Harga tiket, jam buka, dan wahana Great Asia Afrika - WisataHits
wisatahits

Harga tiket, jam buka, dan wahana Great Asia Afrika

Harga Tiket Masuk The Great Asia Africa: Rp 50.000 Jam Buka: Hari Kerja: 09:00 – 18:00 WIB | Akhir Pekan: 08:00 – 19:00 WIB Telp: +62 813-2232-0455/+6287816366378 Alamat: Jalan Raya Lembang-Bandung No. 71 Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

The Greater Asia Africa merupakan wisata edukasi yang berdiri sejak tahun 2019. Konsepnya mengusung tema budaya negara-negara di benua Asia dan Afrika. Dekorasi yang coba dihadirkan adalah miniatur bangunan-bangunan yang menjadi simbol dari 8 negara. Lokasinya yang dekat dengan alam membuat bentuk miniaturnya terlihat autentik.

Jika Anda ingin menghabiskan liburan keluarga di kawasan ini, Anda harus datang lebih awal. Karena suasana selalu terlihat sepi dan terasa seperti ruang pribadi. Jadi Anda bisa menikmati wahana di waktu senggang tanpa harus mengantri terlalu lama. Karena biasanya kalau sedang ramai bisa menunggu hingga satu jam atau lebih.

Biaya masuk yang bagus ke Asia dan Afrika

Wisata edukasi budaya ini memiliki harga tiket yang cukup murah. Untuk satu pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000. Tarif ini berlaku pada hari kerja dan akhir pekan. Selain tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya parkir.

Harga Tiket The Great Asia Afrika
Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 50.000
PARKIR MOTOR 1.500 rupiah
Tempat parkir mobil Rp 3.000
Gondola Rp 10.000
Penyewaan pakaian Rp 50.000 – Rp 125.000

Baca: Tiket Masuk LEMBANG PARK ZOO dan atraksi hewan

Jam Buka Great Asia Afrika

Ruang ini buka setiap hari dengan jam yang berbeda. Khusus hari kerja dari Senin hingga Jumat buka dari pagi hingga sore. Sedangkan akhir pekan buka lebih awal dengan jam buka hingga larut malam.

Jam Buka Great Asia Afrika
Senin Jum’at 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 19.00 WIB

Wahana populer di Asia Afrika yang lebih luas

Keliling dunia dalam sehari bukanlah ilusi. Mimpi ini hanya bisa diwujudkan dengan mengunjungi atraksi The Great Asia Africa. Tempat yang menawarkan liburan di 8 negara berbeda di seluruh dunia. Diantaranya adalah Indonesia, India, Jepang, Korea, China, Thailand, Timur Tengah dan Afrika.

1. Kunjungi 8 negara berbeda

8 jalan-jalan pedesaan di Asia Raya Afrika Berkunjung ke The Great Asia Africa bisa mewujudkan impian Anda keliling dunia dalam sehari. Foto: Googlemap/Taufik 15

Daya tarik utama dari wisata ini adalah miniatur bangunan dari 8 negara yang berbeda. Awalnya hanya 7, tapi ada satu Tengara tambah Cina. Nama bangunannya sangat terkenal hampir di seluruh dunia. Apalagi kalau bukan tembok raksasa China yang super besar.

Selain China, ada juga bangunan dari negara Asia dan Afrika lainnya. Pertama dari Indonesia, ada gazebo yang mengusung tema budaya Jawa dan Bali. Kedua, ada paviliun Jepang, yang menampilkan bangunan tradisional berwarna merah. Ketiga, ada miniatur desa Bukchon Village di Korea Selatan.

Keempat, ada bangunan ikonik di Thailand bernama Grand Palace. Kemudian kelima ada monumen berupa tangan wanita berhiaskan Hena dari India. Keenam, ada bangunan yang atapnya berbentuk kubah masjid, seperti di negara-negara Timur Tengah. Dan terakhir ada cottage dari benua afrika.

Baca: Tiket Masuk THE GREAT ASIA AFRICA dan 6 wahananya

2. Naik Gondola

naik gondola yang hebat asia afrikaNaik gondola di Asia Afrika yang lebih besar untuk melihat keindahan alam dari atas bukit. Foto: Googlemap/Agrie Semberyo

Jika pengunjung merasa lelah, berjalanlah. Atau, Anda dapat naik kereta gondola atau lift terbuka. Itu murah, tetapi antriannya bisa memakan waktu berjam-jam.

