25 Wisata di Kulon Progo yang Bisa Menjadi Alternatif Tujuan Liburan Anda - WisataHits
Yogyakarta

25 Wisata di Kulon Progo yang Bisa Menjadi Alternatif Tujuan Liburan Anda

16. Ayunan Langit

Ayunan Langit merupakan tempat wisata di Kulon Progo yang resmi dibuka pada tahun 2017. Ayunan Langit terletak di Purwosari, Girimulyo. Anda bisa menantang adrenalin dengan berayun di tepi tebing setinggi 800m dan melewati ngarai. Sambil berayun Anda juga bisa menikmati indahnya Perbukitan Menoreh.

17. Renda Widosari

Unik ke Puncak Widosari adalah sebuah batu besar di tengah lanskap hijau yang menenangkan. Ada sudut pandang bagi anda yang ingin mengabadikan momen di Puncak Widosari. Puncak Widosari terletak di Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Anda juga bisa menikmati keindahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari Puncak Widosari.

18. Canting Mas Puncak Dipowono

Tempat wisata terdekat di sekitar Pegunungan Menoreh adalah Canting Mas Puncak Dipowono. Tempat wisata di Hargowilis, Kokap, Kulon Progo ini dibuka kembali sejak tahun 2019. Jika Anda datang ke sini, Anda dapat mencoba berbagai spot foto termasuk “Teras Kaca”. Anda bisa menikmati kombinasi indah panorama bukit dan danau sambil makan atau minum.

19. Kleco renda

Masih menawarkan pilihan tempat wisata di kawasan perbukitan, kota terdekat adalah Puncak Kleco. Puncak Kleco terletak di Desa Purwoharji, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Untuk menuju Puncak Kleco, Anda perlu mendaki sejauh 1 km atau menyewa ojek dari tempat wisata terdekat. Meski demikian, usaha Anda dijamin tidak akan sia-sia, karena sesampainya di sini Anda langsung disuguhi pemandangan hijau yang memanjakan mata. Dari atas sini Anda juga bisa menikmati sunset dan sunrise serta mengabadikan momen berharga dengan spot foto yang berbeda.

20. Payung Pule

Pule Payung merupakan tempat wisata yang berhasil mewakili Kulon Progo dalam kompetisi Anugerah Pesona Indonesia (API) dan menjadi juara. Pule Payung terletak di desa Hargotirto, kecamatan Kokap, tepatnya di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Anda bisa puas menikmati pemandangan Bukit Menoreh dan Waduk Sermo dan mencoba berbagai spot foto. Ada beberapa spot foto yang bisa kamu coba, antara lain space spot, lollipop, wolu, sky bridge, sky wheels, dll.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button