Restoran rekomendasi Erina Gudono di Yogyakarta dan Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Restoran rekomendasi Erina Gudono di Yogyakarta dan Surabaya

Nasi rame menjadi salah satu menu di restoran yang direkomendasikan calon istri Kaesang, Erina Gudono, Kartiko Heritage di Surabaya. (Foto: Kartiko Herotage)

Calon istri putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Erina Gudono, memiliki hobi jalan-jalan dan memasak. Erina tak segan membagikan makanan yang disukainya di akun Instagram pribadinya. Bahkan beberapa makanan favoritnya ditonjolkan oleh Erina yang masih bisa disaksikan hingga saat ini.

Saat Erina berkunjung ke Yogyakarta dan Surabaya beberapa waktu lalu, ia mengaku banyak mengunjungi tempat makan (restoran) yang enak. Kemudian beberapa restoran disambangi, ujarnya melalui postingan di Instagram. Berikut rekomendasi restoran untuk calon istri Kaesang Erina Gudono di Yogyakarta dan Surabaya.

Restoran Jembarati

Jembarati Restaurant atau Little Garden adalah salah satu akomodasi di Jembarati House. Jembarati Restaurant terletak di daerah Cangkringan Yogyakarta, 15 km dari Candi Prambanan, 18 km dari Tugu Yogyakarta, 20 km dari Mal Malioboro, dan 20 km dari Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta.

Jembarati Restaurant menawarkan pemandangan sawah dan Gunung Merapi. Semua makanan diolah dengan bahan alami. Ada tiga menu utama, yaitu nasi nusantara atau nasi campur dengan jamur, rempah-rempah Bali, rendang, sate dan sambal bawang, sate Namaste atau sate yang terbuat dari berbagai jenis jamur yang disajikan dengan nasi putih dan salad segar, dan gorengan khas Jawa. Mie .

Dapur Mil atau Dapur Mil

Mils’ Kitchen adalah restoran yang nyaman dan cerah yang menyajikan menu terbatas yang inovatif dan resep internasional dengan harga terjangkau. Mils’ Kitchen berlokasi di Caturtunggal, DIY. dapur milMulai setiap hari pukul 11.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB.

Menu Mil’s Kitchen mencakup pilihan truffle keju dan singkong, ayam asap dan kroket jamur, nacho, wagyu pastrami, salad Caesar, burger toretto, barramundi goreng, irisan daging ayam, dan banyak lagi. Mil’s Kitchen memiliki berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, spot foto, area indoor dan outdoor, serta tempat nongkrong yang asyik.

Warisan Kartiko

Restoran pertama di Surabaya yang direkomendasikan istri Kaesang Erina Gudono adalah Kartiko Heritage. Kartiko Heritage Restaurant adalah restoran lokal dengan konsep pedesaan yang menawarkan pasta, tumis, dan makanan penutup dalam porsi besar. Terletak di Jalan Raya Darmo Kota Surabaya.

Meski namanya terkesan Jepang, Kartiko Heritage adalah restoran yang berspesialisasi dalam makanan tradisional. Di tempat ini pelanggan dapat berwisata kuliner dengan pilihan makanan dan masakan tradisional Indonesia.

Menu yang disajikan adalah Mee Suah Rawon, Mie Goreng Kartiko. Bihun Goreng Kartiko, Kwetiau Nyonya, Bubur Ayam, Nasi Pecel, Rujak Manis, Rujak Cingur, Tahu Telur, Gado-Gado, Nasi Rame dan Nasi Goreng. Menu minumannya antara lain kopi hitam, latte, es teh, teh tarik, teh manis dan masih banyak lagi.

Sate Klopo Ondomohen

Sate Klopo Ondomohen menyajikan makanan khas dari Surabaya yaitu Sate Klopo. Nama Klopo berasal dari bahasa Jawa yaitu kelapa. Satenya sendiri dibuat dengan bahan utama daging sapi dan lemak, lalu di atasnya diberi taburan kelapa parut yang dibumbui. Negeri Klopo Ondomohen terletak di Jalan Mayor Mustajab, Kota Surabaya.

Tempat makan disekitar Pasar Atom Surabaya

Pasar Atom merupakan salah satu mall terbesar di Surabaya. Pasar Atom didirikan pada tahun 1972. Erina merekomendasikan restoran di sekitar Pasar Atom, ada beberapa yaitu Nasi Cumi Pasar Atom, Cakue Peneleh, Es Kacang Ijo Goyang Lidah Ijo, Mie Lontong Nyonya Marlia dan Bubur Madura.

Penerbit : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button