1200 warga RW 25 Muktiharjo Kidul bersemangat mengikuti jalan sehat HUT RI ke-77 - WisataHits
Jawa Tengah

1200 warga RW 25 Muktiharjo Kidul bersemangat mengikuti jalan sehat HUT RI ke-77

SEMARANG, Radar Bangsa.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, RW 25 Desa MUktiharjo Kidul menggelar jalan sehat di lapangan olahraga RW 25 pada Minggu (8/7/2022).

Hadir pada Jalan Sehat di RW 25 tersebut, Anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PDI Perjuangan Hanik Khoiru Solikhah SE, Lurah Muktiharjo Kidul, Eko Fitri Ariyanto S Sos MM, bersama Ibunya, Ketua RW 25 Samuji S Pd dan seluruh warga RW 25.

Tidak hanya Jalan Sehat, berbagai acara dan lomba juga dilakukan oleh tokoh masyarakat RW 25 dan warga untuk menyambut dan memeriahkan perayaan HUT RI ke-77.

Acara Jalan Sehat di RW 25 Muktiharjo Kidul ini dihadiri dan dimeriahkan oleh 1200 warga yang sangat antusias.

Jalur Lintas Alam Sehat akan dilakukan di sekitar kawasan RW 25 dengan mengelilingi kolam retensi, yang menurut ketua RW 25 ditetapkan menjadi destinasi wisata air bagi warga Muktiharjo Kidul.

Selain dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, acara jalan sehat ini merupakan program rutin setiap tahun yang baru bisa dilakukan pada tahun 2022 karena tidak dilakukan tiga tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua RW 25 menyampaikan bahwa acara Jalan Sehat merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk menjalin silaturrahmi dan silaturahmi dengan warga RW 25.

“Jalan Sehat ini menciptakan komunitas dan menjalin silaturahmi antar warga. Selain itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah memberikan fasilitas untuk aset-aset di RW 25 seperti: Seperti kolam retensi yang luar biasa dan taman yang asri untuk dinikmati warga,” kata Samuji.

Selain Ketua RW 25, Lurah Muktiharjo Kidul, Eko Fitri Ariyanto S Sos MM, juga menyampaikan rasa syukurnya karena kini seluruh warga bisa merayakan HUT RI ke-77 yang sudah dua tahun tidak mungkin terlaksana karena diusung. keluar selama pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah acara Jalan Sehat ini bisa terlaksana dengan semangat tapi tidak euforia. Untuk wilayah RW 25, kami akan membantu bekerja sama dengan pihak kecamatan dan pihak ketiga yang ingin menjadi investor untuk mengembangkan destinasi wisata air bagi warga Muktiharjo Kidul dan warga lainnya,” kata Eko.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Hanik Khoiru Solikhah SE. Bu Hanik yang akrab disapa Hanik Khoiru Solikhah menjadi tuan rumah acara Jalan Sehat ini diharapkan menjadi kekuatan kerukunan dan kebersamaan bagi warga RW 25.

“Seneng banget acara Jalan Sehat ini diikuti 1.200 warga RW 25. Semoga daerah lain juga bisa seperti ini. Saya berharap acara seperti ini bisa menjadi bentuk kerukunan masyarakat menjadi sehat, nyaman, tentram dan sejahtera,” kata Mbak Hanik.

Usai acara Jalan Sehat, warga RW 25 melakukan permainan atau lomba Gerobak Sodor yang dipertandingkan antar RT. Acara berlangsung sangat meriah, diiringi gelak tawa warga RW 25 yang asyik mengikuti lomba Sodor Gerobak.

Bahkan ketua RW 25, Samuji dan Mbak Hanik ikut serta dalam permainan kereta sodor. Di setiap akhir sesi lomba Sodor Kart, panitia membagikan doorprize kepada warga yang mengikuti Jalan Sehat dan menyaksikan lomba Sodor Kart. Ada lebih dari 150 doorprize yang dibagikan kepada warga oleh panitia.

Menurut Samuji, ketua RW 25, lomba yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI ke-77 itu bukan hanya lomba kereta Sodor. Namun ada lomba lain seperti lomba tanaman obat keluarga (toga), lomba bola voli jaring tertutup dan akan ada lomba-lomba lainnya.

Source: radarbangsa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button