14 Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Malang Yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
wisatahits

14 Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Malang Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata populer di Malang – Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur, memakan waktu sekitar 2-3 jam dari ibu kota Jawa Timur yaitu Surabaya.

Popularitas Kota Malang memang tidak bisa dipungkiri, bahkan lebih populer dibandingkan dengan Surabaya sendiri, bahkan Kabupaten Malang sangat populer. Mengapa demikian? Malang memiliki beragam tempat wisata alam yang selalu dikunjungi wisatawan pada akhir pekan atau masa liburan.

Banyak sekali wisata yang bisa kamu temukan di Malang, tak heran jika kota Malang yang didominasi oleh jalan-jalan kecilnya selalu ramai dengan kendaraan, yakni selalu ramai di akhir pekan lho!

Malang juga terkenal dengan makanan bakso yang tidak enak dan julukan kota apel, bahkan beberapa perkebunan apel dijadikan sebagai tempat wisata lho. Penasaran ingin tahu apa saja destinasi wisata favorit yang bisa dikunjungi di Malang? Yuk langsung saja simak informasinya di bawah ini!

14 Tempat Wisata Terpopuler di Malang

Berikut rekomendasi Wisataseru.com daftar tempat wisata populer di Malang yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga tercinta:

1. JATIM Park 1

Jatim Park 1Jatim Park 1

Lokasi: Jalan Kartika No. 2, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur

Jatim Park 1 merupakan taman bermain outdoor yang menawarkan berbagai wahana seru. Tempat wisata ini bisa dibilang sebagai Dunia Fantasi di Jakarta.

Ada banyak sekali wahana yang bisa Anda lakukan di sini, seperti tornado terbang, roller coaster berputar, roller coaster vulkanik, panjat dinding, mini jet dan lain-lain. Fasilitas di tempat wisata ini juga cukup memadai, apalagi jika ada resto untuk pengunjung saat lapar.

2. Taman JATIM 2

Jatim Park 2Jatim Park 2

Lokasi: Jalan Oro Oro Ombo No 9, Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu

Jika sebelumnya JATIM Park 1 merupakan taman bermain outdoor, kini JATIM Park 2 menjadi tempat wisata museum sekaligus kebun binatang. Merupakan tempat favorit dan cocok jika dikunjungi anak-anak saat liburan.

Beragam fauna bisa Anda temukan lengkap di tempat ini, bahkan pada waktu-waktu tertentu, jika Anda beruntung, ada beberapa atraksi yang disuguhkan oleh satwa kebun binatang.

3. Alun-Alun Malam Batu

Rock Night SpectacularRock Night Spectacular

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk n°1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Panggilan: (0341) 5025111

Ini adalah area bermain outdoor yang hanya dibuka pada malam hari. Beragam wahana bisa kamu lakukan di tempat ini, yang paling favorit di Batu Night Square adalah wahana rumah hantu, kamu akan dibawa berkeliling menggunakan kereta mainan, bahkan kamu bisa berkeliling rumah hantu dengan berjalan kaki saja lho. berani!

4. Museum Transportasi

Kota Gangster, Museum Transportasi (shutterstock.com randy2210)Kota Gangster, Museum Transportasi (shutterstock.com/randy2210)

Lokasi: Jl.Kanal Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Museum Angkut adalah museum transportasi Indonesia dengan ruang indoor dan outdoor. Museum ini tidak hanya dikunjungi oleh anak-anak, tetapi juga banyak ibu-ibu dan bapak-bapak yang penasaran dengan isi museum ini.

Di luar Museum Angkut terdapat pusat perbelanjaan oleh-oleh yang bisa Anda kunjungi, Anda juga bisa berkeliling sungai kecil menggunakan sampan.

5. Batu persegi

Kunjungi Alun-Alun Kota BatuKunjungi Alun-Alun Kota Batu

Lokasi: Alun-Alun Kota Wisata Batu, Jl.Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

Batu Square sangat cocok dikunjungi pada malam hari, disini anda akan disuguhi bianglala raksasa yang juga bisa anda tunggangi. Kota Batu pada malam hari akan terlihat sangat romantis dari atas bianglala.

Banyak juga pedagang kaki lima yang berjualan di Alun-Alun Batu seperti jualan keliling, sate dan lain-lain. Alun-Alun Batu selalu ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan dan masa liburan.

6. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban RondoAir Terjun Coban Rondo

Lokasi: Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Batu Malang

Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu wisata alam yang wajib dikunjungi di pagi hari. Tidak hanya melihat keindahan air terjun, Anda juga bisa bermain air seperti tubing, paint ball dan wisata outdoor lainnya. Jika Anda membawa anak-anak Anda berlibur, ada juga berbagai wahana seru!

