20 Tempat Wisata di Bandung Gratis, Keren Gak Bikin Kantong Jebol : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

20 Tempat Wisata di Bandung Gratis, Keren Gak Bikin Kantong Jebol : Okezone Travel

20 Tempat Wisata di Bandung Gratis, Keren Gak Bikin Kantong Jebol : Okezone Travel

PITA salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Barat. Bandung memiliki beragam tempat wisata yang menarik dan selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan dan hari libur nasional.

Pesona Bandung yang memikat membuat pengunjung betah berlama-lama. Sayang sekali jika Anda sedang berlibur tapi tidak mengunjungi Bandung. Selain itu, ada banyak tempat wisata di Bandung yang gratis tanpa menguras kantong.

Tentunya tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati waktu liburan bersama keluarga dan pasangan. Meski gratis, tempat-tempat ini sangat indah dan instagramable.

Berikut tempat wisata gratis di bandung Okezone.

BACA JUGA:5 Destinasi Ideal Merayakan Imlek di Jakarta, Yuk Main ke Kampung Pecinan Cari Kuliner

1. Taman Balai Kota

Taman Balai Kota Bandung merupakan salah satu tempat wisata gratis di Bandung. Hotel ini terletak di Jalan Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Air Mancur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Taman Balai Kota Bandung memiliki suasana yang cukup sejuk, menjadikannya tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Salah satu keunikan balai kota ini adalah memiliki tempat unik yang disebut Gembok Cinta oleh masyarakat setempat.

ilustrasi

2. Taman Sejarah Bandung

Taman Sejarah Bandung adalah salah satu tempat pertemuan terbaru di Bandung. Berlokasi di Jalan Aceh No. 53 Babakan Ciamis, Sumur Bandung, sesuai namanya, tempat ini mengusung konsep tematik dan sejarah.

Salah satu keunikan tempat ini adalah dari waktu ke waktu Anda bisa melihat berbagai relief dan stiker tentang sejarah para pemimpin Bandung, dari masa prasejarah, masa kolonial hingga saat ini. Taman bersejarah ini merupakan salah satu tempat wisata gratis di Bandung yang memiliki nilai edukasi untuk anak-anak.

3. Taman Jomblo (Taman Pasupati)

Taman Jomblo (Taman Pasupati) adalah sebuah taman yang terletak persis di bawah Jembatan Pasupati di Jl. Taman Sari No.66 di kawasan Lebak Siliwangi, Coblong Bandung. Taman Jomblo (Taman Pasupati) adalah taman bagi anak muda di Bandung.

Nama Jomblo, awalnya melekat pada taman ini, berasal dari desain kursi yang hanya diperuntukkan bagi satu orang untuk diduduki. Itu sebabnya penduduk setempat menyebut taman ini Singles Park.

Taman ini cukup unik dan berbeda dengan taman lainnya karena terdapat bangku untuk duduk dan tersedia berbagai fasilitas seperti; B. Lapangan skateboard dan fasilitas kebugaran berstandar internasional.

4. Taman Vanda

Taman Vanda adalah salah satu tempat pertemuan gratis di Bandung. Taman yang awalnya bernama Dollar Park ini terletak di Jl.Merdeka No. 9, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Jawa Barat. Jika Anda mengunjungi taman ini, waktu terbaik adalah pada malam hari.

Pemandangan malam di Vanda Park sangat bagus untuk berfoto. Anda bisa melihat lampu warna-warni menghiasi air mancur di tengah taman.

ilustrasi

Taman Vanda Bandung (Sindonews)

5. Taman Foto

Taman Foto merupakan salah satu tempat wisata gratis di Bandung yang sengaja dibangun oleh pemerintah untuk menampung talenta-talenta di bidang fotografi di kalangan pemuda Bandung. Terletak di Jl. Kemuning No.4, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, taman ini sangat cocok bagi Anda yang bergelut di dunia fotografi.

Taman ini biasa digunakan sebagai tempat pertemuan para fotografer di Bandung dan dari kota-kota sekitarnya. Di sini Anda dapat bertemu dan terhubung dengan fotografer yang memiliki minat yang sama.

6. Pusat Taman Musik

Centrum Music Park merupakan tempat wisata gratis di Bandung yang cocok bagi anda yang ingin mengunjungi dunia musik dan seni. Terletak di Jl. Belitung, Merdeka, Sumur Bandung, taman ini awalnya dibuat khusus sebagai ruang kreatif bagi para penggiat seni khususnya musik di Bandung.

Namun kini tempat ini sudah dibuka untuk umum tidak jauh dari pusat kota, sehingga Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan berjalan kaki. Centrum Music Park biasanya digunakan sebagai tempat pertunjukan seni dan konser band-band lokal di Bandung.

Tak hanya itu, taman ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari tempat duduk, wifi gratis dan lampu di malam hari.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

7. Jalan Braga dan Asia Afrika

Bagi Anda yang ingin berbelanja di tempat paling populer di Bandung, Jalan Braga dan Asia Afrika menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Tempat ini merupakan salah satu destinasi paling populer di kota Bandung terutama bagi mereka yang suka berbelanja.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam barang mulai dari barang menarik hingga perlengkapan unik yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Tak hanya itu, pemandangan di sekitar Jalan Braga dan Asia Afrika juga sangat menarik sehingga cocok bagi Anda yang hanya ingin menghabiskan waktu untuk berfoto.

