Kunjungan wisatawan ke Desa Penglipuran Bali meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelum COVID-19 - WisataHits
Yogyakarta

Kunjungan wisatawan ke Desa Penglipuran Bali meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelum COVID-19

Kunjungan wisatawan ke Desa Penglipuran Bali meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelum COVID-19

INDOZONE.ID – Bali selalu menjadi tujuan wisatawan nasional dan internasional. Hal ini dikarenakan Bali memiliki banyak tempat wisata yang indah mulai dari wisata pantai hingga wisata budaya.

Salah satu tempat wisata di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan adalah desa Penglipuran. Desa ini merupakan desa terbersih di dunia, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke desa Penglipuran.

Baca Juga: Chef Dancuk Kaget Ketemu Kembarannya ‘Jualan’ Baju Sewaan di Desa Wisata Bali

Dilihat dari Instagram Pesona Indonesia, kunjungan wisatawan ke Desa Penglipuran, Bali mencapai 403.000 wisatawan. Jumlah itu meningkat dua kali lipat sejak 2019.

“Yap, jumlah kunjungan wisatawan ke Desa Penglipuran desa terbersih di dunia sudah mencapai 403.000, dua kali lipat 2019 sob!” tulis caption Instagram Pesona Indonesia.

Setiap hari 1.500 hingga 2.000 orang mengunjungi desa Penglipuran. Dan pada akhir tahun 2022, jumlah wisatawan yang berkunjung akan mencapai 3.000 orang.

“Rata-rata, 1.500 hingga 2.000 orang datang setiap hari, lho! Dan akhir tahun lalu 3.000, wow, bagus banget!” informasi lebih lanjut.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke desa Penglipuran berasal dari Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Kalimantan dan Sumatera. Sementara turis asing banyak datang dari Eropa, Malaysia, dan Korea Selatan.

Baca Juga: Ternyata Pria Desa Penglipuran, Bali Dilarang Poligami! Melanggar ancaman ini!

Tak heran jika Desa Penglipuran banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena banyak hal yang menarik dari Desa Penglipuran beberapa di antaranya adalah:

  • Dinamakan desa terbersih di dunia
  • Tempatnya instagrammable
  • Bisa berfoto sambil mengenakan pakaian adat Bali
  • budaya dapat dipelajari
  • Orang-orang yang sangat ramah

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button