti; B. Phuket, Krabi, Koh Tao, Koh Samui dan tentunya kota Bangkok. Thailand juga memiliki pasar untuk membeli oleh-oleh dengan harga murah.

2. Vietnam

Biaya perjalanan ke Vietnam sangat murah. Harga akomodasi mulai dari Rp 70.000 per malam. Tak hanya bisa memasak, wisatawan juga bisa berjalan-jalan dan berjemur di pinggir pantai sambil mendengarkan suara debur ombak. Garis pantai Vietnam panjangnya 3.000 kilometer.

Selain pantai, ada situs bersejarah untuk dikunjungi seperti Museum Sisa Perang Kota Ho Chi Minh, Museum Penjara Hoa Lo, dan Terowongan Cu Chi. Teluk Halong juga wajib dikunjungi saat mengunjungi Hanoi, ibu kota Vietnam.

3. Kamboja

Masih terletak di Asia Tenggara, Kamboja merupakan negara yang konon cocok untuk wisatawan yang ingin berhemat. Biaya akomodasi, transportasi, dan konsumsi di negara ini cukup murah. Setidaknya dibutuhkan Rp 300.000 per hari.

Meski demikian, Kamboja menawarkan pengalaman unik dengan destinasi utamanya, yakni Angkor Wat. Negara ini juga memiliki sejumlah candi, pantai, dan hutan yang bisa dikunjungi wisatawan.

4. Nepal

Saat mendengar nama negara ini, Anda mungkin berpikir hanya Gunung Everest yang menarik di sana. Namun nyatanya, Nepal memiliki berbagai macam destinasi wisata murah, seperti kuil, museum, dan danau yang indah.

Biaya akomodasi di sana juga murah, sekitar Rp 150.000 per malam. Anda tidak perlu khawatir dengan pengeluaran sehari-hari, kurang dari satu juta turis cukup untuk makan dan menjelajah.

5. Meksiko

Meski lokasinya cukup jauh dari Indonesia, Meksiko merupakan tujuan wisata termurah bagi warga Amerika Utara. Tentu saja, hal itu tidak menghentikan wisatawan dari negara lain untuk menjelajahi negara yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat ini.

Fasilitas bagus, suasana ramah. Semua itu adalah daya tarik utama negara bernama Bangsa Sombrero ini. Tak heran, banyak turis dari daerah dan negara lain yang berkunjung ke Tanah Air saat liburan tahun baru. Jika Anda benar-benar ingin menghemat uang untuk perjalanan ke Meksiko, ada baiknya merencanakan perjalanan Anda jauh-jauh hari musim ramai (Oktober sampai Desember).

Beberapa negara mungkin kurang populer, tetapi mencoba merayakan akhir tahun dengan pengalaman serupa, bahkan lebih menyenangkan dari negara-negara populer. Dengan budget yang lebih bersahabat tentunya.

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLONE

Baca juga: Libur akhir tahun, 5 tempat wisata ini bisa jadi pilihan

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button