8. Taman Hewan Peliharaan

Jika Anda seorang penyayang binatang tempat ini akan sangat menarik. Tempat wisata gratis menarik di Bandung yang harus Anda kunjungi selanjutnya adalah Pet Park. Tempat ini adalah taman yang dirancang khusus untuk hewan peliharaan. Pet Park merupakan taman yang dikembangkan sebagai hasil program pemerintah Kota Bandung untuk mewadahi para pecinta satwa di Bandung.

Terletak di kawasan Bandung Wetan, Jl. Ciliwung No.14 Kota Bandung, Anda bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama dengan Anda dan berteman. Pet Park juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari kandang khusus, arena bermain hewan, jogging track dan berbagai perlengkapan hewan peliharaan lainnya.

9. Gedung Negara

Gedung Sate merupakan salah satu bangunan bersejarah di kota Bandung. Bangunan ini memiliki desain arsitektur bergaya Eropa dan merupakan salah satu landmark kota Bandung yang wajib dikunjungi.

ilustrasi

Gedung Sate (IG @gedungate)

Berlokasi di Jalan Diponegoro, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung. Salah satu keunikan bangunan ini adalah menara berbentuk tombak di bagian depan bangunan. Meski usianya sudah hampir seabad, Gedung Sate masih berdiri kokoh dan terawat.

10. Bukit Teletubbies

Berada di Tanjungwangi Cicalengka, Kabupaten Bandung, Anda bisa menikmati keindahan alam di atas bukit yang hijau dan asri dengan julukan Bukit Teletubbies.

Di sini kamu akan menemukan tempat keren yang menakjubkan karena menyerupai bentuk bukit di serial animasi Teletubbies jaman dulu.Mengunjungi bukit ini pada sore hari akan memberikan pemandangan yang indah dengan matahari terbenam yang menakjubkan.

11. Taman Film

Tempat wisata gratis di Bandung terdekat adalah Film Park. Terletak di Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Taman ini khusus dibuat bagi mereka yang menyukai dunia film. Nongkrong di Movie Park bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang.

Taman ini mampu menampung hingga ratusan orang, sehingga kegiatan nonton bareng terasa lebih seru, dengan tempat duduk yang cukup nyaman karena merupakan rumput buatan.

12. Kacang Kampung Cibu

Kampung Cibunut merupakan kampung kreatif yang dikenal sebagai kampung warna warni yang keren. Terletak di Jl. Cibunut, Kb Pisang Kec. Sumur Bandung Kota Bandung Jawa Barat Anda bisa mengunjungi Desa Cibunut untuk menghabiskan waktu liburan di Bandung.

Ada banyak spot foto Instagramable yang sayang untuk dilewatkan karena ada lebih dari 500 rumah indah bercat cerah yang layak diabadikan dengan kamera atau ponsel Anda.

13. Taman Hutan Raya Babakan Siliwangi

Taman Hutan Raya Babakan Siliwangi merupakan taman yang asri dan menghijau yang menyimpan keindahan alam yang terjaga. Terletak di Jl. Taman saree no.90, lbs. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok untuk kamu sembunyikan dari hiruk pikuk kota yang menyesakkan.

14. Tebing Gunung Hawu

Tebing Gunung Hawu merupakan salah satu tempat wisata yang sedang populer dan tentunya gratis. Berlokasi di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Anda bisa berfoto dari atas tebing untuk melihat keindahan alam yang mempesona. Di sini kamu juga bisa foto-foto di hammock dengan budget Rp 100.000 per orang.

15. Taman Cemara Gaya Bukit Jamur Rancabolang

Tempat wisata gratis di Bandung selanjutnya adalah Taman Cemara ala Bukit Jamur Rancabolang. Berlokasi di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung, kamu bisa menikmati pesona pepohonan cemara yang mirip jamur raksasa yang ditata apik sehingga sangat instagramable.

16. Gua Purba ala Sanghyang Poek

Tempat wisata gratis di Bandung selanjutnya adalah Gua Purba ala Sanghyang Poek. Anda bisa mengunjungi Gua Purbakala ala Sanghyang Poek yang terletak di Desa Cipanas, Rajamandala, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di situs purbakala ini Anda bisa melihat bebatuan yang masih alami dan belum terjamah. Tak hanya itu, kondisi bebatuan yang masih alami inilah yang membuat Sanghyang Poek begitu indah.

17. Sang Hyang Tikoro

Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Anda tidak akan dikenakan biaya masuk untuk menikmati pesona keindahan alamnya sambil bersantai di tepi air. Terletak di Jl. PLTA Saguling, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menuju lokasi Sanghyang Tikoro, Anda harus melewati jalan yang terjal.

18. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung dapat menjadi sarana rekreasi bagi Anda dan keluarga yang berada di pusat kota Bandung. Terletak di Jl. Asia Afrika, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Alun-alun Bandung berada di depan Masjid Raya. Anda bisa bermain sepuasnya di atas rumput buatan yang sangat luas, cukup duduk dan berbaring.

19. Puncak Ciumbuleuit

Tempat wisata gratis terdekat di Bandung adalah Puncak Ciumbuleuit. Berada di ketinggian sekitar 1000m, Anda bisa merasakan udara sejuk dan menyegarkan. Terletak di Jl. Pagerwangi, Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Puncak Ciumbuleuit juga menjadi tempat anak muda menghabiskan waktunya.

ilustrasi

20. Hutan Pinus Rahong

Tempat wisata gratis terdekat di Bandung adalah hutan pinus Rahong. Berlokasi di Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, panorama alam hutan lindung yang indah tersaji di sini. Selain itu, Anda akan disuguhkan beragam permainan mulai dari rafting, paintball, tracking hingga off-road.

Itulah 20 tempat wisata gratis di Bandung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button