Jadwal KA Argo Sindoro terbaru dan terlengkap - WisataHits
wisatahits

Jadwal KA Argo Sindoro terbaru dan terlengkap

Anda dapat membaca update terkini harga kereta api, rute dan jadwal PT.KAI Argo Sindoro pada artikel di bawah ini.

Memilih alat transportasi yang lebih efisien memang sangat penting saat ini. Mengingat jalan perkotaan yang semakin padat. Banyaknya kendaraan bermotor roda dua hingga empat saling berdesakan di jalan raya.

Namun Anda tidak perlu bingung mencari alat transportasi lain untuk menghindari kemacetan. Anda bisa menggunakan transportasi darat lainnya yaitu kereta api. Dengan menggunakan kereta otomatis, Anda akan terhindar dari kemacetan dan lebih menghemat waktu untuk sampai ke tempat tujuan.

Selain itu, kereta api juga dapat menjangkau tempat-tempat yang paling jauh meskipun masih berada di jalur yang ada. Dengan berkembangnya kereta api, kereta api di masa depan diharapkan dapat menjadi solusi kemacetan di Indonesia.

Dengan banyaknya tempat yang ingin dikunjungi orang, baik yang dekat maupun yang jauh, dalam rangkaian kereta api terdapat fasilitas penunjang yang menunjang kenyamanan dan keamanan Anda saat menaikinya.

Anda juga bisa memilih kereta api dengan jadwal keberangkatan sesuai dengan tujuan Anda, karena pengelola telah menyiapkan banyak kereta api untuk memudahkan akses masyarakat ke tempat tujuan, seperti kereta api Argo Sindoro yang menawarkan rute jarak jauh.

Kereta Argo-Sindoro

KA Argo Sindoro merupakan KA ekspres jarak jauh yang memiliki wilayah operasi di Daerah Operasi IV Semarang. PT. KAI mulai mengoperasikan KA meteran ini pada tanggal 20 Mei 2001 oleh PT. KAI.

Kereta ini mampu mengangkut 700 hingga 900 penumpang setiap hari dengan pemberangkatan awal dari Stasiun Semarang dan Stasiun Terakhir Gambir Jakarta. Setiap kali kereta api ini menempuh jarak 440 km dengan waktu tempuh sekitar 6 jam dengan frekuensi pulang-pergi satu kali sehari.

Kereta ini menawarkan kelas penumpang Executive Argo dengan susunan tempat duduk 50 kursi yang diatur dalam 2/2 kursi reclining dan swivel. Apalagi kereta ini juga memiliki fasilitas sesuai dengan kelas yang ditawarkan, mengingat merupakan kereta api dengan layanan kereta ekspres jarak jauh.

Banyak sekali fasilitas yang bisa Anda gunakan di dalam kereta api seperti fasilitas catering dimana Anda bisa memesan makanan sendiri dari gerobak makanan yang tersedia. Selain itu, ada kaca panorama duplex dengan tirai dan lapisan insulasi termal laminasi, koper, lampu baca, toilet, rem darurat, AC, peredam suara, alat pemadam ringan (terpisah) dan bantal.

Baca Juga : Jadwal Kereta Api Cirebon Express

Jadwal KA Sindoro Argo Semarang Tawang Jakarta Gambir KA 11

Stasiun keberangkatan Waktu tiba Waktu keberangkatan
SEMARANG TAWANG 06:00 WIB
PEKALONGAN 07:10 WIB 07:13 WIB
TEGAL 07:58 WIB 08:04 WIB
CIREBON 09:00 WIB 09:07 WIB
NEGARA 11:43 WIB 11:45 WIB
GAMBIR JAYAKARATA 12:00 WIB

Argo Sindoro Jakarta Gambir Semarang Tawang Jadwal KA 12

Stasiun keberangkatan Waktu tiba Waktu keberangkatan
GAMBIR JAKARTA 16:15 WIB
CIREBON 19:05 WIB 19:12 WIB
TEGAL 20:09 WIB 20:16 WIB
PEKALONGAN 9:00 malam 21:03 WIB
SEMARANG TAWANG 22:15 WIB

Harga tiket

Harga tiket yang ditawarkan kereta api ini berkisar antara Rp 160.000 hingga Rp 700.000 tergantung jarak, subkelas dan tempat duduk yang Anda inginkan di rangkaian kereta ini.

Subkelas harga tiket IDR
Kelas Eksekutif A Rp 310.000
H. Kelas Eksekutif Rp 285.000
Kelas Eksekutif I Rp 255.000
J. Kelas Eksekutif Rp230.000

Selain harga tiket di atas, Anda juga dapat melakukan reservasi tiket dua jam sebelum keberangkatan dengan rute sebagai berikut:

Rencana perjalanan harga tiket IDR
Semarang–Tegal Rp85.000
Cirebon – Jakarta Rp 165.000

Catatan: Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Dan harga tiket bisa naik saat hari libur besar seperti Lebaran, Natal dan hari libur nasional. Anda juga dapat memesan tiket H-90 sehari sebelum jadwal keberangkatan Anda melalui aplikasi online, minimarket terdekat, rekanan resmi PT Kereta Api Indonesia atau langsung di website PT Kereta Api Indonesia.

Semoga informasi jadwal KA Argo Sindoro dapat membantu anda. Lakukan pemesanan di counter resmi PT.KAI atau di website. Salam pelatihan dari tim Dolanyok.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button