Coba cek ke Wisata Pancar Wonotirto, dijamin gak bikin kantong jebol! - WisataHits
Jawa Timur

Coba cek ke Wisata Pancar Wonotirto, dijamin gak bikin kantong jebol!

koranmemo.com – Banyak wisata baru yang saat ini bermunculan, Wisata Pancar Wonotirto salah satunya.

Terletak di Dusun Wonokasihan, Desa Gayam, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Wisata Pancar Wonotirto merupakan wisata alam yang memanfaatkan aliran sungai untuk dijadikan objek wisata yang menarik.

Wisata Pancar Wonotirto dapat dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga yang ramah kantong karena tidak dipungut biaya tiket masuk. Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan.

Baca Juga: Pesona Sumber Maron Malang dari Air Terjun Hingga Wisata Edukasi Bisa Anda Dapatkan Disini

Wisata ini akan membawa kembali kenangan masa kecil kehidupan desa karena aliran sungai di sini bisa digunakan untuk berenang atau bermain dengan anak-anak yang dikelilingi oleh pepohonan bambu yang rindang.

Jangan khawatirkan si kecil, arus sungai di sini cukup dangkal atau hanya sedalam betis orang dewasa dengan aliran air yang sangat tenang.

Yang penting awasi si kecil dan jangan biarkan dia bermain terlalu jauh ke timur sungai, karena ada grojogan dengan ketinggian air yang lumayan.

Baca Juga : Informasi Harga Tiket, Lokasi dan Jam Buka Wisata Batu Flower Garden Terbaru 2022

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini adalah memancing karena ada juga kolam pemancingan di sisi utara sungai.

Saat akhir pekan tiba, wisata ini selalu dipadati pengunjung. Tak jarang, meski tempat ini juga sering dijadikan tempat pertemuan atau komunitas ibu-ibu yang menyelenggarakan senam bersama.

Suasananya asri dan rindang karena banyak pepohonan menambah nuansa pedesaan yang autentik karena lokasinya yang berada di tengah desa.

Baca Juga: Bupati Jombang Bahas Pengembangan Hub Ekonomi Kreatif Wisata Religi Bersama Menparekraf

Berawal dari sungai biasa, pemerintah desa mengubah tempat ini menjadi objek wisata dengan harapan dapat menunjang perekonomian warga sekitar.

Terbukti, sejak wisata ini dibuka, banyak warga sekitar yang mulai membuka warung-warung kecil yang menjajakan berbagai makanan di sini. Mulai dari rujak cingur, gorengan, bakso dan diakhiri dengan klepon.

Meski makanan yang dijual di sini tergolong sederhana, namun dijamin rasanya tidak akan kalah dengan yang lain. Harga yang ditawarkan juga murah, jadi Anda tidak akan menangis sesampainya di rumah.

Baca juga: Harga Tiket Candy Kediri World Tour, Cocok Sebagai Tempat Liburan Bersama Si Kecil

Berbagai spot foto menarik juga tersedia di sini, mulai dari pintu masuk yang dihiasi bunga sintetis, jembatan warna-warni, jembatan bambu dan lain-lain.

Fasilitas yang disediakan juga terbilang lengkap, mulai dari tempat parkir mobil yang luas, toilet, pendopo, warung makan, spot foto menarik dan taman bermain anak di tengah sungai.

Wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata untuk bersantai namun dengan bujet yang minim.

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button