18 Tempat Kuliner di Bogor yang Wajib Dikunjungi Rasanya Legendaris - WisataHits
Jawa Barat

18 Tempat Kuliner di Bogor yang Wajib Dikunjungi Rasanya Legendaris

18 Tempat Kuliner di Bogor yang Wajib Dikunjungi Rasanya Legendaris

1. Soto Kuning Yosup

Salah satu tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi dan sangat populer di Bogor adalah Soto Kuning karya Pak Yusup di Jalan Surya Kencana No. 103. Saat memesan Soto, pengunjung bisa memilih lauk yang disajikan, digoreng atau dibumbui dengan kuning.

Satu porsi soto kuning dibandrol Rp 10.000 di tempat ini, tergantung lauk yang dipilih. Jika ingin mencicipi tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi ini, pengunjung bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00.

2. Toge Goreng Mang Gebro

Tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi antara lain toge goreng Mang Gebro. Hidangan yang terdiri dari potongan lontong, mie telur kuning, irisan tahu goreng dan tauge yang dimasak secara alami disajikan di sini.

Campuran ini kemudian diresapi dengan rempah-rempah hangat dari Tauco dan Oncom. Akan ada pengalaman rasa manis dan asin yang unik. Tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi seperti toge goreng Mang Gebro sudah dijalankan secara turun temurun sejak tahun 1967.

3. Ayam Penyet Pandawa

Ayam Penyet Pandawa adalah tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Bogor. Makanan di sini yang membuat saya ketagihan adalah sambal hijaunya. Mirip dengan ayam penyet biasa, rasanya gurih karena bumbu ungkepnya meresap ke daging dan dagingnya empuk.

Biasanya, pembeli makan ayam dengan kol goreng. Seporsi ayam dan nasi di tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi ini dibanderol dengan harga Rp 19.000. murah kan? Alamat Ayam Penyet Pandawa ada di Jl. Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara (seberang Alfamart).

4. Sup Ayam Mak Emun

Sop Buntut Mak Emun adalah tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Bogor. Tempat kuliner legendaris di kota Bogor ini sudah ada sejak tahun 1960-an. Jika ingin mampir, datang saja ke Jalan Jenderal Sudirman No. 48, Bogor Tengah, Bogor.

5. Bakso Kikil Pak Jaka

Bakso Kikil Pak Jaka merupakan tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Bogor. Rumah makan kuliner ini sudah ada sejak tahun 1993. Lokasi yang terletak di Jalan Surya Kencana 287 ini buka pukul 09.00 dan tutup saat bakso sudah siap.

Bakso Kikil Pak Jaka kuliner wajib di Bogor ini begitu istimewa dikalangan warga dan wisatawan karena menggunakan kerikil lunak yang mudah dikunyah. Kikil berasal dari bagian daging sapi karena bebas lemak.

6. Laksa Bogor Pak Ini

Laksa Bogor Pak Inin merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi. Kuliner ini perpaduan Melayu dan Cina. Tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi ini mudah ditemukan di kota.

Stand laksa legendaris di Bogor terletak di Warung Laksa Pak Inin di Jl. Raya Cihideung, Desa Palasari, Cijeruk Bogor.

7.

Ayahtong adalah singkatan dari Bakso Kupat Gentong. Inilah tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi dan paling dicari oleh para pecinta kuliner. Mirip dengan bakso, kuliner bogor ini disajikan dengan kuah kaldu sapi, bakso, bihun, mie kuning, dan siomay.

Harga Ayahtong tidak mahal, hanya Rp 15.000. Ayahtong dapat ditemukan di Jalan Taman Kencana, Bogor.

8. Soto Mi Mang Ohim

Soto Mi Mang Ohim merupakan tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Bogor. Soto Mie Mang Ohim terletak di Jalan Taman Cimanggu 22, Kedung Waringin. Tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 20:00.

Pada wisata kuliner ini, disajikan sajian soto mie, bihun, wortel, kentang, lobak, krikil, dan potongan risol. Potongan risol inilah yang membuat soto mie mang ohim begitu beraroma dan berbeda dari soto lainnya.

9. Kedai Cungring Pak Jumat

Nama Cungkring berdasarkan bahan dari makanan ini. Cung berasal dari kata Cungur yang artinya bibir sapi, dan Kring dari kata Garingan Kaki. Cungring memiliki tekstur kenyal dan rasa gurih.

Dalam satu porsi cungkring, ada isian pelengkap seperti potongan rempeyek, tempe goreng, dan irisan lontong yang semakin menggugah selera. Kedai Cungkring Pak Friday merupakan tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Bogor. Pendirian kuliner yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1975 dan beralamat di 285 Jalan Suryakencana, Bogor.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button