7. Taman Selecta

Kawasan wisata Selecta Batu MalangKawasan wisata Selecta Batu Malang

Lokasi: Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, , Bumiaji, Batu, Jawa Timur
Harga tiket: Rp 40.000
Jam buka: 06:00 – 17:00 WIB

Selecta Park merupakan tempat wisata yang selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Wahana bermain air yang sangat luas, banyak juga spot foto menarik disana, seperti di depan patung burung yang sangat unik.

Beragam wahana atau waterparknya juga cukup lengkap lho! Fasilitasnya memadai, ada banyak warung makan, pemandian dan gazebo di Selecta Park yang bisa digunakan.

8. Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar via Youtube Muklis SulePemandian Air Panas Cangar via Youtube Muklis Sule

Lokasi: Tulungrejo, Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Air Panas Cangar merupakan tempat pemandian alami yang airnya dipercaya bermanfaat bagi kesehatan manusia. Air panas Cangar memiliki kandungan belerang yang sedang, tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah, oleh karena itu air panasnya dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Tak heran jika banyak orang datang ke tempat ini tidak hanya untuk jalan-jalan tapi juga untuk mengobati penyakit kulit.

9. Pantai Ngliyep

Tempat Wisata Indah Pantai Ngliyep di MalangTempat Wisata Indah Pantai Ngliyep di Malang

Lokasi: Ds Kedungsalam, Donomulyo, Malang

Kabupaten Malang yang terletak di selatan Jawa Timur ternyata juga memiliki objek wisata pantai yang tak kalah eksotis dengan pantai-pantai di Bali.

Anda dapat mengunjungi pantai Ngliyep, pantai yang sangat indah dengan sejumput pasir putih yang sangat halus di kaki Anda. Pantai ini juga memiliki tebing yang sangat indah di dekat pantai, Anda bisa berenang dan berjemur di pantai ini.

10. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna

Lokasi: Hutan Lindung di Desa Tambakrejo atau Kawasan Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang

Seperti namanya, pantai tiga warna ini memiliki tiga gradasi warna yang sangat unik dan indah, semakin dekat air putih jernih akan terlihat ke pantai, semakin jauh dari pantai Anda akan melihat gradasi warna dari pirus hingga biru tua.

Ini adalah pantai yang dikelilingi oleh tebing dan pepohonan yang sangat indah. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini wajib melakukan reservasi terlebih dahulu guna mengantisipasi banyaknya wisatawan yang masuk.

Lihat juga: 12 Hotel Terbaik dan Ternyaman di Malang

11. Pulau Sempu

Pulau Sempu MalangPulau Sempu Malang

Lokasi: Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Pulau Sempu terletak tidak jauh dari Kabupaten Malang, untuk bisa sampai di pulau ini anda bisa menggunakan perahu yang disewakan di pelabuhan.

Pulau Sempu merupakan pulau kecil yang sering dijadikan sebagai tempat wisata anak muda di akhir tahun, banyak wisatawan yang berkemah disana dengan membawa peralatan sendiri. Pantai di tempat ini juga sangat indah, Anda juga bisa mengunjungi laguna alam yang terkenal di Pulau Sempu.

Kunjungi juga: 52 Pantai Terbaik di Malang

12. Rumah kayu

rumah kayu malangrumah kayu malang

Lokasi: Jl.Mont. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Omah Kayu adalah tempat wisata yang menawarkan berbagai rumah kayu, beberapa rumah ini dibuat di atas pohon, bahkan ada juga yang dari kayu lho!

Tentu sangat menenangkan melihat hutan alam dari atas, bukan? Biasanya Omah Kayu dijadikan spot foto kekinian oleh anak muda.

13. Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang via DetikAlun-Alun Kota Malang via Detik

Lokasi: Jl.Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Jika sebelumnya alun-alun kota Batu, kini tempat wisata berikutnya adalah alun-alun kota Malang. Malang yang dijuluki kota apel dan buah-buahan lainnya juga tercermin dari alun-alunnya!

Saat Anda berkunjung ke alun-alun, terdapat bangunan yang dibangun khusus seperti apel, tata letak alun-alun kota Malang juga sangat bagus, ditambah dengan taman yang ditumbuhi bunga.

14. Museum Tubuh Bagong

Museum Petualangan Tubuh BagongMuseum Petualangan Tubuh Bagong

Lokasi: Jalan Kartika No. 2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Harga tiket: Rp.50.000,- untuk hari biasa dan Rp.70.000,- untuk akhir pekan

Bagong adalah situs museum tubuh pertama di Indonesia, museum ini juga merupakan museum terbesar di Asia Tenggara, di sini orang bisa berwisata sambil belajar.

Karena namanya juga museum tubuh, Anda bisa mengunjungi area hidung, area liver, area paru-paru, area tulang dan area lain yang berhubungan dengan tubuh manusia.

Penutupan

Nah, yuk simak rekomendasi tempat wisata Malang yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Apple City yang berhawa segar itu. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para pembaca sekalian.

Juga jangan lewatkan: 21 Tempat Makan Soto Terbaik Di Malang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button