Wisata Cirebon ke Batu Lawang, surga tebing eksotis bagi pecinta alam - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Cirebon ke Batu Lawang, surga tebing eksotis bagi pecinta alam

Wisata Cirebon ke Batu Lawang, surga tebing eksotis bagi pecinta alam

JABAR INSPIRASI JABAR – Batu Lawang merupakan tempat wisata alam Cirebon yang menawarkan pemandangan indah yang bisa anda kunjungi saat liburan bersama keluarga dan orang tersayang.

Salah satu kegiatan populer yang biasa dilakukan di wisata Batu Lawang, Cirebon adalah panjat tebing. Olahraga yang cukup ekstrim bisa dilakukan disini.

Tak hanya sebagai tempat latihan pecinta alam, Batu Lawang juga digemari kalangan muda maupun tua, karena wisata Cirebon ini menyuguhkan pemandangan tebing bebatuan yang eksotis.

Baca Juga: Wisata Cirebon: Dari Citarasa Bali Hingga Dulu, Ada Tempat Mencari Pasangan Saat Akhir Pekan

Batu Lawang selalu ramai pengunjung setiap harinya, namun jumlahnya terus bertambah setiap saat akhir pekan. Selain itu, spot foto yang tersedia di sini merupakan objek wisata Cirebon.

Asal usul penamaan Batu Lawang juga diketahui. Klub berarti pintu dalam bahasa Jawa. Dimana bentuk batu disini menyerupai pintu dengan bentuk khas yang mirip dengan rumah-rumah jaman dulu.

Jika Anda ingin mengunjungi Batu Lawang, Anda bisa mengunjunginya di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Baca Juga: Leuwi Kokok Ekstra Kesegaran, Wisata Sukabumi Serasa Alam Telenovela

Lokasi Batu Lawang sebenarnya terhubung dengan Bukit Jaya. Anda bisa berkendara menuju Ciwaringin lalu belok kiri menuju Rajagaluh dan dari sana lurus sekitar 1 km.

Jika Anda berada di pusat Kota Cirebon, hanya membutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk sampai ke Batu Lawang. Perlu diketahui jika lokasi Desa Cupang berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button