17 Destinasi Wisata Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi untuk Keluarga Dekat Kota - WisataHits
Yogyakarta

17 Destinasi Wisata Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi untuk Keluarga Dekat Kota

12. Taman Edukasi Sindu Kusuma (SKE)

Sindu Kusuma Edupark (SKE) Yogyakarta dibangun pada tahun 2014 dan memiliki luas hingga 7 hektar. SKE Yogyakarta merupakan destinasi keluarga suburban di Yogyakarta berupa taman bermain sekaligus wahana belajar yang menyenangkan.

SKE memiliki kincir ria bernama Cakra Callingan yang tingginya 48 meter. Cakra pemanggil terdiri dari 28 kapsul, masing-masing dengan ruang untuk empat orang. Daya tarik utama dari bianglala ini adalah pemandangan 360 derajat yang memungkinkan wisatawan untuk melihat seluruh Yogyakarta.

Selain bianglala yang legendaris, SKE juga memiliki 18 wahana lainnya, seperti B. House of Terror (Rumah Hantu), Skill Area, Bioskop 8D, Bioskop 4D, Montor Tumbur (Mobil Otomatis), Mabur Bike (Sepeda Terbang), Cangkir Mabur (Piala Berputar), Kursi Mabur (Kursi Terbang), Light Park dan Taman Air.

SKE, destinasi keluarga pinggiran kota di Yogyakarta, menawarkan beragam wisata edukasi mulai dari tie-dye house, music house, hingga planetarium. SKE buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 11 malam. WIB.

Tiket SKE juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 140.000. Tempat wisata ramah anak ini terletak di Jalan Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

13. Sanggar Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong adalah tujuan keluarga populer di Yogyakarta yang dekat dengan kota. Situs yang semula digunakan sebagai lokasi syuting ini memiliki banyak replika antara lain replika Benteng Batavia, bangunan kampung pecinan dan kereta kuda. Sanggar Alam Gamplong semakin menjadi destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi bagi keluarga yang dekat dengan kota dengan berbagai spot foto menarik.

14. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo merupakan destinasi wisata keluarga di Yogyakarta yang dekat dengan kota dan cocok bagi Anda yang senang berbelanja. Pasar Beringharjo terkenal dengan grosir atau belanja tie-dye.

Tak hanya itu, destinasi wisata keluarga Yogyakarta di dekat kota juga memiliki berbagai jenis kaos, tote bag, tie-dye dress, pouch, sprei, sandal tie-dye, jamu hingga souvenir pernikahan.

Harga produk yang dijual di destinasi wisata keluarga Yogyakarta dekat kota murah, apalagi jika pembeli mau menawar. Tapi jaga dompetmu, oke? Jangan terkecoh dengan terlalu fokus berbelanja.

15. Alun-alun Selatan

Alun-alun Selatan merupakan tujuan wisata keluarga di Yogyakarta dekat kota, bersama Alun-alun Selatan. Suasana di destinasi wisata keluarga Yogyakarta dekat kota sangat mirip dengan Alun-alun Selatan, meski tidak dekat dengan kota.

Di destinasi liburan keluarga pinggiran kota Yogyakarta, kota ini menjadi pusat aktivitas warga yang berlibur. Semakin malam, pengunjung semakin ramai. Di sini, pengunjung bisa menikmati jajanan di lesehan atau mencoba becak dan odong-odong hias berhiaskan lampu warna-warni.

16. Museum Udara dan Luar Angkasa

Museum Angkatan Udara Pusat Dirgantara Mandala atau Museum Dirgantara adalah tujuan wisata keluarga di Yogyakarta dekat kota untuk kunjungan keluarga. Museum ini menyimpan koleksi yang berkaitan dengan sejarah Angkatan Udara Indonesia.

Didirikan pada tahun 1978, museum ini dulunya merupakan bangunan pabrik gula era kolonial seluas 11 hektar. Museum ini tidak hanya menampung berbagai benda yang berhubungan dengan TNI AU tetapi juga berisi pesawat yang digunakan oleh TNI AU.

Museum yang terletak di Jalan Janti, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Biaya masuk ke museum ini juga cukup terjangkau hanya Rp 6.000 per orang.

17. Monumen Yogya

Tugu Yogya adalah tujuan wisata keluarga di Yogyakarta dekat kota. Pengunjung tidak dipungut biaya, namun di destinasi wisata Yogyakarta, keluarga di sekitar kota ini harus berhati-hati dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Ini merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi bagi siapa saja yang ingin berfoto bersama Tugu Yogya karena Yogyakarta merupakan destinasi wisata keluarga yang dekat dengan kota dan cukup ikonik. Pada siang hari, pengunjung bisa banyak selfie di sekitar monumen karena selain khas Yogya, siang hari di sini sangat bagus.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button