4 acara pesta rakyat di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

4 acara pesta rakyat di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.  (Foto: Iluminen dari Instagram @kaesangp)

Perbesar

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Iluminen dari Instagram @kaesangp)

Menurut Erick Thohir, sembilan etape telah disiapkan di kawasan Candi Mangkunegaran dan sekitarnya. Sembilan panggung hiburan telah disiapkan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, mulai dari rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran. Erick menjelaskan, konsep Pesta Rakyat ini bertujuan untuk menghibur warga sekitar dengan pertunjukan atau hiburan.

Rencananya Volksbühne akan diisi dengan hiburan dari artis lokal. Hiburan yang ditampilkan antara lain musik Keroncong, Karawitan dan band-band dari artis solo original. Meski belum membeberkan detail acara maupun para pengisi acara, Erick yakin acara tersebut akan berlangsung meriah untuk menghibur penonton.

2. Car free day dan UMKM

Selain hiburan di 9 titik, pengunjung kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi disuguhi makanan gratis. Kaesang Erina Bridal Carnival yang dimulai pukul 07.30 WIB dari Loji Gandrung ini sebenarnya akan melintasi wilayah CFD. Pemerintah Kota Solo juga tidak menutup kegiatan setiap Minggu pagi.

Selain makanan gratis, keluarga Presiden Jokowi juga menyiapkan banyak kejutan bagi warga yang menyaksikan Karnaval Kaesang Erina. Namun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menjadi juru bicara pernikahan Kaesang-Erina enggan membeberkan apa saja kejutannya. “Acara ini juga menyimpan banyak kejutan,” katanya dikutip merdeka.com.

Ditambahkannya, panitia tersebut beranggotakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan perusahaan milik keluarga Jokowi. “Intinya nanti dari perusahaan itu sendiri, dipromosikan oleh UMKM. Kami ingin berbagi,” jelasnya.

Gibran menambahkan, seluruh masyarakat di Solo dan sekitarnya diperbolehkan hadir untuk memeriahkan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Anda juga dapat membawa makanan yang disediakan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button