7 Daftar Tempat Wisata Magetan Terbaru 2023 - WisataHits
wisatahits

7 Daftar Tempat Wisata Magetan Terbaru 2023

7 Daftar Tempat Wisata Magetan Terbaru 2023

Magetan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur.
Magetan memiliki dua julukan yaitu “Kota di kaki gunung” karena letak geografisnya yang berada di kaki dan lereng Gunung Lawu. Selain itu, Magetan disebut juga sebagai “The Nice of Java” karena memiliki panorama alam yang luar biasa.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke kawasan Magetan, namun masih belum tahu tempat wisata mana saja yang harus dikunjungi? mungkin daftar rangkaian yang kami tawarkan dibawah ini dapat memudahkan anda untuk memilih tempat liburan sesuai dengan keinginan anda. Baik liburan bersama teman, pacar maupun keluarga tercinta.

Berikut beberapa daftar sirkuit di Magetan:

1. Hutan Hijau Lawu

daftar wisata magetan terbaru, wisata magetan hits terbaru, wisata magetan murah terbaru
Hutan Hijau Lawu

Salah satu wisata alam yang masih tergolong baru dengan latar belakang pohon pinus yang asri. Daerahnya juga sejuk dan dingin karena letaknya di daerah pegunungan. Apalagi, kawasannya yang luas juga menawarkan aktivitas outdoor di satu tempat. Area lapangan yang luas menawarkan berbagai kegiatan, termasuk berkemah.

Selain berkemah, Hutan Hijau Lawu juga kerap menjadi tempat kegiatan perantauan. Dengan konsep wisata edukasi dan program kegiatan kreatif outdoor mendukung tempat ini sebagai tempat keluar. Fasilitas keberangkatan juga memadai.

2. Taman Wisata Genilangit

daftar wisata magetan terbaru, wisata magetan hits terbaru, wisata magetan murah terbaru
Taman Wisata Genilangit

Taman wisata Genilangit menawarkan wisata alam dengan konsep kekinian. Di sini pengunjung akan disuguhi pemandangan lereng Gunung Lawu dengan pepohonan pinus yang memenuhi bukit hijau. Selain menikmati suasana pegunungan yang dingin, pengunjung juga bisa berfoto di berbagai spot foto yang disediakan.

Tempat tidur gantung juga tersedia jika wisatawan ingin bersantai di bawah naungan pepohonan. Jangan khawatir jika hujan, karena pihak pengelola telah menyediakan beberapa pos jaga di tengah hutan.

3. Taman Hutan Mojosemi

daftar wisata magetan terbaru, wisata magetan hits terbaru, wisata magetan murah terbaru
Taman Hutan Mojosemi

Wisata ini merupakan wisata alam yang bertempat di lereng Gunung Lawu. Lokasinya yang berada di ketinggian 1398 dpl membuat udaranya begitu segar.

Tak hanya wisata alam, di sini juga memiliki beragam permainan. Keindahan pemandangannya membuat tempat ini banyak menjadi spot foto yang menawan. Berbagai keindahan dan wahana yang ada menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata keluarga

4. Surga Tersembunyi Randugede

Surga tersembunyi Randugede

Letaknya yang berada di pesisir kota menghadirkan suasana kelestarian alam yang sangat kental menjadi daya tarik tersendiri dengan mengusung tema ‘kembali ke alam’.

Wahana yang tersedia mulai dari Jeep Adventure, ATV, berbagai tempat selfie, pondok, menangkap angsa, menangkap kelinci, terapi ikan dan delman yang membawa pengunjung ke desa pengrajin bambu dan masih banyak lagi.

5. Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari

Air terjun ini berada di antara bukit-bukit yang menjulang tinggi dihiasi pepohonan yang sangat rindang dan udara yang sangat segar. Dengan ketinggian sekitar 50 meter, bentuknya memanjang lurus dari atas ke bawah. Terletak di antara pepohonan rindang.

Dan terdapat jalan di kedua sisinya, sehingga kita bisa menikmati keindahan air terjun. Tata letak kawasan ini memang sangat bagus, dari sini Anda bisa melihat tepi tebing tinggi yang berjejer dengan warung makan dan minuman untuk Anda istirahat sambil menikmati udara segar di sekitar air terjun Tirtosari.

6. Resor Mbah Djoe

Resor Mbah Djoe

Liburan akhir pekan akan seru dan menyenangkan bersama keluarga menjelajahi tempat wisata di Magetan ini. Dengan berbagai jenis spot, wahana dan fasilitas terbaik. Banyak kegiatan seru dan pastinya menarik yang bisa anda lakukan selama berlibur di Mbah Djoe Resort Magetan.

Selain menginap di resort dengan fasilitas dan pelayanan terbaik, pemandangan alam yang menakjubkan siap memanjakan kunjungan Anda. Masih banyak spot lain yang tak kalah menarik untuk dijelajahi saat berwisata di tempat keren ini. Seperti hunting fotografi dengan berbagai spot anti mainstream dari Mbah Djoe Resort, dapatkan hasil jepretan terbaik.

7. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan

Salah satu tempat wisata andalan di Magetan, berupa danau alami yang terletak di ketinggian 1.200 mdpl. Tepatnya di lereng Gunung Lawu, Kabupaten Magetan.
Luas danau ini mencapai 30 hektar, dengan kedalaman danau mencapai 28 meter. Dan karena berada di kaki gunung, suhu di sana mencapai 15-20 Celcius.

Mungkin cukup membahas daftar wisata Magetan Jawa Timur disini. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai pusat informasi dan referensi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau sahabat. Semoga liburan anda semakin menyenangkan dan berkesan. Demikian dan terima kasih.
Menikmati..! Selamat berlibur.!!!

Source: www.dowes29.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button