Membangkitkan Nasionalisme Generasi Muda • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Membangkitkan Nasionalisme Generasi Muda • Radar Jogja

NASIONALISME – Ribuan bendera merah putih dikibarkan di persawahan Desa Wisata Sawahkerjo, Genjahan, Ponjong dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 (14,8). (GUNAWAN/RADAR JOGJA)

RADAR JOGJA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Gunungkidul ambil bagian dalam gerakan pengibaran 10 juta bendera merah putih yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo. Ribuan bendera merah putih mereka kibarkan kemarin (14/8) di salah satu destinasi wisata, yakni Sawahkerjo, Genjahan, Kapanewon Ponjong.

Turut hadir Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih beserta jajarannya, anggota Fraksi PDIP, anggota Satgas Gunungkidul dan masyarakat sekitar. Lokasi pemasangan bendera tersebar di beberapa titik seperti: B. jalan raya Ponjong dan persawahan. Padahal, jumlah persisnya yang dikibarkan adalah 1.200 bendera. “Kami menggunakan seribu bendera untuk logo simbol lingkaran dan nomor 77. Kemudian 200 di antaranya dikibarkan di sebelahnya,” kata Endah Subekti.

Menurut Endah, inti dari pengibaran bendera merah putih di Gunungkidul yang saat ini dikaitkan dengan dampak pandemi Covid-19 adalah masyarakat dihimbau untuk segera bangkit, bangkit, lari dan ekonomi serta dalam aspek lainnya. sulit untuk tumbuh lagi,” katanya.
Sedangkan esensi dari pengibaran bendera merah putih adalah agar semangat kebangsaan generasi muda dapat bangkit untuk menunaikan kemerdekaan.

Sementara itu, seorang pedagang yang biasa nongkrong di Haryati, tujuan Sawahkerjo, menyambut baik pemasangan bendera merah putih itu. Karena jumlah bendera yang cukup banyak, itu mempengaruhi kunjungan.” “Pengguna lalu lintas berhenti, mengambil foto, dan datang untuk makan dan minum bersama kami,” kata Haryati. Partainya pun secara pribadi merasa tergerak untuk ambil bagian dalam pendudukan kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini. (senjata/suara)

Nasionalisme Gunungkidul Generasi Muda

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button