Bahkan, wahana gondola ini diprioritaskan bagi pengunjung difabel. Namun karena peminatnya yang banyak, pengelola mengizinkan pengunjung biasa untuk menaikinya. Begitu masuk, gondola otomatis akan membawa wisatawan naik ke atas bukit. Jalurnya hampir sama dengan jalur kereta yang biasa orang lihat di stasiun.

Baca: Tiket Masuk ORCHID FOREST Cikole dan 6 Kegiatannya

3. Sewa pakaian dari berbagai negara

seorang wanita mengenakan hanbok memasuki area paviliun koreaThe Great Asia Afrika ingin memperkenalkan budaya tradisional Korea dan negara lain lebih dalam kepada masyarakat Indonesia. Foto: Googlemap/happy happy

Berfoto dengan pakaian modern adalah hal yang lumrah. Lebih menarik bagi pengunjung untuk memasuki suatu negara dengan mengenakan pakaian tradisional mereka. Tidak perlu repot mencari kostum di luar. Karena ada tempat sewa baju di paviliun masing-masing negara.

Koleksinya benar-benar sangat lengkap dan pengunjung bebas memilihnya. Namun jika ingin mencoba, Anda harus membayar biaya sewa untuk satu jam pemakaian. Sedangkan harganya sendiri tergantung dari jenis baju country yang dipakai pengunjung.

Di antara sekian banyak kostum, wisatawan lebih memilih pakaian tradisional Korea, yaitu Hanbok. Maklum, anak muda zaman sekarang sangat tergila-gila dengan budaya Korea. Terutama tentang drama, musik dan makanan. Inilah alasan mengapa manajemen menghadirkan kompleks paviliun Korea.

Baca: Tiket DUSUN BAMBU Lembang dan 8 Kegiatannya

4. Wahana dinosaurus yang luar biasa

Dino besar mengendarai Asia Afrika yang besarWahana dinosaurus besar berusaha menghadirkan nuansa liburan dengan dinosaurus virtual yang tidak nyata. Foto: Googlemap/Agrie Semberyo

Wisata ini tidak hanya tentang wisata seni dan budaya. Ada juga wahana pendidikan anak-anak yang berhubungan dengan dunia binatang. Nama wahananya sendiri adalah Big Dino. Wisata edukasi yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada hewan purba yang disebut dinosaurus.

Jangan takut, karena dinosaurus di Big Dino bukanlah hewan sungguhan. Melainkan hanya sebuah gambar virtual bergerak yang menggunakan teknologi CGI. Si kecil bisa berinteraksi dari dekat sambil memberi makan dinosaurus. Kendaraan ini akan menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Baca: Tiket dan Kegiatan GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

5. Wahana Kartu Emma

wahana Emma memetakan Asia Afrika yang lebih besarEmma Card Tower adalah tempat di mana setiap orang dapat mengungkapkan keinginan tersembunyi mereka melalui tulisan. Foto: Googlemap/Tandy Austin Christian

Salah satu wahana unik yang menarik perhatian adalah kartu Emma. Tempat yang disediakan untuk menyimpan harapan semua orang. Di sini pengunjung bisa menuliskan keinginannya di secarik kertas kecil berwarna cokelat. Setelah selesai, kertas akan digantung di rak khusus.

Apakah metode ini berhasil atau tidak, hanya Tuhan yang tahu yang terbaik. Karena menulis di atas kertas adalah usaha untuk meraih mimpi. Wisata kartu Emma ini biasanya hanya dikunjungi oleh wisatawan muda. Sementara itu, orang tua lebih memilih mengunjungi food court.

Fasilitas The Great Asia Afrika

Hampir sama dengan kebanyakan tempat wisata di Bandung. Greater Asia Africa memiliki fasilitas pendukung yang super lengkap dan memadai. Di sekitar kawasan wisata terdapat toilet, mushola dan tempat parkir yang cukup luas. Jika Anda lapar, Anda dapat mengunjungi food court yang menjual makanan tradisional dari delapan negara.

Lokasi Asia Raya Afrika

Wisata unik ini terletak di wilayah Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. Tepatnya berada di Jalan Raya Lembang – Bandung No. 71 Gudangkahuripan, Kabupaten Lembang. Lokasinya di depan farm visit. Wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan melalui jembatan penyeberangan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button